Geek

One Piece: 3 Bentuk Modifikasi Tubuh Franky

Ada tiga bentuk BattleFranky, simak apa saja yang sudah muncul di One Piece.

Agung Pratnyawan

One Piece - Beragam Modifikasi Tubuh Franky. (HiTekno.com)
One Piece - Beragam Modifikasi Tubuh Franky. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Franky adalah salah satu karakter di anime One Piece yang cukup unik. Bagaimana tidak, tubuhnya bisa dimodifikasi menjadi beberapa bentuk. Berikut ini beragam modifikasi tubuh Franky.

Karakter One Piece dikenal musuh karena tubuh sibertiknya. Disebut sibertik karena penggemar bisa menemukan banyak senjata dan gadget di tubuh Franky.

Jelas bahwa Eiichiro Oda sangat bersenang-senang mencari tahu semua senjata dan gadget berbeda yang dapat dimasukkan ke dalam tubuh cyborgnya.

Dan inilah yang membuat pertarungan Franky menjadi salah satu seri yang paling menghibur.

Karena tubuhnya ini pula, karakter One Piece bisa memodifikasi tubuhnya menjadi beberapa bentuk Battle Franky. Berikut ini adalah beberapa modifikasi tubuh Franky:

Battle Franky-36/BF-36

One Piece - Battle Franky-36/BF-36. (fandom)
One Piece - Battle Franky-36/BF-36. (fandom)

Battle Franky-36/BF-36 adalah modifikasi pertama tubuh Franky di One Piece. Sebenarnya modifikasi bodi ini merupakan cara Franky bertahan dari kecelakaan maut yang dialaminya. 

Namun ternyata, modifikasi Battle Franky tersebut memberinya peningkatan terutama dalam hal kekuatan yang membuatnya mampu menandingi kekuatan anggota CP-9 seperti Nero dan Fukurou. 

Uniknya, meski tubuhnya terbuat dari bahan yang keras, ia tetap bisa mengapung di permukaan air yang dalam.

Franky mungkin perenang yang baik. Bahkan, dengan teknik "Franky Butterfly" miliknya, Franky mampu berenang menaiki air terjun di Enies Lobby. 

Pada modifikasi pertama ini, Franky mampu menggunakan beberapa bagian tubuhnya menjadi senjata yang ampuh

Misalnya, di lengan kiri ada senjata epik. Jika dia kemudian memutar lengannya, itu akan berubah menjadi meriam yang kuat. 

Battle Franky 37/BF-37

One Piece - Battle Franky 37/BF-37. (fandom)
One Piece - Battle Franky 37/BF-37. (fandom)

Battle Franky 37/BF-37 merupakan modifikasi yang unik. Secara tidak langsung, modifikasi ini terinspirasi dari teknologi di angkatan laut.

Franky juga menunjukkan berbagai kemampuan baru dalam cerita. Sebagai contoh, teknik "Franky Radical Beam" adalah kemampuan dimana Franky dapat menembakkan misil atau misil dari pundaknya.

Modifikasi BF-37 ini merupakan power upgrade terbaik Franky sejauh ini. Dia sepenuhnya mengganti dan memutakhirkan semua yang ada di tubuhnya dalam modifikasi ini.

Battle Franky-38/BF-38

One Piece - Battle Franky-38/BF-38. (fandom)
One Piece - Battle Franky-38/BF-38. (fandom)

Battle Franky-38, atau dikenal sebagai Jenderal Franky, adalah robot raksasa yang tingginya bisa mencapai 13 meter. 

Robot raksasa ini memang sengaja dirancang untuk Franky, karena memang hanya dia yang bisa mengendalikannya.

Pada modifikasi ini, ada ruang kendali ada di dada Franky dan di sana dia menjalankan semuanya.

BF-38 memiliki pedang besar bernama "Franken". Namun, karena Franky tidak pandai menggunakan pedang, serangan Franken seringkali tidak efektif.

Franky sebenarnya lebih sering menggunakan senjata di tubuhnya daripada senjata di BF-38 ini. Meski begitu, serangan fisik seperti pukulan dan pukulan dari BF-38 mampu menghancurkan tubuh lawan.

Fakta ini bisa kita lihat dalam pertarungannya melawan Baby 5 dan juga Buffalo. Selain mampu menahan serangan fisik atau peluru, Battle Franky-38 juga mampu menahan serangan lain seperti serangan gas. 

Itulah tiga modifikasi tubuh Franky yang mungkin sedang kamu cari informasinya. Ternyata banyak bentuk dari karakter One Piece di atas.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait