Spoiler One Piece 1067: Terungkap Buah Iblis Nomi Nomi no Mi Dr Vegapunk

Nomi Nomi no Mi, buah iblis Dr Vegapunk ini punya keistimewaannya sendiri.

Agung Pratnyawan
Rabu, 16 November 2022 | 16:17 WIB
One Piece - Dr Vegapunk. (fandom)

One Piece - Dr Vegapunk. (fandom)

Hitekno.com - One Piece 1067 mendapapatkan judul Punk Record yang di mana akan mengungkap banyak hal. Termasuk buah iblis Dr Vegapunk seperti dalam spoiler One Piece 1067 yang dirangkum tim HiTekno.com ini.

Dikutip dari Hitlava.com, manga One Piece 1067 akan berfokus pada identitas Dr Vegapunk dan kejeniusannya menciptakan teknologi juga senjata di dunia One Piece.

Baca Juga: - Spoiler One Piece 1067: Dragon Menyerang Pemerintah Dunia, Tentara Revolusioner Bergerak? - Spoiler One Piece 1067: Terungkap Buah Iblis Dr Vegapunk - Spoiler One Piece 1067: Musuh Baru Luffy Lebih Kuat dari Blackbeard? - Spoiler One Piece 1067: Zoro Akan Memakan Buah Iblis Uo Uo no Mi Milik Kaido

Spoiler One Piece 1067 juga menyebutkan kalau cover story akan melanjutkan kisah petualangan keluarga Germa 66.

Dimana kali ini kita diperlihatkan clone Emperor yang sedang bertarung melawan Vinsmoke Judge dan masih belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan keduanya saling bertarung.

Memasuki inti cerita, poin pertama yang akan kita dapatkan pada spoiler One Piece chapter 1067 kali ini adalah ternyata Dr Vegapunk adalah pengguna kekuatan buah iblis.

Kekuatan buah iblis Dr Vegapunk juga cukup unik, dimana ia merupakan pengguna kekuatan buah iblis Nomi Nomi No Mi yang kemungkinan besar merupakan buah iblis jenis paramecia yang dalam bahasa Jepang adalah Nomi yang berarti otak.

Dijelaskan juga pada One Piece 1067 bahwa kekuatan buah iblis ini mampu memberikan penggunanya kekuatan untuk memaksimalkan kapasitas otak yang tidak terbatas. Nah ini dia jawaban kenapa Dr Vegapunk besar kepala.

Namun di sisi lain ada fakta yang cukup menarik, Vegapunk sebenarnya memiliki kejeniusan sejak lahir, namun kejeniusan tersebut tidak membuatnya puas, karena itulah Dr Vegapunk lebih memilih memakan buah iblis Nomi Nomi No Mi.

One Piece - Dr Vegapunk. (fandom)
One Piece - Dr Vegapunk. (fandom)

Yang perlu digaris bawahi, kemungkinan besar Dr Vegapunk pernah atau pernah membaca buku tentang ensiklopedia buah iblis seperti yang pernah Sanji baca saat masih kecil.

Tentunya hal ini tidak mengherankan, karena seperti yang kita ketahui jika Dr Vegapunk dan Vinsmoke Judge pernah bekerja sama dalam melakukan penelitian.

Tentu hal ini sangat menarik, mungkinkah Vegapunk mengetahui kekuatan buah iblis yang dimiliki Luffy saat ini, yang berkaitan dengan sosok Joyboy?

Yang jelas Dr Vegapunk telah merencanakan sesuatu yang sangat penting terkait kedatangan Bajak Laut Topi Jerami ke Pulau Kepala Telur.

Setelah itu, poin kedua yang akan kita dapatkan adalah Punk Record menunjukkan bahwa bagian atas pulau Egg Head yang terlihat seperti telur sebenarnya dibuat dari otak Dr Vegapunk.

Kemudian poin ketiga, Vegapunk menjelaskan bahwa robot kuno yang sebelumnya ditemukan oleh Luffy sebenarnya dibuat pada abad kehampaan.

Namun yang menarik disini adalah, 200 tahun yang lalu ternyata robot ini telah dibangkitkan oleh seseorang namun sayangnya Pemerintah Dunia yang mengetahui hal tersebut kemudian menyerang robot kuno tersebut. Dan hingga saat ini, robot purba tersebut belum juga dibangkitkan.

Jika mengacu pada timeline kejadian 200 tahun yang lalu di cerita One Piece, ada sebuah peristiwa atau kejadian yang sangat menarik yaitu pertama kali Pemerintah Dunia membuat perjanjian resmi dengan penduduk pulau manusia ikan untuk menghentikan penculikan perdagangan dan perbudakan yang dilakukan oleh semua manusia di seluruh dunia. 

One Piece - Pemimpin Pemerintah Dunia - Im Sama dan Gorosei. (HiTekno.com)
One Piece - Pemimpin Pemerintah Dunia - Im Sama dan Gorosei. (HiTekno.com)

Dan inilah awal dimana kerajaan Ryugu menjadi bagian dari Pemerintah Dunia di One Piece. Namun nyatanya sampai saat ini perjanjian tersebut hanyalah perjanjian palsu, masih banyak terjadi penculikan, perbudakan dan, diskriminasi terhadap penduduk manusia ikan.

Bahkan saat pertemuan Levely terjadi, Shirahoshi harus mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu Tenryubito.

Lalu jika kita kaitkan dengan kejadian ini, mungkinkah ada yang mendorong Pemerintah Dunia untuk melaksanakan perjanjian tersebut?

Spoiler One Piece 1067 juga menyebutkan pergantian scene yang memperlihatkan para agen CP0 yang telah tiba di Pulau Egg Head.

Nah disini ternyata selain ingin membunuh Dr Vegapunk, para agen CP0 juga bertujuan untuk mengembalikan para Seraphim, namun akses mereka untuk masuk lebih dalam ke Pulau Kepala Telur telah ditolak.

Tentu hal ini sangat menarik dan menjadi pertanyaan besar di kalangan penggemar One Piece, mengapa Pemerintah Dunia justru ingin mengembalikan Seraphim Kuma.

Apakah Pemerintah Dunia sebenarnya memiliki kekuatan tempur yang jauh lebih baik daripada Seraphim? Ataukah semua ini ada kaitannya dengan pengkhianatan yang akan dilakukan oleh Dr Vegapunk?

Namun yang jelas di akhir chapter kita juga akan diperlihatkan sesuatu yang sangat mengejutkan setelah Monkey D Dragon mencoba berbicara dengan Bartholomeo Kuma tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Saat pertemuan Levely berlangsung, Kuma tiba-tiba terlihat berdiri dan berlari ke suatu tempat. Ini bisa menjadi awal dari gerakan revolusioner Angkatan Darat untuk menentukan langkah dan strategi apa yang akan mereka rencanakan untuk melawan Pemerintah Dunia.

Kita nantikan sampai manga One Piece 1067 ini meluncur. Apakah seperti dalam spoiler One Piece 1067 diungkap buah iblis Nomi Nomi no Mi Dr Vegapunk. 

Berita Terkait

TERKINI

Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Tampilkan lebih banyak