Internet

Kaget Dengar Klakson Bis, Kuda Delman Ini Nyebur ke Selokan

Sedih, mengenai kelanjutan nasib kuda dan kusirnya ini masih belum diketahui.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Kuda delman nyebur selokan. (twitter/matroyshkas)
Kuda delman nyebur selokan. (twitter/matroyshkas)

Hitekno.com - Pada Sabtu (20/10/2018) lalu, sebuah cuitan dari akun @matroyshkas menjadi viral di Twitter. Pasalnya dalam cuitan tersebut, netizen ini mengunggah foto seekor kuda delman yang nyebur ke selokan karena kaget dengar klakson bis.

Menurutnya, kejadian ini terjadi di daerah Borobudur, Jawa Tengah. Karena diklakson dengan keras, kuda delman yang kaget langsung jatuh ke selokan.

''jadi ini ada kuda (delman/dokar) di daerah borobudur. diklakson sama bis. tau sendiri kan klakson bis tuh kerasnya seberapa? kudanya kaget terus jatuh ke sekolan. liat deh pak kusirnya AAA NANGIS'' tulis @matroyshkas.

Kuda delman nyebur selokan. (twitter/matroyshkas)
Kuda delman nyebur selokan. (twitter/matroyshkas)

Dalam foto yang ia unggah, terlihat pak kusir yang mengenakan baju dengan motif kuning sedang mencoba untuk menyelamatkan si kuda yang jatuh dalam posisi mengenaskan ini.

Terlihat juga beberapa warga sekitar mencoba membantu usaha si pak kusir untuk menyelamatkan hewan yang menjadi teman setianya saat bekerja ini.

Pada cuitan selanjutnya, @matroyshkas mengkonfirmasi jika oknum bis tersebut tidak tanggung jawab dan langsung menghilang dari lokasi kejadian.

''yang nanya sopir bisnya tanggung jawab atau engga, bisa dilihat di sekitar lokasi kejadian ga ada bis.'' tulisnya melanjutkan.

Kuda delman nyebur selokan. (twitter/matroyshkas)
Kuda delman nyebur selokan. (twitter/matroyshkas)

Banyak yang iba dan sedih dengan nasib pak kusir dan kudanya, cuitan netizen ini langsung dibanjiri dengan komentar netizen. Beberapa di antaranya ikut kesal dengan ulah si supir bis.

''Kalo sampe patah kaki, biasanya disuntik mati kayak kuda delman yang kecelakaan di Sarinah tahun lalu. Kuda tidur berdiri, kebayang deritanya jika kaki patah.'' tulis netizen dengan akun @dewidewirat.

''ITU SUPIR BUSNYA KALO BURU2 KENAPA NGGA BERANGKAT DARI SETAHUN YG LALU. LOL HERAN GUE'' komentar netizen dengan akun @uisastracina dengan capslock.

''kasian kudanya, pls :) kalo orang sakit, seenggaknya bisa ngeluh, bisa ngomong. kalo binatang mana bisa ya Allah'' tulis @hwanglevator.

Hingga kini, mengenai kelanjutan nasib kuda dan kusirnya ini masih belum diketahui.

Cuitan @matroyshkas mengenai kuda delman yang nyebur ke selokan karena kaget dengar klakson bis ini sudah mendapat 7.320 retweets dan 618 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait