7 Rekomendasi Anime Romance Dewasa, Kisah Asmara yang Tak Bisa Ditonton Bocil

Cari anime romance dewasa dengan kisah asmara tak biasa? Cek rekomendasi anime ini.

Agung Pratnyawan

Posted: Senin, 05 Desember 2022 | 15:01 WIB
Domestic Girlfriend - Rui Tachibana. (IMDB)

Domestic Girlfriend - Rui Tachibana. (IMDB)

Hitekno.com - Rekomendasi anime romance dewasa ini tentunya tidak cocok sebagai tontonan anak kecil. Pastikan kamu sudah cukup umur untuk menonton anime dewasa ini.

Ada banyak anime romance yang bermunculan setiap musimnya. Namun ada beberapa yang akhirnya tidak cocok untuk anak kecil.

Terutama karena tema dan adegan yang ditampilkan dalam beberapa anime romance rewasa ini. Dari alur cerita rumit hingga tema yang dewasa.

Baca Juga: 16 Anime Dewasa yang Sebaiknya Ditonton Pakai Heatset

Ditunjang lagi beberapa visualisasi yang membawa anime romance dewasa ini lebih berani lagi. Bukan sekadar harem dan ecchi saja.

Namun tenang, judul-judul yang masuk dalam rekomendasi anime romance dewasa ini belum pada level hentai. Masih dalam tahap anime dewasa dengan story romance.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime romance dewasa yang menarik untuk ditonton. Namun pastikan kamu sudah cukup usia.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Anime Dewasa di Vidio, Khusus 18 Tahun ke Atas

1. Domestic na Kanojo

Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)
Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)

Anime Domestic na Kanojo atau Domestic Girlfriend diangkat dari seri manga berjudul sama. Menghadirkan kisah romansa dengan tema yang begitu dewasa dan cukup tabu.

Serial anime ini menceritakan Natsuo, seorang anak SMA yang telah kehilangan sosok ibu di keluarganya sejak kecil. Di sekolah, ia menyukai seorang guru muda yang cukup populer, Hina.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Dewasa untuk Penggemar High School DxD

Natsuo akhirnya tidak jadi menyatakan perasaannya karena terlalu takut dan akhirnya bertemu dengan seorang gadis bernama Rui. Tak disangka, sang gadis yang dikenal pemalu dan sulit berteman di sekolah ini mengajak Natsuo untuk "bermalam".

Tiba-tiba ayahnya memberitahu kalau ia akan menikah lagi setelah lama menduda. Siapa sangka, wanita yang dinikahi ayahnya punya dua orang anak perempuan. Yakni Hina, guru yang ia taksir di sekolah dan Rui, gadis seumuran yang "bermalam" sebelumnya.

Yang menarik dari anime ini adalah bagaimana konflik antara ketiganya, antara di rumah dan di sekolah.

Baca Juga: 16 Anime Dewasa yang Sebaiknya Dihindari saat Puasa

2. Kuzu no Honkai - Scum's Wish

Kuzu no Honkai - Scum's Wish. (IMDB)
Kuzu no Honkai - Scum's Wish. (IMDB)

Kuzu no Honkai menceritakan hubungan saling nikung yang memberikan harapan palsu kepada pasangannya. Bahkan saya rasa anime dewasa ini menceritakan hal yang begitu kuat yang sering terjadi saat berpacaran.

Khususnya ketika terjadi perselingkuhan yang kuat yang terjadi dalam percintaan. Dan masih banyak hal mengejutkan dalam anime romance dewasa ini.

3. Prison School

Prison School. (IMDB)
Prison School. (IMDB)

Salah satu anime ecchi menarik yang dirilis pada tahun 2015 silam. Berlatar kisah Hachimitsu Private Academy sebenarnya merupakan sekolah asrama elit khusus wanita yang terletak di pinggiran Tokyo.

Munculah satu peraturan baru di sekolah tersebut: membiarkan siswa laki-laki bisa mendaftar ke sekolah tersebut. Bagaimana ketakutan siswa wanita dengan kehadiran para siswa laki-laki ini pun menimbulkan konflik baru.

Kelima siswa laki-laki ini pun akhirnya melanggar peraturan yang membuat mereka harus masih dalam hukuman yang berlaku, masuk penjara sekolah.

Kelimanya mendapatkan hukuman dari tiga anggota OSIS sekolah tersebut. Yang masing-masing akan membuat penonton berdebar-debar.

4. Nana

Anime Nana. (IMDB)
Anime Nana. (IMDB)

Anime ini menceritakan tentang Nana Komatsu, seorang gadis berusia 20 tahun yang naif dan tak berdaya yang mudah jatuh cinta dan menjadi tergantung dan melekat pada orang-orang di sekitarnya. Nana pergi ke Tokyo untuk alasan sederhana mengejar pacarnya saat ini Shoji Endo.

Nana Osaki, di sisi lain, adalah vokalis punk rock dan misterius, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Ia menaiki kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolitan, para wanita muda dengan nama yang sama dipertemukan, memicu serangkaian peristiwa yang akhirnya mengakibatkan mereka berbagi apartemen.

Saat persahabatan mereka semakin dalam, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui suka dan duka, kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tampaknya tak terpatahkan.

5. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken. (IMDB)
Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken. (IMDB)

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken atau I Can't Understand What My Husband Is Saying, merupakan anime romance dewasa yang menceritakan kehidupan pernikahan.

Kaoru Tsunashi sang istri yang bekerja sebagai wanita kantoran, menjalani hidup bersama dengan Hajime Tsunashi si suami yang otaku kelas berat.

Bagaimana sang istri yang menjadi tulang punggung keluarga, sedangkan sang suami lebih banyak dirumah saja menghabiskan waktunya sebagai otaku.

Meski begitu, mereka bisa menemukan kalau cinta bukan sekadar ciuman dan pernikahan. Anime dewasa ini menceritakan bagaimana kehidupan keluarga tidak ideal namun tetap bisa berjalan baik.

6. Golden Time

Anime Golden Time. (IMDB)
Anime Golden Time. (IMDB)

Golden Time menjadi salah satu anime romance dengan tingkat kerumitan cerita yang kompleks. Karenanya tidak cocok untuk anak kecil.

Menceritakan tentang Tada Banri yang mengalami amnesia karena kecelakaan, menghilangkan ingatan akan kampung halaman dan masa lalunya. Namun, setelah berteman dengan Mitsuo Yanagisawa, ia memutuskan untuk pindah dan memulai hidup baru di sekolah hukum di Tokyo.

Tetapi ketika dia mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan kampusnya, Kouko Kaga yang cantik secara dramatis menerobos masuk ke dalam kehidupan Banri, dan pertemuan kebetulan mereka menandai awal dari tahun yang tak terlupakan.

Konflik Tada Banri tak berhenti di sini, karena ia masih berhadapan dengan kenangan masa lalu yang kembali.

7. Rent-a-Girlfriend - Kanojo, Okarishimasu

Rent-A-Girlfriend - Kanojo Okarishimasu. (fandom)
Rent-A-Girlfriend - Kanojo Okarishimasu. (fandom)

Rent-A-Girlfriend adalah serial anime romance comedy yang populer dengan menghadirkan banyak gadis imut dan cantik di sekitar karakter utama yang kurang tampan.

Setelah kisah asmara singkat dengan Mami Nanami yang cantik, protagonis anime menemukan dirinya tidak dapat move on.

Untuk menenangkan diri dan meredakan sakit hatinya, ia malah menyewa pacar sewaan, Chizuru Mizuhara. Hidupnya semakin berantakan setelah dia memberi Chizuru rating buruk di aplikasi rental pacar.

Bukannya selesai untuk menyewa Chizuru Mizuhara sebagai pacar, ia malah menjadi ketergantungan dengan gadis cantik ini.

Ia terjebak dalam beberapa situasi yang mengharuskan keberadaan Chizuru Mizuhara di sampingnya sebagai seorang kekasih.

Itulah tujuh rekomendasi anime romance dewasa yang tersedia untuk kamu. Ingat meski termasuk anime romance, namun ketujuhnya juga anime dewasa.

Berita Terkait
Berita Terkini

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB