Geek

One Piece: Lawan Terakhir Roronoa Zoro Bukan Dracule Mihawk, Siapa Pendekar Pedang Terkuat?

Jika bukan Dracule Mihawk, siapa pendekar pedang terkuat di One Piece?

Agung Pratnyawan

Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk. (HiTekno.com)
Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Menurut spoiler One Piece terbaru, disebutkan jika lawan terakhir Roronoa Zoro ternyata bukan Dracule Mihawk. Lalu siapa pendekar pedang terkuat di One Piece?

Memasuki One Piece Chapter 1059, Roronoa Zoro merupakan karakter One Piece yang mendapatkan peningkatan kekuatan paling banyak.

Selain berhasil mendapatkan pedang luar biasa milik Enma, Roronoa Zoro juga berhasil membangkitkan Haoshoku Haki (King's Haki).

Artinya, perjalanan Roronoa Zoro untuk menjadi pendekar pedang terkuat di One Piece akan segera tercapai.

Meski demikian, Roronoa Zoro tentu saja masih harus mengalahkan beberapa pendekar pedang yang kuat untuk mencapai mimpinya tersebut.

Saat ini, gelar sebagai pendekar pedang terkuat di One Piece masih dipegang oleh Dracule Mihawk.

Sebab sampai saat ini, belum ada pendekar pedang manapun yang bisa mengalahkan Mihawk, termasuk Zoro sendiri.

Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk. (HiTekno.com)
Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk. (HiTekno.com)

Meski sudah semakin kuat, Roronoa Zoro sepertinya masih belum bisa mengalahkan Dracule Mihawk. Kedua karakter One Piece ini diperkirakan bakal kembali bertarung.

Pada akhirnya, pertarungan epik Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk pasti akan terjadi. Roronoa Zoro tentu ingin membalas kekalahannya saat pertama kali melawan Dracule Mihawk.

Namun menurut teori One Piece terbaru, dengan mengalahkan Dracule Mihawk tidak membuat Zoro langsung menjadi pendekar pedang terkuat di One Piece.

Masih ada satu musuh lagi yang harus dikalahkan Roronoa Zoro. Akankah lawan terakhir Roronoa Zoro adalah pendekar pedang terkuat di One Piece?

Musuhnya adalah satu Gorosei yang menjabat sebagai petinggi pemerintah dunia. Gorosei yang dimaksud adalah Gorosei botak yang selalu membawa pedang panjang.

Menurut teori One Piece terbaru, Gorosei botak dengan pedang itu dianggap sebagai salah satu samurai dari negara Wano.

Dia yang abadi dan merupakan bagian dari pasukan Im Sama yang mampu menghancurkan Kerajaan Kuno dan mengalahkan mantan Joy Boy.

Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)
Lima tetua alias Gorosei di anime One Piece. (Fandom)

Gorosei yang botak itu juga diprediksi memiliki pedang dengan kualitas yang sama dengan pedang Dracule Mihawk.

Artinya pedang yang dimiliki oleh Gorosei botak tersebut adalah jenis pedang shodai kitetsu yang merupakan pedang tingkat tertinggi.

Itu artinya, Zoro harus mengalahkan dia juga sebelum menyandang gelar pendekar pedang terbaik di dunia.

Pertarungan Roronoa Zoro dengan Gorosei yang botak juga akan menjadi salah satu pertarungan di final One Piece Saga, selain pertempuran antara Im Sama dengan Joy Boy baru, Monkey D Luffy.

Itulah pembahasan soal siapa lawan terakhir Roronoa Zoro yang diperkirakan bukan Dracule Mihawk. Juga tentang siapa pendekar pedang terkuat di One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait