Internet

Aplikasi YouTube Go, Bikin Pengguna Nonton Video Irit Kuota

Acara YouTube FanFest 2018 ini bertujuan untuk mempertemukan para kreator YouTube dengan penggemarnya.

Dinar Surya Oktarini

Veronica Utami Head of Marketing Google Indonesia di YouTube FanFest 2018 Yogyakarta.(HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Veronica Utami Head of Marketing Google Indonesia di YouTube FanFest 2018 Yogyakarta.(HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Yogyakarta menjadi kota terakhir rangkaian showcase tur acara YouTube FanFest 2018, sebelumnya acara sudah diadakan di tiga kota sebelumnya, yaitu, Bandung, Surabaya dan Jakarta.

Acara YouTube FanFest 2018 ini bertujuan untuk mempertemukan para kreator YouTube dengan penggemarnya. Mereka para kreator bisa berbagi mengenai kisah inspirasi sekaligus memperkenalkan akun YouTube mereka.

YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta yang diadakan di Hartono Mall ini dimeriahkan oleh beberapa kreator lokal Yogyakarta maupun luar kota Yogyakarta.

YouTube FanFest 2018. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
YouTube FanFest 2018. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

 

Beberapa kreator seperti Yowis Ben, Eclat Story, Fera Chocolatos, Kiflyf, Atta Halilintar dan masih banyak lagi.

Antusias para penggemar mengenai acara YouTube FanFest 2018 di Indonesia ini adalah acara tersebar secara global dengan total 58 ribu penggemar dan 122 YouTube kreator terlibat di empat kota.

''Peningkatan YouTube dari tahun lalu hingga tahun 2018 ini dinilai sangat pesat, karena sejak saya kerja di Google empat tahun lalu saja YouTuber Indonesia yang memiliki gold button saja cuma satu, yaitu Raditya Dika'' ungkap Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia saat ditemui HiTekno di acara YouTube Fanfest 2018 di Yogyakarta.

YouTube FanFest 2018. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)
YouTube FanFest 2018. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

 

Veronica Utami juga menjelaskan dari tahun 2016 ke 2017 youtuber mengalami peningkatan sebesar 63 persen, penambahan subscriber meningkat hingga 357 persen, bahkan jumlah peningkatan penonton sebesar 190 persen sebanyak 5 juta jam watchtime.

Video yang diunggah pun meningkat lebih dari dua kali dibandingkan dari tahun sebelumnya, saat ini Indonesia memiliki 85 kreator yang sudah memiliki gold button dari YouTube.

Karena melihat banyaknya peluang dan peningkatan jumlah YouTube kreator yang berasal dari penjuru Indonesia, oleh karena itu YouTube meluncurkan aplikasi terbaru yaitu YouTube Go pada akhir tahun lalu.

Aplikasi YouTube Go ini adalah salah satu solusi untuk nonton video dari YouTube tanpa takut kuota habis. Kamu bisa menyesuaikan kuota kamu dengan video yang akan kamu tonton.

Meski baru saja diluncurkan tahun lalu, aplikasi ini telah memiliki pengguna lebih dari 50 juta di 140 negara di dunia dan Indonesia menjadi penyumbang pengguna terbesar secara global.

Jadi kalau kamu tidak ingin kehabisan kuota di tengah-tengah kamu nonton video di YouTube pakai saja aplikasi YouTube Go ini.

Berita Terkait