One Piece: 5 Kekuatan Gorosei Venus yang Ngeri-Ngeri Sedap, Apa Saja?

Berikut adalah sederet kekuatan dari Saint Ethanbaron V. Nusjuro alias Gorosei Venus.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Kamis, 15 Juni 2023 | 19:53 WIB
One Piece - Gorosei. (Fandom)

One Piece - Gorosei. (Fandom)

Hitekno.com - Saint Ethanbaron V. Nusjuro atau juga dikenal sebagai Venus adalah nama salah satu Gorosei yang diperkenalkan di cerita One Piece. Setelah menjadi misteri selama puluhan tahun, Eiichiro Oda akhirnya memberikan informasi penting tentang Gorosei.

Oda Sensei mulai memperkenalkan nama-nama dari lima Elder Stars. Sebelumnya Oda sudah lebih dulu memperkenalkan Saint Jaygarcia Saturn. Oda memperkenalkan Saturn sendiri saat Angkatan Laut pergi ke Pulau Egghead.

Dia ikut pergi ke pulau untuk menghancurkan Vegapunk dan segalanya. Di chapter 1086 kemarin, Oda Sensei akhirnya mulai memperkenalkan nama-nama Gorosei lainnya. Salah satu Gorosei yang diperkenalkan adalah Saint Ethanbaron V. Nusjuro, juga dikenal sebagai Venus.

Baca Juga: Lenovo Boyong Sejumlah Laptop Baru ke Yogyakarta, dari IdeaPad hingga Seri Anyar LOQ

Lalu apa saja kekuatan Venus? Berikut 5 kekuatan Gorosei Venus yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

One Piece - Ethanbaron V. Nusjuro Gorosei Venus. (Fandom)
One Piece - Ethanbaron V. Nusjuro alias Gorosei Venus. (Fandom)

1. Kemampuan untuk Berubah menjadi Bayangan

Salah satu kekuatan hebat dari Gorosei adalah kemampuan mereka untuk berubah menjadi sosok bayangan. Hal ini terbukti di chapter 1085 kemarin saat Gorosei berusaha melenyapkan Nefertari Cobra dan Sabo.

Baca Juga: Hero Paling OP di Gold Lane Mobile Legends, Pengguna Tank dan Marksman Wajib Tahu

Im dan Gorosei, termasuk Saint Ethanbaron V. Nusjuro, menjelma menjadi bayangan dalam berbagai bentuk. Ini menyebabkan Cobra dan Sabo melarikan diri. Sabo tidak dapat menghadapi kekuatan bayangan ini karena terlalu kuat.

Kekuatan ini kemungkinan terkait dengan Buah Iblis, khususnya tipe Zoan.

2. Keterampilan ilmu pedang

Baca Juga: Ngotot Minta WFH, Karyawan Google Ancam Walkout!

Saint Ethanbaron V. Nusjuro adalah satu-satunya Gorosei yang memegang pedang. Ini berarti dia memiliki keterampilan ilmu pedang yang luar biasa. Meskipun belum ada informasi tentang pedang spesifik yang dia miliki, penggemar percaya itu adalah Shodai Kitetsu, pedang terkuat dari tipe Kitetsu.

Yang juga menarik adalah kemampuan ilmu pedang Saint Ethanbaron V. Nusjuro bisa jadi bahkan melebihi kemampuan Mihawk. Dracule Mihawk menyandang gelar pendekar pedang terkuat di dunia. Namun, ada kemungkinan ia belum pernah berhadapan dengan Gorosei, terutama Saint Ethanbaron V. Nusjuro.

Kemampuan ilmu pedang Gorosei mungkin menjadi tantangan terbesar dan terakhir yang akan dihadapi Roronoa Zoro dalam mewujudkan mimpinya menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.

3. Kepemilikan Kekuatan Haki

Selain memiliki kekuatan Buah Iblis yang diduga bertipe Zoan, Saint Ethanbaron V. Nusjuro juga memiliki kemampuan Haki yang sangat kuat. Bisa jadi tingkat kekuatan Haki yang dimiliki oleh Saint Ethanbaron V. Nusjuro ini setara dengan Shanks atau bahkan lebih tangguh lagi.

Sejauh ini belum ada bukti konkrit mengenai hal tersebut, namun sebelumnya Saint Ethanbaron V. Nusjuro adalah Gorosei yang memberikan informasi tentang pertemuan antara Shanks dan Shirohige.

Namun, tidak banyak yang diketahui tentang pertemuan mereka. Ada kemungkinan Santo Ethanbaron V. Nusjuro, alias Gorosei Venus, dapat merasakan kehadiran orang lain dari jarak jauh, menunjukkan Pengamatan Haki yang luar biasa.

Persenjataan dan Haki Penakluknya mungkin juga sama tangguhnya. Lagipula, mengendalikan pedang sekuat Shodai Kitetsu membutuhkan kekuatan Haki yang luar biasa.

4. Kekuatan Fisik Luar Biasa

Satu hal yang pasti tentang kekuatan Gorosei dan Gorosei Venus, Saint Ethanbaron, adalah mereka memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Ini terbukti ketika Gorosei sama sekali tidak terpengaruh oleh serangan Sabo. Sabo adalah salah satu karakter terkuat di Pasukan Revolusi.

Teknik Buah Iblis Mera Mera miliknya dapat membuat banyak orang kewalahan. Sabo bahkan mengalahkan Jesus Burgess dengan mudah dalam turnamen di Corrida Colosseum. Dia juga menghancurkan topeng Wakil Laksamana Bastille hanya dengan dua jari.

Ini menunjukkan bahwa mereka bukan individu biasa. Kekuatan fisik mereka tidak diragukan lagi tangguh.

5. Kemampuan Menetralisir Pengguna Buah Iblis

Kekuatan terakhir Saint Ethanbaron V. Nusjuro adalah kemungkinan ia bisa menetralkan pengguna Buah Iblis. Dalam pertempuran melawan Sabo, Saint Ethanbaron V. Nusjuro mampu menyerap serangannya dan hampir tidak terpengaruh olehnya.

Namun jika diperhatikan, ada yang menarik dari momen Gorosei menyerang Sabo. Kekuatan Gorosei ketika berubah menjadi bayangan dapat menetralkan pengguna Buah Iblis. Hal ini terbukti saat serangan bayangan mereka melukai Sabo.

Sabo adalah pengguna Buah Iblis Mera Mera, yang bertipe Logia. Pengguna Logia seharusnya tidak bisa dilukai oleh mereka. Oleh karena itu, jika Sabo sudah tidak bisa menggunakan teknik apinya lagi, bisa jadi Gorosei berhasil menetralkan kekuatannya.

Itulah 5 kekuatan Gorosei Venus di One Piece. Saint Ethanbaron V. Nusjuro merupakan salah satu Gorosei yang muncul di cerita One Piece. Karakternya, seperti Gorosei lainnya, tetap sangat misterius. 

 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
Berita Terkini

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB