Naruto: Kenapa Kakashi Hatake Tak Bisa Dikalahkan Itachi Uchiha dengan Mudah

Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha, siapa yang lebih kuat?

Agung Pratnyawan
Selasa, 29 November 2022 | 09:09 WIB
Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)

Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Kenapa Kakashi Hatake tidak bisa dikalahkan Itachi Uchiha dengan mudah? Padahal anggota klan Uchiha tersebut bisa dengan mudah membantai klannya sendiri. Simak pembahasan Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha dari universe Naruto ini. 

Klan Uchiha sangat spesifik di dunia Naruto Masashi Kishimoto, sebagai klan kuat dan punya sejarah panjang. Klan uchiha dibantai oleh kerabatnya sendiri dan hanya tersisa beberapa anggota yang masih hidup. Yakni oleh Itachi Uchiha, shinobi muda yang harusnya menjadi masa depan klan Uchiha.

Itachi Uchiha membantai klannya sendiri, hanya menyisakan adik laki-lakinya, Sasuke. Alih-alih membandingkan dengan adiknya, banyak penggemar membandingkannya dengan gurunya, Kakashi Hatake.

Baca Juga: Naruto: Misteri Dibalik Tewasnya Itachi Uchiha, Benarkah Ia Sakit TBC?

Kakashi Hatake, yang dikenal sebagai salah satu karakter Naruto terkuat sepanjang masa. Tidak ada perbedaan mendasar antara Kakashi dan Itachi, oleh karena itu tidak mungkin menentukan pemenang yang jelas dalam setiap skenario.

Itachi Uchiha dikenal lebih berbakat daripada Kakashi Hatake, tetapi tidak banyak, dan kedua karakter Naruto ini kurang lebih memiliki tingkat kekuatan yang sama.

Namun mengapa Kakashi tidak bisa dikalahkan Itachi? Berikut penjelasannya seperti tim Hitekno.com rangkum untuk kamu perbandingan Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha di Naruto.

Baca Juga: Naruto: Mengapa Itachi Uchiha Memiliki Garis di Wajahnya

Kakashi Hatake adalah seorang jenius alami, dibuktikan dengan fakta bahwa ia lulus dari Akademi Ninja pada usia lima tahun, menjadi Chnin pada usia enam tahun, dan menjadi Jonin pada usia tiga belas tahun; selain memiliki karir yang panjang sebagai ANBU.

Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)
Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)

Selama karirnya sebagai ninja, dia telah mempelajari lebih dari seribu teknik (terutama dengan menyalinnya melalui Sharingan), menjadi ahli Konoha di bidang tersebut.

Tingkat chakranya mengalami peningkatan besar antara bagian pertama dan kedua, mampu meningkatkan berapa kali dia dapat menggunakan Raikiri per hari (enam kali), dengan tambahan bahwa dia memiliki cukup Chakra yang tersisa untuk menggunakan Mangekyo Sharingan.

Baca Juga: 8 Karakter Anime yang Lebih Menyedihkan dari Itachi Uchiha, Serba Nyesek

Dia sering dipercayakan dengan tugas-tugas penting (seperti mengawasi Naruto jika segel Rubah Ekor Sembilan mulai gagal), akhirnya naik untuk mengambil posisi Hokage.

Itachi Uchiha menunjukkan kualitas luar biasa dari usia muda, seperti kecerdasan dan bakat luar biasa untuk semua disiplin ninja. Dia berhasil lulus dari akademi ninja pada usia muda 7 tahun, menjadi Chnin pada usia 10 tahun, dan menjadi kapten regu ANBU pada usia 13 tahun. Dia juga dikagumi oleh para guru, yang memastikan bahwa kemajuannya tidak memerlukan bantuan.

Sulit menyebutkan semua prestasinya, tapi itu tidak bisa dikatakan untuk mengukur kemampuan Itachi yang sebenarnya. Potensi sejatinya hanya bisa dipahami oleh mereka yang mendekati levelnya.

Baca Juga: Kekuatan Apa yang Diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto?

Dalam beberapa pertempuran dia terlihat berpartisipasi, dia terbukti menjadi seorang ninja yang sangat kuat, berhasil mengalahkan sejumlah besar shinobi yang kuat dengan sangat mudah.

Terlepas dari kerendahan hatinya mengenai kemampuannya, rekan setimnya di Akatsuki Kisame Hoshigaki, serta Orochimaru, menyadari bahwa Itachi jauh lebih kuat dari mereka. Bahkan Obito mengatakan bahwa Itachi tak henti-hentinya membuatnya takjub bahkan saat ia sudah mati.

Sangat tidak mungkin untuk membedakan pemenangnya di sini, karena kedua karakter Naruto ini sangat berbakat, telah mencapai hal-hal luar biasa berkat bakat bawaan mereka.

Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha: Siapa yang menang?

Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)
Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)

Sesampainya di Konohagakure, Itachi dan Kisame Hoshigaki dicegat oleh Asuma Sarutobi dan Kurenai Yuuhi. Perkelahian pun terjadi antara empat shinobi. Namun, ketika keadaan tampak buruk bagi Asuma dan Kurenai, Kakashi muncul sebagai penyelamat dan mengambil alih pertarungan melawan Itachi.

Itachi menggunakan Mangekyou Sharingan dan berusaha menjebak Kakashi, Asuma, dan Kurenai dalam genjutsu. Namun, dia hanya bisa melakukan ini dengan Kakashi, karena dia melihat melalui teknologi dengan bantuan Sharingannya dan memperingatkan yang lain untuk tidak menatap mata Itachi.

Namun, Kakashi sendiri menggunakan Sharingan untuk menatap mata Itachi dan dengan demikian terjebak dalam Genjutsu Itachi. Tidak seperti Genjutsu biasa, Genjutsu yang diciptakan oleh Mangekyou Sharingan tidak dapat dihancurkan oleh korbannya. Itachi menggunakan Tsukuyomi untuk menyiksa Kakashi selama 72 jam.

Dalam Genjutsu, Kakashi diikat ke tiang, dan Itachi serta klonnya menikamnya dengan pedang selama 72 jam. Ini terjadi di dunia nyata dalam beberapa detik.

Akibatnya, Kakashi tidak benar-benar terluka, tetapi mentalnya terkuras dan kehilangan kesadaran. Ketika Itachi dan Kisame kemudian mendengar dari Kakashi bahwa dia tahu tentang Akatsuki, mereka ingin membawanya, tetapi Maito Gai dapat mengusir mereka untuk sementara waktu.

Itulah pembahasan soal Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha, dua karakter Naruto yang sangat ikonik karena kekuatannya. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait

TERKINI

Cek apa perbedaan Monkey D Luffy di Live Action One Piece Netflix dengan anime dan manga.
geek | 18:01 WIB
Dewa lawan manusia, simak siapa saja pemenanga dari pertarungan Record of Ragnarok ini.
geek | 15:28 WIB
Berikut adalah lima anime dengan kisah pelik yang bisa bikin penontonnya keluar air mata.
geek | 19:09 WIB
Lima anime ini punya kisah epik, di mana sang heroin selalu sukses melelehkan hati penonton dan bikin ngefans berat.
geek | 17:06 WIB
Apa yang disembunyikan Gorosei dan Pemerintah Dunia, simak dalam Spoiler One Piece 1074.
geek | 16:45 WIB
Bukan tontonan anak kecil, Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs, dua karakter kartun yang meresahkan. Kenapa?
geek | 18:48 WIB
Dari Spoiler One Piece 1074 ini, apa yang akan terjadi pada Monkey D Garp dan Blackbeard?
geek | 18:15 WIB
Tondemo Skill de Isekai Horo Meshi jadi anime isekai terbaru yang layak untuk diikuti.
geek | 18:04 WIB
Setting Sail 2023, kapan live action One Piece 2023 mulai ditayangkan di Netflix tahun ini?
geek | 14:35 WIB
Ini yang perlu kamu tahu tentang jamur Cordyceps, apakah berbahaya untuk manusia?
geek | 10:25 WIB
Road Poneglyph menjadi jalan menuju Laugh Tale, Lokasi One Piece paling diburu bajak laut.
geek | 20:50 WIB
Anime isekai masak-memasak dengan kemampuan belanja online? Ya cuma Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill.
geek | 17:23 WIB
Pastikan untuk mengakses melalui Link Nonton The Last of Us Episode 3 Sub Indo terbaru yang aman.
geek | 15:27 WIB
Simak link baca Chainsaw Man chapter 119 yang pastinya aman dan legal untuk kamu akses.
geek | 14:04 WIB
Laksamana Angkatan Laut akan membawa Gorosei ke Pulau Egghead, simak dalam Spoiler One Piece 1074 ini.
geek | 14:02 WIB
Resmi dan legal, pastikan akses link nonton Record of Ragnarok Season 2 Sub Indo ini.
geek | 11:28 WIB
Penasaran nggak sih dengan arti huruf "X" di anime Spy x Family yang lagi populer ini? Cek informasi berikut ini.
geek | 19:01 WIB
20 tahun lamanya Stussy bersembunyi, kini akhirnya ia mengungkap siapa sebenarnya dirinya.
geek | 15:17 WIB
Tampilkan lebih banyak