Naruto: Kenapa Kakashi Hatake Tak Bisa Dikalahkan Itachi Uchiha dengan Mudah

Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha, siapa yang lebih kuat?

Agung Pratnyawan
Selasa, 29 November 2022 | 09:09 WIB
Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)

Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Kenapa Kakashi Hatake tidak bisa dikalahkan Itachi Uchiha dengan mudah? Padahal anggota klan Uchiha tersebut bisa dengan mudah membantai klannya sendiri. Simak pembahasan Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha dari universe Naruto ini. 

Klan Uchiha sangat spesifik di dunia Naruto Masashi Kishimoto, sebagai klan kuat dan punya sejarah panjang. Klan uchiha dibantai oleh kerabatnya sendiri dan hanya tersisa beberapa anggota yang masih hidup. Yakni oleh Itachi Uchiha, shinobi muda yang harusnya menjadi masa depan klan Uchiha.

Itachi Uchiha membantai klannya sendiri, hanya menyisakan adik laki-lakinya, Sasuke. Alih-alih membandingkan dengan adiknya, banyak penggemar membandingkannya dengan gurunya, Kakashi Hatake.

Baca Juga: Naruto: Misteri Dibalik Tewasnya Itachi Uchiha, Benarkah Ia Sakit TBC?

Kakashi Hatake, yang dikenal sebagai salah satu karakter Naruto terkuat sepanjang masa. Tidak ada perbedaan mendasar antara Kakashi dan Itachi, oleh karena itu tidak mungkin menentukan pemenang yang jelas dalam setiap skenario.

Itachi Uchiha dikenal lebih berbakat daripada Kakashi Hatake, tetapi tidak banyak, dan kedua karakter Naruto ini kurang lebih memiliki tingkat kekuatan yang sama.

Namun mengapa Kakashi tidak bisa dikalahkan Itachi? Berikut penjelasannya seperti tim Hitekno.com rangkum untuk kamu perbandingan Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha di Naruto.

Baca Juga: Naruto: Mengapa Itachi Uchiha Memiliki Garis di Wajahnya

Kakashi Hatake adalah seorang jenius alami, dibuktikan dengan fakta bahwa ia lulus dari Akademi Ninja pada usia lima tahun, menjadi Chnin pada usia enam tahun, dan menjadi Jonin pada usia tiga belas tahun; selain memiliki karir yang panjang sebagai ANBU.

Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)
Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)

Selama karirnya sebagai ninja, dia telah mempelajari lebih dari seribu teknik (terutama dengan menyalinnya melalui Sharingan), menjadi ahli Konoha di bidang tersebut.

Tingkat chakranya mengalami peningkatan besar antara bagian pertama dan kedua, mampu meningkatkan berapa kali dia dapat menggunakan Raikiri per hari (enam kali), dengan tambahan bahwa dia memiliki cukup Chakra yang tersisa untuk menggunakan Mangekyo Sharingan.

Baca Juga: 8 Karakter Anime yang Lebih Menyedihkan dari Itachi Uchiha, Serba Nyesek

Dia sering dipercayakan dengan tugas-tugas penting (seperti mengawasi Naruto jika segel Rubah Ekor Sembilan mulai gagal), akhirnya naik untuk mengambil posisi Hokage.

Itachi Uchiha menunjukkan kualitas luar biasa dari usia muda, seperti kecerdasan dan bakat luar biasa untuk semua disiplin ninja. Dia berhasil lulus dari akademi ninja pada usia muda 7 tahun, menjadi Chnin pada usia 10 tahun, dan menjadi kapten regu ANBU pada usia 13 tahun. Dia juga dikagumi oleh para guru, yang memastikan bahwa kemajuannya tidak memerlukan bantuan.

Sulit menyebutkan semua prestasinya, tapi itu tidak bisa dikatakan untuk mengukur kemampuan Itachi yang sebenarnya. Potensi sejatinya hanya bisa dipahami oleh mereka yang mendekati levelnya.

Baca Juga: Kekuatan Apa yang Diberikan Itachi Uchiha kepada Naruto?

Dalam beberapa pertempuran dia terlihat berpartisipasi, dia terbukti menjadi seorang ninja yang sangat kuat, berhasil mengalahkan sejumlah besar shinobi yang kuat dengan sangat mudah.

Terlepas dari kerendahan hatinya mengenai kemampuannya, rekan setimnya di Akatsuki Kisame Hoshigaki, serta Orochimaru, menyadari bahwa Itachi jauh lebih kuat dari mereka. Bahkan Obito mengatakan bahwa Itachi tak henti-hentinya membuatnya takjub bahkan saat ia sudah mati.

Sangat tidak mungkin untuk membedakan pemenangnya di sini, karena kedua karakter Naruto ini sangat berbakat, telah mencapai hal-hal luar biasa berkat bakat bawaan mereka.

Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha: Siapa yang menang?

Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)
Naruto - Itachi Uchiha vs Kakashi Hatake. (HiTekno.com)

Sesampainya di Konohagakure, Itachi dan Kisame Hoshigaki dicegat oleh Asuma Sarutobi dan Kurenai Yuuhi. Perkelahian pun terjadi antara empat shinobi. Namun, ketika keadaan tampak buruk bagi Asuma dan Kurenai, Kakashi muncul sebagai penyelamat dan mengambil alih pertarungan melawan Itachi.

Itachi menggunakan Mangekyou Sharingan dan berusaha menjebak Kakashi, Asuma, dan Kurenai dalam genjutsu. Namun, dia hanya bisa melakukan ini dengan Kakashi, karena dia melihat melalui teknologi dengan bantuan Sharingannya dan memperingatkan yang lain untuk tidak menatap mata Itachi.

Namun, Kakashi sendiri menggunakan Sharingan untuk menatap mata Itachi dan dengan demikian terjebak dalam Genjutsu Itachi. Tidak seperti Genjutsu biasa, Genjutsu yang diciptakan oleh Mangekyou Sharingan tidak dapat dihancurkan oleh korbannya. Itachi menggunakan Tsukuyomi untuk menyiksa Kakashi selama 72 jam.

Dalam Genjutsu, Kakashi diikat ke tiang, dan Itachi serta klonnya menikamnya dengan pedang selama 72 jam. Ini terjadi di dunia nyata dalam beberapa detik.

Akibatnya, Kakashi tidak benar-benar terluka, tetapi mentalnya terkuras dan kehilangan kesadaran. Ketika Itachi dan Kisame kemudian mendengar dari Kakashi bahwa dia tahu tentang Akatsuki, mereka ingin membawanya, tetapi Maito Gai dapat mengusir mereka untuk sementara waktu.

Itulah pembahasan soal Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha, dua karakter Naruto yang sangat ikonik karena kekuatannya. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak