8 Karakter Anime yang Lebih Menyedihkan dari Itachi Uchiha, Serba Nyesek

Kisah dari Itachi Uchiha bikin sedih? Deretan karakter ini punya cerita yang nggak kalah bikin nyesek.

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:30 WIB
Naruto - Itachi Uchiha mengeluarkan Genjutsu Tsukuyomi ke Kakashi Hatake. (fandom)

Naruto - Itachi Uchiha mengeluarkan Genjutsu Tsukuyomi ke Kakashi Hatake. (fandom)

Hitekno.com - Itachi Uchiha dari Naruto paling dikenal karena latar belakang tragisnya. Dia baru berusia empat tahun ketika dia mengalami hal mengerikan selama Perang Dunia Shinobi Ketiga dan menjadi saksi kematian dan kehancuran di sekelilingnya.

Sejak itu, dia menjadi seorang pasifis, berusaha menghilangkan perang dengan cara apa pun. Sayangnya, tekad ini membuatnya membantai klannya, termasuk keluarga dan teman-temannya.

Mirip dengan Itachi Uchiha dari Naruto, ada beberapa karakter anime yang memiliki latar belakang yang sangat menyedihkan.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo A77s, HP Rp 3 Jutaan dengan Desain Mewah dan Memori Lega

Kisah-kisah latar belakang ini telah membantu membentuk karakter ini. Berikut karakter anime yang lebih menyedihkan dari Itachi Uchiha yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Berserk - Guts. (IMDB)
Berserk - Guts. (IMDB)

1. Guts – Berserk

Guts dari Berserk dikenal memiliki salah satu backstories paling menyedihkan di animeverse. Dia lahir dari mayat saat ditemukan terbaring di bawah mayat ibunya yang digantung oleh sekelompok tentara bayaran di bawah Gambino. Shisu, seorang wanita yang dicintai Gambino, mengadopsi bayi itu dan menamainya Guts.

Baca Juga: Vivo X90 Pro Plus Diprediksi Mengusung Chipset Flagship Anyar MediaTek

Namun, hanya beberapa tahun kemudian, Shishu meninggal karena wabah. Sejak itu, Guts disalahkan atas kematian ibu tirinya, dengan orang-orang percaya bahwa dia adalah pertanda buruk. Sama seperti Itachi Uchiha dari Naruto, Guts juga menjadi sasaran perang di usia muda.

Sementara Gambino mendapatkan bagian dari penghasilan Guts, dia membencinya karena dia memilih untuk menjual anak tirinya ke Donovan untuk satu malam. Kemudian, setelah Gambino kehilangan kakinya selama perang, dia menyerang Guts karena dendam, menyebabkan Guts membunuh ayah tirinya pada usia 11 tahun.

2. Gaara – Naruto

Baca Juga: Dianggap Sebar Kabar Sesat, Media Sosial Ini Kena Denda yang Bikin Ngilu

Gaara dari Naruto mungkin hanya memiliki latar belakang yang lebih menyedihkan daripada Itachi Uchiha karena ia mengalami cobaan yang menyedihkan bahkan sebelum kelahirannya. Ayahnya, Rasa, ingin menjadikan salah satu anaknya sebagai Jinchuriki.

Namun, karena Temari dan Kankuro tidak cocok dengan Shukaku Binatang Ekor Satu, dia menyuruh Chiyo menjadikan Gaara sebagai Jinchuriki sebagai janin itu sendiri, di dalam rahim ibunya, Karura. Karena komplikasi tersebut, Karura meninggal saat melahirkan Gaara sebelum waktunya.

Sejak itu, Gaara dibesarkan dalam isolasi karena orang-orang takut padanya. Saat ia mencoba untuk menemukan pelipur lara dalam kenyataan bahwa paman dari pihak ibu Yashamaru mencintainya, ia juga mencoba untuk membunuhnya atas perintah ayahnya, Rasa. Gaara berhasil selamat dari lima upaya pembunuhan lagi oleh ayahnya sebelum kematian Rasa di tangan Orochimaru.

Baca Juga: Walau Bisa Jamin Lancarnya Koneksi, Ini Kendala untuk Membuat HP yang Konek ke Satelit

Code Geass: Lelouch of the Rebellion. (IMDB)
Code Geass: Lelouch of the Rebellion. (IMDB)

3. Lelouch vi Britannia - Code Geass

Protagonist Code Geass, Lelouch vi Britannia, adalah putra Charles zi Britannia, Kaisar ke-98 dari Kekaisaran Britannia Suci. Dia dan saudara perempuannya Nunnally tinggal di Kerajaan Britannia ketika dia menyaksikan ibunya dibunuh. Insiden itu membuat saudara perempuannya lumpuh, dan kedua saudara kandungnya diasingkan ke Jepang dan ditinggalkan oleh ayah mereka.

Setelah menghadapi cobaan seperti itu, Lelouch membenci ayahnya dan Kerajaan Britannia. Jadi, ketika dia menerima kekuatan Geass-nya, dia menggunakannya untuk mencoba dan mengalahkan Kerajaan Britannia untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi saudara perempuannya.

4. Kurapika - Hunter x Hunter

Sementara kisah Kurapika Hunter x Hunter mungkin tampak mirip dengan Sasuke Uchiha dari Naruto, ia memastikan untuk tetap berada di jalan yang benar untuk mencari kekuatan. Kurapika, seorang anggota klan Kurta, selalu ingin menjelajahi dunia luar untuk menemukan obat bagi temannya yang menjadi cacat ketika dia menyelamatkannya.

Secara alami, ketika dia akhirnya mendapat kesempatan, dia mengambilnya. Namun, hanya sekitar enam minggu setelah Kurapika pergi, klan Kurta diserang oleh Rombongan Phantom, karena mereka membantai semua 128 anggota klan, meninggalkan Kurapika sebagai satu-satunya yang selamat.

Klan Kurta dikenal karena mata merahnya yang unik, yang dicungkil oleh Rombongan Phantom dari rongga mata korbannya dan dijual di Pasar Gelap. Sejak saat itu, Kurapika, mirip dengan Sasuke Uchiha dari Naruto, bersumpah untuk membalas anggota klannya dan menghukum pembunuh saudara-saudaranya.

5. Levi Ackerman - Attack on Titan

Levi Ackerman dari Attack on Titan memiliki salah satu backstories paling menyedihkan, karena ia lahir dari Kuchel Ackerman, seorang pekerja seks dari daerah kumuh bawah tanah. Dia dihamili oleh salah satu kliennya, yang tidak bertanggung jawab, meninggalkannya sendirian dengan anak itu.

Ketika paman Levi, Kenny Ackerman, datang mengunjungi saudara perempuannya suatu hari, dia menemukannya sudah meninggal. Di sisi lain, Levi kelaparan, tidak makan apa-apa selama berhari-hari. Kenny memutuskan untuk merawat Levi dan melatihnya untuk bisa membela diri.

Sementara hidupnya benar-benar berubah positif, keterampilannya membawanya untuk direkrut ke Resimen Pengintai, yang membuatnya menghadapi Titans yang tak terhitung jumlahnya dan kehilangan beberapa rekan selama masa jabatannya.

6. Ray - The Promised Neverland

Ray dari The Promised Neverland menderita Hyperthymesia, suatu kondisi yang membuat orang memiliki memori autobiografi yang sangat tinggi, mencegah Ray mengalami amnesia masa kanak-kanak. Dengan demikian, Ray dapat mengingat hidupnya sebelum dilantik ke dalam Grace Field, mempertahankan ingatan yang jelas saat berada di dalam rahim Ibu Isabella juga.

Ray perlahan-lahan dapat mengetahui segala sesuatu tentang panti asuhan Grace Field dan bagaimana panti asuhan membesarkan anak-anak hanya untuk melayani mereka sebagai makanan bagi setan. Selanjutnya, Ray mengetahui bahwa semua temannya yang sedang "diadopsi" sebenarnya sedang disuapi setan, yang menyebabkan dia mengalami mimpi buruk. Dengan niat untuk menipu ibunya, dia akhirnya memutuskan untuk menghadapinya dan bertindak sebagai agen ganda untuk melawan Grace Field House.

7. Hyakkimaru – Dororo

Tidak seperti Itachi dari Naruto, Hyakkimaru dari Dororo ditakdirkan untuk menderita karena kelahirannya sendiri. Ayahnya, Lord Kagemitsu Daigo, mengorbankannya untuk dua belas setan dengan imbalan kemakmuran tanahnya. Sebagai hasil dari pengorbanan, Hyakkimaru kehilangan segalanya, termasuk mata, anggota badan, kulit, tulang belakang, kemampuan mendengar, dan suara, kepada setan.

Ayahnya meninggalkannya, tetapi dia segera ditemukan oleh Jukai, yang membesarkannya dan membantunya dengan prosthetics. Karena pengorbanan itu sendiri, Hyakkimaru juga memperoleh kemampuan supernatural, dan dia mampu mendapatkan kembali akal sehatnya bersama dengan anggota tubuhnya, yang membantunya perlahan-lahan mengalahkan musuhnya.

My Hero Academia - Tomura Shigaraki. (fandom)
My Hero Academia - Tomura Shigaraki. (fandom)

8. Tomura Shigaraki - My Hero Academia

Sama seperti Itachi Uchiha dari Naruto, yang dipaksa untuk mengubah pandangannya di usia yang sangat muda, Shigaraki Tomura dari My Hero Academia juga melalui serangkaian cobaan yang membuatnya menjadi penjahat.

Shigaraki Tomura, yang lahir sebagai Tenko Shimura, tidak menunjukkan kekhasannya pada usia dini, melainkan menderita gatal-gatal terus-menerus. Namun demikian, dia ingin menjadi pahlawan, sesuatu yang sangat ditentang ayahnya. Setiap kali Tenko menunjukkan tanda-tanda ingin menjadi pahlawan, ayahnya akan menghukumnya.

Karena itu, dipenuhi dengan kebencian, Tenko secara tidak sengaja memanifestasikan kekhasannya "Decay," membunuh seluruh keluarganya, dimulai dengan anjingnya. Kemudian, ketika Tenko yatim piatu berkeliaran di jalanan, berharap seseorang membantunya. Dengan demikian, Tenko mulai mengembangkan kebencian terhadap pahlawan, yang dimanipulasi oleh All For One untuk tujuannya. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait

TERKINI

Jewelry Bonney bukan putri Bartholomew Kuma, namun kloning Big Mom yang dibuat Dr Vegapunk?
geek | 19:37 WIB
Bukan rahasia lagi jika beberapa karakter di Naruto terinspirasi dari mitologi Jepang.
geek | 14:31 WIB
Kong adalah Panglima Angkatan Laut, karakter kuat di One Piece. Lebih tinggi dari Akainu?
geek | 17:12 WIB
Ingin jadi VTuber seperti Kobo Kanaeru? Ikuti audisi Audisi VTuber Hololive Indonesia ini.
geek | 15:51 WIB
Organisasi rahasia yang bertindak jahat untuk mengambil alih dunia, seperti apa Akatsuki ini?
geek | 13:16 WIB
Cek apa perbedaan Monkey D Luffy di Live Action One Piece Netflix dengan anime dan manga.
geek | 18:01 WIB
Dewa lawan manusia, simak siapa saja pemenanga dari pertarungan Record of Ragnarok ini.
geek | 15:28 WIB
Berikut adalah lima anime dengan kisah pelik yang bisa bikin penontonnya keluar air mata.
geek | 19:09 WIB
Lima anime ini punya kisah epik, di mana sang heroin selalu sukses melelehkan hati penonton dan bikin ngefans berat.
geek | 17:06 WIB
Apa yang disembunyikan Gorosei dan Pemerintah Dunia, simak dalam Spoiler One Piece 1074.
geek | 16:45 WIB
Bukan tontonan anak kecil, Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs, dua karakter kartun yang meresahkan. Kenapa?
geek | 18:48 WIB
Dari Spoiler One Piece 1074 ini, apa yang akan terjadi pada Monkey D Garp dan Blackbeard?
geek | 18:15 WIB
Tondemo Skill de Isekai Horo Meshi jadi anime isekai terbaru yang layak untuk diikuti.
geek | 18:04 WIB
Setting Sail 2023, kapan live action One Piece 2023 mulai ditayangkan di Netflix tahun ini?
geek | 14:35 WIB
Ini yang perlu kamu tahu tentang jamur Cordyceps, apakah berbahaya untuk manusia?
geek | 10:25 WIB
Road Poneglyph menjadi jalan menuju Laugh Tale, Lokasi One Piece paling diburu bajak laut.
geek | 20:50 WIB
Anime isekai masak-memasak dengan kemampuan belanja online? Ya cuma Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill.
geek | 17:23 WIB
Pastikan untuk mengakses melalui Link Nonton The Last of Us Episode 3 Sub Indo terbaru yang aman.
geek | 15:27 WIB
Tampilkan lebih banyak