5 Senjata Legendaris Terkuat di The Rising Of The Shield Hero

The Rising Of The Shield Hero menampilkan banyak senjata, namun mana saja yang terkuat?

Agung Pratnyawan
Sabtu, 10 Desember 2022 | 20:19 WIB
The Rising Of The Shield Hero. (HiTekno.com)

The Rising Of The Shield Hero. (HiTekno.com)

Hitekno.com - The Rising of the Shield Hero menampilkan sejumlah senjata legendaris terkuat yang ditampilkan. Namun apa saja senjata ini, dan mana yang menjadi paling terkuat di anime isekai ini?

Seri novel ringan dan anime isekai, The Rising of the Shield Hero menceritakan eksploitasi para pahlawan Kardinal yang dikirim ke alam lain untuk melawan tragedi misterius yang berulang. Di anime, ketika para pahlawan dipanggil, mereka tiba dengan membawa senjata legendaris yang dapat menimbulkan kerusakan luar biasa.

Semakin langka dan tahan lama bahan yang digunakan untuk membuat senjata, semakin besar kekuatan dan daya tahannya.

Baca Juga: Mengapa Judul Anime Isekai Begitu Panjang? Ternyata Begini Sebabnya

Tidak seperti senjata lain di dunia fiksi, senjata legendaris mampu menyerap berbagai jenis material untuk berevolusi. Mendapatkan atribut dari bahan yang diserap dan akses ke kemampuan baru adalah keuntungan dari mengembangkan senjata.

Dalam The Rising of the Shield Hero, setiap senjata legendaris didukung oleh dua senjata bawahan. Cursed Series adalah fitur lain yang membedakan senjata legendaris.

Tujuh dosa mematikan menjadi dasar dari kekuatan jahat dan terkutuk dalam The Cursed Series. Namun, ada harga yang harus dibayar untuk kekuatan luar biasa yang diberikan oleh Cursed Series.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Isekai dengan Dunia Menakjubkan, Cocok untuk Penggemar Overlord

Berikut senjata legendaris terkuat  di The Rising of the Shield Hero yan tim HiTekno.com rangkun untuk kamu.

1. Perisai

The Rising Of The Shield Hero - Naofumi Iwatani. (fandom)
The Rising Of The Shield Hero - Naofumi Iwatani. (fandom)

Serial anime/light novel The Rising of the Shield Hero menampilkan Naofumi Iwatani, yang mendemonstrasikan kekuatan superior dari perisai dongeng tersebut. Perisai lebih merupakan bentuk perlindungan daripada senjata, namun berhasil mendapatkan peringkat teratas di antara senjata lainnya.

Baca Juga: Link Nonton Anime Isekai Yakkyoku, Lengkap dengan Sinopsisnya

Naofumi memanfaatkan perisai itu untuk mengalahkan sejumlah pahlawan termasuk Motayasu, seorang pahlawan tombak; Glass, Pahlawan fan vassal; dan L'Arc, Pahlawan vassal Scythe dan menangkan tempatnya di puncak. Perisai memiliki pertahanan terbaik dari senjata legendaris mana pun, tetapi kekuatan ofensifnya juga tidak bisa diabaikan.

Naofumi menggunakan perisai dalam pertempuran, tetapi dia masih perlu menggunakan seri Cursed setiap kali dia dalam bahaya karena perisai itu awalnya dirancang untuk pertahanan. Senjata bawahan perisai, seperti Cakar Vassal dan Palu Vassal, adalah alat penyerang yang kuat yang meningkatkan perlindungan perisai secara signifikan.

2. Tombak

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime untuk Penggemar Overlord, Bertaburan Isekai

The Rising Of The Shield Hero -Motoyasu Kitamura. (fandom)
The Rising Of The Shield Hero -Motoyasu Kitamura. (fandom)

Motoyasu Kitamura, pengguna tombak saat ini, telah berlatih secara intensif untuk memanfaatkan potensi penuh senjata terkenal itu. Beberapa lawan bisa menandingi variasi dan kekuatan tombak Motoyasu. Tombak adalah salah satu senjata paling mematikan dalam seri ini karena keefektifan, jangkauan, dan kemudahan penggunaannya yang ekstrem.

Jangkauan dan kekuatan tusukan tombak adalah kombinasi yang mematikan. Tombak, berbeda dengan perisai dan pedang, dapat dilempar dengan akurasi dan kekuatan yang mematikan. Staf Vassal dan Proyektil Vassal adalah senjata bawahan yang ada di bawah tombak. Aultcray Melromarc sekarang menggunakan Staf Vassal, sementara Rishia Ivyred mengendalikan Proyektil Vassal.

Pertarungan Motoyasu dengan Naofumi, yang menggunakan perisai, menunjukkan keefektifan tombak melawan perisai. Meskipun, kekuatan tombak yang mengerikan itu kemudian dihalau oleh perisai yang tidak dapat ditembus.

3. Busur

The Rising Of The Shield Hero - Itsuki Kawasumi. (fandom)
The Rising Of The Shield Hero - Itsuki Kawasumi. (fandom)

Busur legendaris dapat memberikan serangan yang mengerikan dari jarak yang sangat jauh. Ini sangat berbahaya karena serangan khusus jarak jauhnya, yang dapat dengan mudah membunuh lawan bahkan sebelum mereka menyadari apa yang terjadi. Busur, seperti senjata legendaris lainnya, dapat menyerap bahan yang berbeda dan digunakan untuk membuka busur dan kemampuan baru.

Vassal Whip dan Vassal Carriage adalah senjata bawahan yang bisa ditemukan di bawah haluan. Gerbong memberikan gerakan dan perlindungan bagi pemanah, dan cambuk membantu mengendalikan gerbong. Pemiliknya saat ini, Itsuki Kawasumi, adalah penjaga busur legendaris yang layak.

Dia memamerkan penguasaan busur dengan menunjukkan banyak kegunaannya. Namun, busur itu tidak seefektif yang seharusnya karena belum membuka kekuatan penuhnya. Busur legendaris adalah salah satu alat ofensif paling kuat dalam seri ini, tetapi memiliki peringkat pertahanan terendah. Karena kekurangan ini, menggunakan busur dalam jarak dekat tidak disarankan.

4. Pedang

The Rising Of The Shield Hero - Ren Amaki. (fandom)
The Rising Of The Shield Hero - Ren Amaki. (fandom)

Salah satu dari empat senjata legendaris di dunia Raphtalia adalah Pedang Legendaris. Pedang Legendaris adalah senjata yang berbeda, dan karena itu, ia memiliki senjata yang lebih sedikit di bawahnya. Mereka berpasangan dengan baik dengan senjata bawahannya seperti Vassal Gauntlet dan Vassal Axe.

Pedang legendaris memiliki penggunanya yaitu Ren Amaki. Senjata suci yang dimiliki Ren Amaki sangat kuat, tetapi dia belum menunjukkan potensi penuhnya dalam pertempuran. Akan tetapi, mengabaikan pedang legendaris akan menjadi kesalahan besar, mengingat pedang itu yang tercepat dan memiliki salah satu kekuatan serangan terbesar dari senjata legendaris mana pun.

Sama seperti pedang legendaris lainnya, pedang ini bisa mempelajari trik baru dengan menyerap materi baru. Akibatnya, ia memiliki potensi tak terbatas baik dari segi kemampuan maupun metode penyerangan.

5. Legendary Hunting Tool

The Rising Of The Shield Hero - Legendary Hunting Tool. (fandom)
The Rising Of The Shield Hero - Legendary Hunting Tool. (fandom)

Glass world menampilkan senjata legendaris yang relatif sedikit, dan salah satunya adalah Legendary Hunting Tool. Legendary Hunting Tool berasal dari alam semesta yang berbeda, namun memiliki sistem power-up yang sebanding dengan senjata legendaris dunia Naofumi. Kizuna Kazayama saat ini bertanggung jawab atas senjata ini.

Dia sangat mahir menguasai Legendary Hunting Tool, dan dia memanfaatkan dengan sangat baik dengan mengubahnya menjadi alat pancing atau pedang. Legendary Hunting Tool, tidak seperti senjata legendaris lainnya, dirancang khusus untuk digunakan melawan monster dan menyebabkan kerusakan besar pada mereka.

Perangkat berburu tidak dimaksudkan untuk digunakan melawan manusia. Kizuna menyiasatinya dengan mengadaptasi serangannya ke lingkungan setiap kali dia menghadapi serangan.

Itulah lima senjata legendaris terkuat dan terbaik dari The Rising Of The Shield Hero. Anime isekai yang menawarkan aksi dengan berbagai senjata.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak