Spoiler One Piece 1067: Zoro Akan Memakan Buah Iblis Uo Uo no Mi Milik Kaido

Bagaimana Zoro bisa memakan buah iblis Uo Uo no Mi milik Kaido?

Agung Pratnyawan
Minggu, 13 November 2022 | 21:00 WIB
One Piece - Zoro. (YouTube)

One Piece - Zoro. (YouTube)

Hitekno.com - Teka-teki tentang siapa yang akan memakan Buah Iblis Uo Uo no Mi milik Kaido diprediksi akan terungkap di One Piece 1067. Mulai bermunculan spoiler One Piece 1067 yang menyinggung soal hal ini.

Di One Piece 1067, Eiichiro Oda disebut-sebut menjelaskan bahwa Roronoa Zoro akan menjadi pemakan buah iblis berikutnya di Bajak Laut Topi Jerami. 

Baca Juga: - One Piece: 8 Fakta Menarik Roronoa Zoro yang Tak Banyak Diketahui - One Piece: Mengapa Dr Vegapunk Menghormati Zoro dan Robin? Ternyata Ini Sebabnya - One Piece: Lawan Terakhir Roronoa Zoro Bukan Dracule Mihawk, Siapa Pendekar Pedang Terkuat? - One Piece: Koreksi Bounty Baru Zoro, Staf Eiichiro Oda Salah Tulis

Menurut Eiichiro Oda, Zoro akan memakan buah iblis Uo Uo no Mi milik Kaido. Mengapa mangaka ingin Roronoa Zoro memakan buah iblis? Tentu saja keputusan Oda bukan tanpa alasan.

Dalam kru bajak laut Topi Jerami, diketahui hanya empat orang yang pernah menggunakan kekuatan buah iblis, yaitu Luffy, Brook, Chopper, dan Robin.

Dan kemungkinan Roronoa Zoro adalah anggota kru Topi Jerami selanjutnya yang akan menggunakan kekuatan buah iblis seperti yang dikonfirmasi oleh Oda.

Meski demikian, bukan Roronoa Zoro yang benar-benar akan memakan Buah Iblis. Spoiler One Piece 1067 yang berkembang menyebut jika Buah Iblis tersebut nantinya akan dikonsumsi oleh salah satu pedang Zoro.

Hal ini diungkapkan oleh Oda di kolom SBS Volume 98 saat melakukan sesi tanya jawab dengan para penggemar. Saat itu, seorang penggemar bertanya kepada Oda buah iblis apa yang cocok untuk kru Topi Jerami lainnya yang belum memiliki kekuatan buah Iblis. 

Lalu Eiichiro Oda menjawab bahwa pertanyaannya cukup menarik dan salah satu jawaban yang paling menarik adalah tentang kemungkinan pedang Zoro yang akan mendapatkan Buah Iblis selanjutnya.

Menurutnya pedang Roronoa Zoro cocok untuk mengkonsumsi buah iblis model Seiryu Uo Uo no Mi milik Kaido. 

Mengapa harus Pedang Zoro yang "memakan" Buah Iblis selanjutnya?

One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)
One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)

Jawaban dari pertanyaan ini tidak seserius yang kamu bayangkan kok. Oda sendiri beralasan bahwa akan keren jika sebuah pedang bisa berubah menjadi naga.

Alasan ini sebenarnya cukup masuk akal mengingat Roronoa Zoro sendiri sudah sangat kuat meski tanpa kekuatan buah iblis. 

Bisa dibilang kekuatan Zoro saat ini setara dengan seorang komandan Yonkou. Itu karena dia mampu mengendalikan pedang terkutuk Enma dengan kemampuan Busoshoku Haki-nya yang kuat. 

Selain itu, Roronoa Zoro juga telah mampu membangunkan Haoshoku Haki yang tentunya merupakan hadiah bagi seorang pendekar pedang seperti dirinya. 

Apalagi, tidak banyak pendekar pedang murni yang mampu menguasai Haoshoku Haki. 

Bukan hanya itu, cerita tentang bagaimana pedang bisa memiliki Buah Iblis akan menjadi salah satu hal menarik di One Piece meskipun kisah ini tak sepenuhnya baru.

Ya, ini bukan hal baru di dunia One Piece. Sebelumnya di Arc Enies Lobby diperlihatkan bagaimana pemimpin CP0 Spandam memiliki pedang bernama Funkfreed. 

Pedang tersebut mampu berubah menjadi gajah yang sangat besar dan menyerang lawannya dengan brutal. Jadi masuk akal bahwa bahkan benda mati pun bisa memiliki kekuatan buah iblis. Menarik untuk disimak apakah salah satu pedang Roronoa Zoro.

Bagaimana kekuatan pedang Zoro jika memakan Buah Iblis Kaido?

One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah level kekuatan pedangnya akan sama dengan yang ditunjukkan oleh Kaido saat menggunakan kemampuan buah iblis model Seiryu Uo Uo no Mi? 

Di Arc Wano kemarin, Kaido sudah bisa memaksimalkan potensi buah iblisnya dengan berbagai bentuk dan kekuatan yang bisa dihasilkan dari model naga ini.

Bahkan ia mampu menghasilkan berbagai macam elemen dari model naganya, seperti semburan api, elemen angin yang dapat memotong apa saja dan beberapa kekuatan lainnya. 

Jika pedang Roronoa Zoro benar-benar memakan buah iblis Kaido, kemampuan yang dihasilkan kurang lebih akan sama. Meski demikian yang perlu digarisbawahi, ini baru spoiler, kita harus menunggu rilis resminya untuk mengetahui apa yang terjadi.

Itulah spoiler One Piece 1067 yang berkembang, menyebutkan kalau pedang Roronoa Zoro yang akan mendapatkan kekuatan buah iblis  Uo Uo no Mi milik Kaido.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Lagunya banyak yang suka, khususnya pencinta musik Jepang, berikut adalah sekilas fakta-fakta tentang Yoasobi.
geek | 16:09 WIB
Gadis cantik ini tampil dengan dandanan dan pakaian yang mirip dengan ibu Anya Forger serta istri dari Loid Forger yaitu Yor Forger.
geek | 15:12 WIB
Cari anime romance dewasa dengan kisah asmara tak biasa? Cek rekomendasi anime ini.
geek | 15:01 WIB
Salah satu karakter One Piece terkuat, bagiamana Silvers Rayleigh bisa mendapatkan luka di mata kanannya?
geek | 13:35 WIB
Lebih kuat dari sebelumnya, kekuat baru apa yang dimiliki Rob Lucci untuk melawan Luffy?
geek | 13:04 WIB
Berikut adalah sederet anime bertema sepak bola yang layak ditonton sebagai alternatif Kapten Tsubasa. Apa saja?
geek | 12:04 WIB
Berikut adalah sederet quote dari Tsubasa Ozora, nggak cuma "bola adalah teman,".
geek | 16:54 WIB
"Dia kalau di Isekai, fix wanita tercantik," kata netizen.
geek | 21:40 WIB
Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak