Geek

6 Rekomendasi Anime Romance Dewasa, Bikin Berdebar Bukan Tontonan Bocah

Tidak hanya harem dan ecchi, ada juga anime romance dewasa. Tentu bukan tontonan bocil.

Agung Pratnyawan

Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)
Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)

Hitekno.com - Tidak semua anime adalah tontonan anak kecil, karena ada beberapa anime dewasa dari berbagai genre. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime romance dewasa yang menarik untuk ditonton.

Anime dengan tema romance adalah salah satu anime yang paling populer. Banyak rekomendasi anime dengan cerita dan genre yang ditujukan untuk remaja dan bahkan orang dewasa karena rumitnya alur cerita atau visualisasinya.

Baik yang bergenre Harem atau Ecchi ada juga yang bergenre Gore yang notabenenya dikhususkan untuk orang dewasa. Anime romance dewasa memiliki kisah yang kompleks dan seru.

Berikut rekomendasi anime romance dewasa yang HiTekno.com rangkum untuk kamu yang bukan bocil.

1. Domestic na Kanojo

Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)
Domestic na Kanojo - Domestic Girlfriend. (IMDB)

Anime Domestic na Kanojo atau Domestic Girlfriend diangkat dari seri manga berjudul sama. Menghadirkan kisah romansa dengan tema yang begitu dewasa dan cukup tabu.

Serial anime ini menceritakan Natsuo, seorang anak SMA yang telah kehilangan sosok ibu di keluarganya sejak kecil. Di sekolah, ia menyukai seorang guru muda yang cukup populer, Hina.

Natsuo akhirnya tidak jadi menyatakan perasaannya karena terlalu takut dan akhirnya bertemu dengan seorang gadis bernama Rui. Tak disangka, sang gadis yang dikenal pemalu dan sulit berteman di sekolah ini mengajak Natsuo untuk "bermalam".

Tiba-tiba ayahnya memberitahu kalau ia akan menikah lagi setelah lama menduda. Siapa sangka, wanita yang dinikahi ayahnya punya dua orang anak perempuan. Yakni Hina, guru yang ia taksir di sekolah dan Rui, gadis seumuran yang "bermalam" sebelumnya.

Yang menarik dari anime ini adalah bagaimana konflik antara ketiganya, antara di rumah dan di sekolah.

2. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honkai - Scum's Wish. (IMDB)
Kuzu no Honkai - Scum's Wish. (IMDB)

Kuzu no Honkai menceritakan hubungan saling nikung yang memberikan harapan palsu kepada pasangannya. Bahkan saya rasa anime dewasa ini menceritakan hal yang begitu kuat yang sering terjadi saat berpacaran.

Khususnya ketika terjadi perselingkuhan yang kuat yang terjadi dalam percintaan. Dan masih banyak hal mengejutkan dalam anime romance dewasa ini.

3. Kiss x Sis

Kiss x Sis. (IMDB)
Kiss x Sis. (IMDB)

Kiss x Sis menceritakan tentang Keita Suminoe yang merupakan siswa kelas tiga sekolah menengah pertama yang tinggal bersama ayah, ibu, dan saudara angkat kembar Ako dan Riko.

Sejak ayah dan ibunya menikah, kakak dan adik ini terlihat sangat dekat dan saling membantu satu sama lain. Ako dan Riko kadang-kadang menggoda Keita, yang sedikit demi sedikit mencoba tidak menyerah kepada mereka.

4. Prison School

Prison School. (IMDB)
Prison School. (IMDB)

Salah satu anime ecchi menarik yang dirilis pada tahun 2015 silam. Berlatar kisah Hachimitsu Private Academy sebenarnya merupakan sekolah asrama elit khusus wanita yang terletak di pinggiran Tokyo.

Munculah satu peraturan baru di sekolah tersebut: membiarkan siswa laki-laki bisa mendaftar ke sekolah tersebut. Bagaimana ketakutan siswa wanita dengan kehadiran para siswa laki-laki ini pun menimbulkan konflik baru.

5. Nana

Nana. (IMDB)
Nana. (IMDB)

Anime ini menceritakan tentang Nana Komatsu, seorang gadis berusia 20 tahun yang naif dan tak berdaya yang mudah jatuh cinta dan menjadi tergantung dan melekat pada orang-orang di sekitarnya. Nana pergi ke Tokyo untuk alasan sederhana mengejar pacarnya saat ini Shoji Endo.

Nana Osaki, di sisi lain, adalah vokalis punk rock dan misterius, yang memupuk keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Ia menaiki kereta yang sama ke Tokyo dengan Nana Komatsu.

Melalui pertemuan yang menentukan dalam perjalanan mereka menuju kota metropolitan, para wanita muda dengan nama yang sama dipertemukan, memicu serangkaian peristiwa yang akhirnya mengakibatkan mereka berbagi apartemen.

Saat persahabatan mereka semakin dalam, keduanya berusaha untuk saling mendukung melalui suka dan duka, kehidupan mereka yang saling terkait penuh dengan romansa, musik, tantangan, dan patah hati yang pada akhirnya akan menguji ikatan mereka yang tampaknya tak terpatahkan.

6. Aku no Hana

Aku no Hana. (IMDB)
Aku no Hana. (IMDB)

Aku no Hana sendiri bercerita tentang Kasuga Takao dan hubungannya yang rumit dengan teman sekelasnya yang aneh, yaitu Nakamura. Ceritanya berawal saat siswa sekolah menengah Takao Kasuga menerima F pada tes matematika.

Tetapi dia bahkan tidak memperhatikan karena terlalu asyik membaca buku Baudelaire’s Les Fleurs du Mal (Baudelaire’s Flowers of Evil)

Saat hendak mengambil bukunya yang ketinggalan, Takao menemukan dan membawa pulang pakaian olahraga milik Nanako Saeki, gadis yang manis dan cantik, yang sangat ia sukai.

Sayangnya untuk Takao, ada saksi yang melihatnya sebagai pencuri yaitu Nakamura, gadis yang aneh, pendiam, penyendiri dan tidak punya teman. Nakamura memanfaatkan Takao yang tidak ingin rahasianya terbongkar dan dicap sebagai orang yang cabul.

Itulah rekomendasi anime romance dewasa yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Anime ini disarankan ditonton untuk penggemar atau kamu yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait