One Piece: 8 Fakta Menarik Roronoa Zoro yang Tak Banyak Diketahui

Ketahui apa saja fakta menarik Roronoa Zoro yang tidak banyak diketahui fans One Piece ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 10 November 2022 | 06:30 WIB
One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)

One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Buat kamu penggemar One Piece, ketahui fakta menarik Roronoa Zoro yang belum banyak diketahui fans. Roronoa Zoro adalah salah satu petarung terkuat di antara Bajak Laut Topi Jerami.

Dia bergabung dengan kru di East Blue dan sejak itu, dia setia melayani kru. Zoro adalah salah satu karakter paling populer di One Piece, dan dia telah memenangkan hati para penggemar dengan keberanian dan ilmu pedangnya.

Baca Juga: - One Piece: Alasan Im Sama Takut dengan Joy Boy - One Piece: Penjelasan 6 Tubuh Vegapunk, Ternyata Begini Cara Kerjanya - One Piece: Sanji vs Jinbe, Siapa yang Lebih Kuat? - One Piece: Ibu Luffy Jadi Karakter Kunci, Pegang Rahasia Pemerintah Dunia?

Sebagai anggota Bajak Laut Topi Jerami, karakter One Piece ini adalah salah satu protagonis utama dalam seri manga atau anime tersebut, yang berarti dia terlibat di hampir setiap arc.

Zoro memiliki banyak penggemar yang mencoba untuk belajar sebanyak mungkin tentang favorit mereka, tetapi masih ada beberapa hal yang belum diketahui.

Lalu apa yang menarik dari karakter One Piece ini? Berikut fakta menarik Roronoa Zoro yang tak banyak diketahui seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Direncanakan Menjadi Anggota Kru Buggy

Buggy. (Fandom)
Buggy. (Fandom)

Zoro mungkin menjadi anggota Bajak Laut Topi Jerami sekarang, tetapi awalnya, Oda berencana untuk menjadikannya anggota kelompok Buggy. Untuk lebih spesifiknya, Oda ingin menjadikannya pengawal Buggy.

Sebuah sketsa yang sama dirilis di Volume 3. Zoro menjadi bagian dari kelompok Buggy akan banyak mengubah cerita.

Itu berarti Luffy tidak akan bertemu dengannya di Kota Kerang karena Luffy tidak bertemu Buggy sampai busur Kota Oranye.

Jika Oda tidak berubah pikiran, akan menarik untuk melihat siapa yang akan menggantikan Zoro sebagai orang nomor dua Luffy, atau mungkin Oda akan membuat Zoro meninggalkan kelompok Buggy meskipun itu sangat tidak mungkin karena Zoro dianggap sebagai kakak laki-laki Buggy.

2. Satu-satunya Anggota yang Dicari Luffy

One Piece - Wado Ichimonji, pedang Zoro. (Fandom)
One Piece - Wado Ichimonji, pedang Zoro. (Fandom)

Ketika Luffy berlayar untuk memenuhi mimpinya menjadi Raja Bajak Laut, dia tidak tahu bagaimana dia akan mencapainya. Baru setelah dia bertemu Koby, Luffy menyadari bahwa dia membutuhkan lebih banyak anggota kru. Dalam usahanya mencari anggota baru, Luffy bertemu dengan Zoro.

Terkesan oleh ketenarannya, Luffy berusaha menyelamatkan Zoro dan membuatnya bergabung dengan krunya.

Awalnya, Zoro enggan tetapi Luffy berhasil membuatnya lelah, jadi Pemburu Bajak Laut yang terkenal itu tidak punya pilihan selain bergabung. Ini adalah satu-satunya saat Luffy mencari seseorang bahkan sebelum mereka sempat bertemu.

3. Zoro dan Buah Iblis

One Piece - Zoro. (YouTube)
One Piece - Zoro. (YouTube)

Bajak Laut Topi Jerami adalah salah satu kru paling kuat di dunia. Para kru merupakan campuran dari pengguna buah iblis dan bukan buah iblis, yang membuat para kru cukup seimbang. Dalam sebuah SBS, Oda ditanya jenis buah iblis apa yang akan dia berikan kepada Topi Jerami yang tidak memilikinya.

Zoro tidak memiliki buah iblis, jadi Oda harus memberinya juga. Jadi, Oda memilih Uo Uo no Mi, Model: Seiryu, yang merupakan buah iblis Kaido. Menariknya, Oda menyatakan bahwa alih-alih memberi makan buah iblis langsung ke Zoro, dia lebih suka jika salah satu pedang Zoro memakannya.

4. Satu-satunya Generasi Terburuk tanpa Buah Iblis

One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)

Generasi Terburuk adalah sekelompok dua belas bajak laut terkenal yang berkumpul di Sabaody dua tahun lalu. Generasi Terburuk mencakup banyak bajak laut terkuat di dunia, seperti Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, Eustass Kid, Blackbeard, dan Roronoa Zoro.

Hampir semua anggota Generasi Terburuk memiliki buah iblis, kecuali Zoro. Killer juga dulunya bukan pengguna buah iblis, tapi dia secara paksa diberi makan SMILE oleh Kaido, yang menyebabkan dia kehilangan kemampuannya untuk berenang.

5. Namanya Diambil dari Bajak Laut Asli

One Piece - Roronoa Zoro, terinspirasi oleh François L'Olonnais. (sportskeeda)
One Piece - Roronoa Zoro, terinspirasi oleh François L'Olonnais. (sportskeeda)

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa banyak karakter di One Piece telah terinspirasi oleh karakter sastra dan kehidupan nyata.

Dalam sebuah SBS, Oda menegaskan bahwa nama keluarga Zoro, Roronoa, didasarkan pada pengucapan bahasa Jepang dari François l'Olonnais, seorang bajak laut Perancis yang hidup pada abad ke-17.

Ini secara efektif menjadikan Zoro satu-satunya Topi Jerami yang namanya terinspirasi oleh bajak laut kehidupan nyata.

6. Supernova

One Piece - Roronoa Zoro Nine Sword Style. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro Nine Sword Style. (fandom)

Sebagian besar anggota Generasi Terburuk adalah kapten dari kru masing-masing. Luffy adalah kapten Bajak Laut Topi Jerami, Bajak Laut Kid of Kid, Bajak Laut Blackbeard dari Bajak Laut Blackbeard, Bajak Laut Law of Heart, dan lain-lain.

Prestasi karakter-karakter ini membuktikan bahwa mereka sangat kuat, dan memiliki tempat di grup termasyhur ini benar-benar istimewa. Zoro dan Killer adalah satu-satunya dua anggota non-kapten, yang merupakan bukti besar keterampilan mereka.

7. Kehilangan Mata Kiri

One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)
One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)

Setelah time skip, Zoro kembali lebih kuat dari sebelumnya, tetapi mata kirinya hilang, yang sangat mengejutkan para penggemar. Ada banyak teori yang dibuat oleh para penggemar untuk membuat Zoro kehilangan matanya.

Dalam sebuah wawancara dengan Nobuhiro Watsuki, Oda mengungkapkan bahwa dia ingin menjadikan Zoro sebagai karakter bermata satu tak lama setelah memulai One Piece. Namun, dia menunggu sampai waktu berlalu untuk benar-benar mengambil mata Zoro.

8. Trivia Zoro

One Piece - Roronoa Zoro. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro. (fandom)

Karena popularitas Zoro, Oda mendapat banyak pertanyaan dari penggemar tentang karakter favorit mereka, dan penulis tidak pernah mengecewakan mereka.

Oda telah mengungkapkan banyak hal pribadi tentang Zoro, seperti makanan favoritnya, yaitu nasi putih, daging binatang laut, dan hal-hal yang menyertai sake.

Dia tidak suka coklat karena dia percaya itu terlalu manis. Hobi Zoro termasuk pelatihan dan minum alkohol, yang cocok dengan karakternya.

Seperti semua Topi Jerami, Zoro memiliki warna tertentu, dan angka, yang masing-masing berwarna hijau dan dua. Zoro akan menjadi polisi jika Topi Jerami bukan bajak laut. 

Itulah delapan fakta menarik Roronoa Zoro yang tidak banyak diketahui para penggemar One Piece. Selain itu, masih banyak misteri yang menyelimuti karakter One Piece tersebut. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait

TERKINI

Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Bagaimana cara buah iblis awakening yang mengeluarkan kekuatan aslinya?
geek | 15:10 WIB
Tampilkan lebih banyak