10 Rekomendasi Anime Romance Dewasa, Bikin Berdebar Bukan Tontonan Bocah

Tidak hanya harem dan ecchi, ada juga anime romance dewasa. Tentu bukan tontonan bocil.

Agung Pratnyawan
Kamis, 12 Mei 2022 | 14:08 WIB
Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)

Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)

Hitekno.com - Tidak semua anime adalah tontonan anak kecil, karena ada beberapa anime dewasa dari berbagai genre. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime romance dewasa yang menarik untuk ditonton.

Anime dengan tema romance adalah salah satu anime yang paling populer. Banyak rekomendasi anime dengan cerita dan genre yang ditujukan untuk remaja dan bahkan orang dewasa karena rumitnya alur cerita atau visualisasinya.

Baik yang bergenre Harem atau Ecchi ada juga yang bergenre Gore yang notabenenya dikhususkan untuk orang dewasa. Anime romance dewasa memiliki kisah yang kompleks dan seru.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Harem Terbaru 2022, Bertaburan Waifu Lucu

Berikut rekomendasi anime romance dewasa yang HiTekno.com rangkum untuk kamu yang bukan bocil.

1. Domestic na Kanojo

Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)
Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)

Anime Domestic na Kanojo atau Domestic Girlfriend diangkat dari seri manga berjudul sama. Menghadirkan kisah romansa dengan tema yang begitu dewasa dan cukup tabu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Anime Terbaru di Vidio.com, Pasti Seru!

Serial anime ini menceritakan Natsuo, seorang anak SMA yang telah kehilangan sosok ibu di keluarganya sejak kecil. Di sekolah, ia menyukai seorang guru muda yang cukup populer, Hina.

Natsuo akhirnya tidak jadi menyatakan perasaannya karena terlalu takut dan akhirnya bertemu dengan seorang gadis bernama Rui. Tak disangka, sang gadis yang dikenal pemalu dan sulit berteman di sekolah ini mengajak Natsuo untuk "bermalam".

Tiba-tiba ayahnya memberitahu kalau ia akan menikah lagi setelah lama menduda. Siapa sangka, wanita yang dinikahi ayahnya punya dua orang anak perempuan. Yakni Hina, guru yang ia taksir di sekolah dan Rui, gadis seumuran yang "bermalam" sebelumnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime dengan Karakter Utama Overpower, Tak Terkalahkan

Yang menarik dari anime ini adalah bagaimana konflik antara ketiganya, antara di rumah dan di sekolah.

2. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honkai - Scum's Wish. (IMDB)
Kuzu no Honkai - Scum's Wish. (IMDB)

Kuzu no Honkai menceritakan hubungan saling nikung yang memberikan harapan palsu kepada pasangannya. Bahkan saya rasa anime dewasa ini menceritakan hal yang begitu kuat yang sering terjadi saat berpacaran.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Anime Slice of Life, Ringan dan Kocak

Khususnya ketika terjadi perselingkuhan yang kuat yang terjadi dalam percintaan. Dan masih banyak hal mengejutkan dalam anime romance dewasa ini.

3. Kiss x Sis

Kiss x Sis. (IMDB)
Kiss x Sis. (IMDB)

Kiss x Sis menceritakan tentang Keita Suminoe yang merupakan siswa kelas tiga sekolah menengah pertama yang tinggal bersama ayah, ibu, dan saudara angkat kembar Ako dan Riko.

Sejak ayah dan ibunya menikah, kakak dan adik ini terlihat sangat dekat dan saling membantu satu sama lain. Ako dan Riko kadang-kadang menggoda Keita, yang sedikit demi sedikit mencoba tidak menyerah kepada mereka.

4. Prison School

Prison School. (IMDB)
Prison School. (IMDB)

Salah satu anime ecchi menarik yang dirilis pada tahun 2015 silam. Berlatar kisah Hachimitsu Private Academy sebenarnya merupakan sekolah asrama elit khusus wanita yang terletak di pinggiran Tokyo.

Munculah satu peraturan baru di sekolah tersebut: membiarkan siswa laki-laki bisa mendaftar ke sekolah tersebut. Bagaimana ketakutan siswa wanita dengan kehadiran para siswa laki-laki ini pun menimbulkan konflik baru.

5. Nana

Nana. (IMDB)
Nana. (IMDB)

Anime ini menceritakan tentang Nana Komatsu, seorang gadis berusia 20 tahun yang naif dan tak berdaya yang mudah jatuh cinta dan menjadi tergantung dan melekat pada orang-orang di sekitarnya. Nana pergi ke Tokyo untuk alasan sederhana mengejar pacarnya saat ini Shoji Endo.

Nana Osaki, di sisi lain, adalah vokalis punk rock dan misterius, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Ia menaiki kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolitan, para wanita muda dengan nama yang sama dipertemukan, memicu serangkaian peristiwa yang akhirnya mengakibatkan mereka berbagi apartemen.

Saat persahabatan mereka semakin dalam, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui suka dan duka, kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tampaknya tak terpatahkan.

6. Aku no Hana

Aku no Hana. (IMDB)
Aku no Hana. (IMDB)

Aku no Hana sendiri bercerita tentang Kasuga Takao dan hubungannya yang rumit dengan teman sekelasnya yang aneh, yaitu Nakamura. Ceritanya berawal saat siswa sekolah menengah Takao Kasuga menerima F pada tes matematika.

Tetapi dia bahkan tidak memperhatikan karena terlalu asyik membaca buku Baudelaire’s Les Fleurs du Mal (Baudelaire’s Flowers of Evil)

Saat hendak mengambil bukunya yang ketinggalan, Takao menemukan dan membawa pulang pakaian olahraga milik Nanako Saeki, gadis yang manis dan cantik, yang sangat ia sukai.

Sayangnya untuk Takao, ada saksi yang melihatnya sebagai pencuri yaitu Nakamura, gadis yang aneh, pendiam, penyendiri dan tidak punya teman. Nakamura memanfaatkan Takao yang tidak ingin rahasianya terbongkar dan dicap sebagai orang yang cabul.

7. My Life as Inukai-san's Dog

My Life as Inukai-san's Dog. (IMDB)
My Life as Inukai-san's Dog. (IMDB)

Bagaimana jadinya jika kamu mendadak menjadi seekor anjing? Seperti protagonis dalam anime dewasa ini, ia tiba-tiba berubah menjadi seekor anak anjing lucu.

Menariknya, ia dipungut menjadi peliharaan gadis cantik yang dia sukai di sekolah. Bagaimana kelanjutannya? Simal dalam anime 18+ tersebut.

8. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken. (IMDB)
Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken. (IMDB)

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken atau I Can't Understand What My Husband Is Saying, merupakan anime romance dewasa yang menceritakan kehidupan pernikahan.

Kaoru Tsunashi sang istri yang bekerja sebagai wanita kantoran, menjalani hidup bersama dengan Hajime Tsunashi si suami yang otaku kelas berat.

Bagaimana sang istri yang menjadi tulang punggung keluarga, sedangkan sang suami lebih banyak dirumah saja menghabiskan waktunya sebagai otaku.

Meski begitu, mereka bisa menemukan kalau cinta bukan sekadar ciuman dan pernikahan. Anime dewasa ini menceritakan bagaimana kehidupan keluarga tidak ideal namun tetap bisa berjalan baik.

9. Rent-a-Girlfriend - Kanojo, Okarishimasu

Rent-A-Girlfriend - Kanojo Okarishimasu. (fandom)
Rent-A-Girlfriend - Kanojo Okarishimasu. (fandom)

Rent-A-Girlfriend adalah serial anime romance comedy yang populer dengan menghadirkan banyak gadis imut dan cantik di sekitar karakter utama yang kurang tampan.

Setelah kisah asmara singkat dengan Mami Nanami yang cantik, protagonis anime menemukan dirinya tidak dapat move on.

Untuk menenangkan diri dan meredakan sakit hatinya, ia malah menyewa pacar sewaan, Chizuru Mizuhara. Hidupnya semakin berantakan setelah dia memberi Chizuru rating buruk di aplikasi rental pacar.

Bukannya selesai untuk menyewa Chizuru Mizuhara sebagai pacar, ia malah menjadi ketergantungan dengan gadis cantik ini.

Ia terjebak dalam beberapa situasi yang mengharuskan keberadaan Chizuru Mizuhara di sampingnya sebagai seorang kekasih.

10. Golden Time

Anime Golden Time. (IMDB)
Anime Golden Time. (IMDB)

Golden Time menjadi salah satu anime romance dengan tingkat kerumitan cerita yang kompleks. Karenanya tidak cocok untuk anak kecil.

Menceritakan tentang Tada Banri yang mengalami amnesia karena kecelakaan, menghilangkan ingatan akan kampung halaman dan masa lalunya. Namun, setelah berteman dengan Mitsuo Yanagisawa, ia memutuskan untuk pindah dan memulai hidup baru di sekolah hukum di Tokyo.

Tetapi ketika dia mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan kampusnya, Kouko Kaga yang cantik secara dramatis menerobos masuk ke dalam kehidupan Banri, dan pertemuan kebetulan mereka menandai awal dari tahun yang tak terlupakan.

Konflik Tada Banri tak berhenti di sini, karena ia masih berhadapan dengan kenangan masa lalu yang kembali.

Itulah rekomendasi anime romance dewasa yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Anime ini disarankan ditonton untuk penggemar atau kamu yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak