Geek

One Piece: Alasan Zoro Dijuluki King of Hell

Inilah penjelasan kenapa King of Hell menjadi julukan bagi Roronoa Zoro.

Agung Pratnyawan

One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)
One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Dalam manga dan anime One Piece, Zoro mendapat julukan sebagai King of Hell. Mengapa julukan tersebut diberikan kepada Roronoa Zoro?

Zoro diketahui menjadi salah satu karakter One Piece yang bikin Big Mom tumbang. Saat melawan Kaido, Roronoa Zoro mengayunkan serangan pedang besar-besaran ke arah bentuk naga Kaido.

Big Mom yang satu grup dengan Kaido bahkan memintanya untuk menghindar, padahal sepanjang hidup, Kaido tak pernah menghindar dari serangan.

Roronoa Zoro sendiri diharapkan akan menjadi tokoh utama di Serangan Onigashima. Ada yang menarik dari karakter One Piece ini, dia belakangan ini dijuluki sebagai King of Hell.

Dilansir dari Sportskeeda, inilah alasan mengapa Zoro dijuluki sebagai King of Hell dalam anime dan manga One Piece.

Alasannya tak jauh-jauh dari terbukanya mata kiri Zoro. Terbukanya mata kiri Zoro tersebut bisa memicunya ke mode Raja Neraka (King of Hell).

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, salah satu teori penggemar yang populer adalah bahwa Zoro memiliki Haki Penakluk, dan dia bisa mengaktifkan kekuatan ini melalui mata kirinya. 

One Piece - Roronoa Zoro Nine Sword Style. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro Nine Sword Style. (fandom)

Teori penggemar One Piece populer lainnya mengatakan bahwa mata kiri Zoro ditutup untuk membantu mempertahankan kontrol atas kekuatan Asura-nya.

Inti dari teori ini adalah bahwa Zoro “dirasuki” oleh iblis Asura sebagai akibat dari penggunaan pedang terkutuknya di seluruh One Piece.

Pertarungan antara Zoro dengan Raja, selama segmen Serangan Onigashima dari busur Wano One Piece, tidak diragukan lagi adalah pertarungannya yang paling ikonik. 

Perkembangan Zoro juga benar-benar dipertontonkan pada Arc ini. Dia bukan hanya membuka Haki Penakluk standar, tetapi Haki Penakluk Tingkat Lanjut.

Selama pertarungannya melawan Raja, pendekar pedang Topi Jerami menggunakan Gaya Tiga Pedang Raja Neraka untuk akhirnya memotong kulit dan mengalahkan Raja. 

Teknik ini membuat Zoro menguras cadangan Persenjataan dan Haki Penakluknya. Akan tetapi dia telah berhasil membuat serangan yang jauh lebih kuat dan jangkauannya lebih jauh.

Setelah mengalahkan musuhnya, Zoro mengatakan dia bahkan akan "menjadi Raja Neraka" untuk memenuhi janjinya kepada Luffy untuk tidak pernah kalah lagi. 

One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)

Ini sebenarnya adalah anggukan untuk pedangnya Enma, yang dinamai menurut raja Neraka Buddha-Jepang dalam mitos sekte tersebut. 

Sekte Buddhisme Asia Timur memiliki dewa serupa yang disebut Yama, di mana Enma adalah versi Jepangnya.

Itulah kenapa Roronoa Zoro mendapatkan julukan King of Hell dalam anime dan manga One Piece. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait