Jarang Nongol, Ternyata Inilah 10 Jutsu Tenten yang Bikin Musuh Ciut Nyali

Di Naruto, ada setidaknya 10 jutsu Tenten yang jarang ditampilkan namun memiliki kekuatan menakjubkan. Apa saja?

Cesar Uji Tawakal
Sabtu, 12 November 2022 | 19:20 WIB
Naruto - Tenten. (fandom)

Naruto - Tenten. (fandom)

Hitekno.com - Tenten adalah anggota dari Tim Guy yang terdiri dari Neji Hyuga, Rock Lee, dan dirinya sendiri.

Setelah lulus dari Akademi Ninja, Tenten bergabung dengan Tim 9 bersama Neji Hyuga dan Rock Lee. Di bawah bimbingan Might Guy, dia menyempurnakan penggunaan alat ninja untuk menjadi ahli senjata terbaik Konoha.

Baca Juga: - Diduga Jadi Alat Pantau dari Partai Komunis China, Politisi Amerika Serikat Ingin TikTok Diblokir - Rumor Google Pixel 7a: Harga Lebih Miring, Fitur Lebih Premium - Penampilan Modis Gadis Bali Tahun 1978 Saat Naik Bemo, Netizen: Cantik Pada Masanya

Sebagian besar pelatihan Tenten berkisar pada peningkatan kecepatan dan akurasinya saat menggunakan alat ninja seperti shuriken, kunai, dan senjata khusus.

Selama waktunya di Naruto Shippuden, Tenten mengembangkan beberapa jutsu yang kuat untuk menambah gudang senjatanya.

Dari Teknik Membuka Segel: Shuriken, yang digunakan Tenten sebagai serangan utamanya, hingga Jutsu Masuk Dinamis yang dipelajari dari Might Guy.

Bisa dikatakan jika Tenten tidak kekurangan teknik jutsu meskipun karakternya jarang ditampilkan.

Tapi buat kamu yang penasaran, berikut Hitekno.com telah merangkum 10 jutsu Tenten yang bikin terpukau saking kuat dan menakjubkannya.

Naruto - Tenten. (Fandom)
Naruto - Tenten. (Fandom)

1. Teknik Penyegelan Tenten yang Sempurna

Teknik Penyegelan memungkinkan shinobi menggunakan formula teknik untuk menyimpan objek di dalam gulungan penyegelan.

Objek-objek ini kemudian dengan mudah diangkut dan disembunyikan, dengan penggunanya mengakses objek kapan saja dengan membuka segelnya.

Pengguna dengan kemahiran hebat dapat menyimpan ratusan item dalam satu gulungan atau menulis formula penyegelan lanjutan untuk mengisi gulungan sepanjang 100 kaki.

2. Tenten Mengadopsi Jutsu Dinamis Might Guy

Might Guy menemukan Dynamic Entry sebagai cara untuk memanfaatkan kakinya yang kuat. Kemampuan taijutsu ofensif ini dimulai dengan pengguna meluncurkan diri ke arah musuh dengan kaki terentang.

Dengan melebih-lebihkan sikap mereka dan memancarkan kepercayaan diri, kekuatan tendangan udara ini cukup kuat untuk menerbangkan lawan terkuat dan yang terlemah mati di tanah.

Sebagai salah satu murid Might Guy, Tenten mempelajari Dynamic Entry selama sesi latihan bersama Tim 9. Terlepas dari kecenderungannya untuk menggunakan alat ninja, Tenten mempelajari beberapa kemampuan taijutsu untuk membela diri dalam jarak dekat.

Dia menggunakan Entri Dinamis melawan sekelompok gelandangan, mengalahkan mereka dengan nyenyak tanpa melemparkan satu shuriken pun.

3. Teknik Membuka Segel: Shuriken

Teknik Membuka Segel: Shuriken menggunakan formula penyegelan yang ditulis pada gulungan atau selembar kertas untuk menghasilkan shuriken.

Setelah melepaskan segel, target pengguna langsung dilempari dengan shuriken yang tak terhitung jumlahnya. Pengguna dapat meningkatkan jumlah senjata rahasia yang dihasilkan oleh teknik ini dengan menggunakan gulungan yang lebih besar atau menulis jutsu penyegelan yang rumit.

Setelah menguasai Teknik Sealing, Tenten langsung mulai menguasai Teknik Unsealing.

4. Kontrol Senjata: Naga Meningkat Kembar

Tenten mengembangkan Weapon Control: Twin Rising Dragon untuk memanfaatkan akurasinya yang luar biasa.

Setelah mengurai dua gulungan segel di udara, Tenten melepaskan segel mereka untuk menghasilkan senjata yang tak terhitung jumlahnya untuk menghujani lawan-lawannya. Dengan menggunakan tali kawat, Tenten juga dapat mengontrol gerakannya untuk menghasilkan serangan kejutan sekunder.

5. Peluru Naga Api Menggunakan Exploding Dragon Strike

Teknik Exploding Dragon Strike mengirimkan naga api besar meluncur ke arah lawan saat melepaskannya dari gulungan penyegel.

Naga ini meledak saat terjadi benturan untuk menyebabkan kerusakan dahsyat pada targetnya dan area sekitarnya sebelum menelan keduanya seluruhnya dalam api.

Tenten mengembangkan Serangan Naga Meledak setelah menguasai teknik penyegelan. Meskipun tidak memiliki gaya Elemental Release, namun Tenten berhasil mereplikasi jutsu Flame Dragon Bullet Hiruzen Sarutobi yang kuat dan menyimpannya dalam gulungan penyegel.

Dia bisa menggunakan pelepasannya kapan saja, mengalahkan lawan-lawannya dalam ledakan yang berapi-api tanpa mengeluarkan cakra dalam jumlah besar.

6. The Bashosen: Coil Of Fire

Bashosen, atau Kipas Palm Pisang, adalah salah satu alat berharga dari Sage of Six Paths. Dengan mengkonsumsi sebagian besar chakra penggunanya, Bashosen mampu menghasilkan semua lima sifat Elemental Release.

Bashosen: Coil of Fire melepaskan gelombang api yang sangat besar yang benar-benar menghabiskan target yang dituju.

Tenten pertama kali menggunakan Bashosen setelah mengambilnya selama Perang Besar Ninja Keempat.

Selama pertempurannya melawan binatang bertopeng Kakuzu, Tenten menghasilkan Bashosen: Coil of Fire untuk sepenuhnya menghancurkan Topeng Angin Kakuzu.

Gelombang panas yang dihasilkan menghancurkan salah satu dari empat hati Kakuzu sekaligus menghilangkan kemampuannya untuk menggunakan teknik Elemen Angin

7. The Bashosen: Coil Of Wind

Sebagai salah satu alat berharga dari Petapa Enam Jalan, kipas Bashosen membutuhkan chakra dalam jumlah besar dari penggunanya.

Jika pemiliknya menggunakan Bashosen secara berlebihan, apa pun mulai dari kelelahan hingga kematian dapat terjadi.

Coil of Wind-nya menciptakan hembusan angin yang kuat yang cukup kuat untuk memotong siapa pun yang terperangkap dalam baku tembak menjadi berkeping-keping.

Tenten menggunakan Bashosen: Coil of Wind saat mengejar topeng petir Kakuzu. Di sela-sela menghindari berbagai serangannya, Tenten menghasilkan dua corong angin besar yang pada dasarnya memotong topeng menjadi potongan-potongan mikroskopis.

Akibatnya, Kakuzu kehilangan salah satu dari empat hatinya serta kemampuannya untuk menghasilkan teknik Elemen Petir.

8. Teknik Membuka Segel Tenten: Kubah Besi

Teknik Unsealing: Segmented Iron Dome menggunakan gulungan penyegel untuk menghasilkan kubah besi besar untuk melindungi penggunanya dan sekutu mereka dari serangan frontal.

Cangkang ini, menyerupai bug pil, melindungi penggunanya dari sebagian besar jutsu musuh, serangan Elemental Release, dan alat ninja yang masuk.

Tenten menciptakan Teknik Membuka Segel: Kubah Besi Tersegmentasi untuk melindungi dirinya dari serangan musuh.

Dia menggunakan teknik ini untuk melindungi Rock Lee dan dirinya dari ledakan besar selama pertempuran mereka melawan Tim Guren. Kubah Besi Tersegmentasi mencegah Tenten dan Lee dari kematian di tangan serangan yang menghancurkan seluruh medan perang di sekitar mereka.

9. Kontrol Senjata: Bencana Rantai Surgawi

Kontrol Senjata: Bencana Rantai Surgawi memanggil lusinan senjata untuk menghujani dari langit, menusuk semua lawan yang tertangkap di bawah jangkauan teknik.

Di antara peralatan ninja terdapat rantai yang dimaksudkan untuk mengikat lawan, kunai bertanda peledak, dan berbagai senjata besar, seperti sabit dan bola besi berduri. Ini merupakan peningkatan dari teknik induknya, Twin Rising Dragon.

Tenten menciptakan Weapon Control: Heavenly Chain Disaster sambil menyempurnakan penggunaan Teknik Penyegelannya.

Tenten terpaksa menggunakan jutsu ini selama misi Penyelamatan Kazekage, di mana dia dipaksa menghadapi tiruan dirinya dalam pertempuran. Setelah hampir kalah, Tenten mengeluarkan teknik Heavenly Chain Disaster untuk mengalahkan doppelgangernya dengan rentetan seribu alat ninja yang berbeda.

10. Kontrol Senjata: Mengikat Meteor

Kontrol Senjata: Meteor Binding menghasilkan kusari-fundo, atau rantai berbobot, dari gulungan penyegel hingga mengikat target.

Setelah target tertahan, gulungan itu kemudian meluncurkan rentetan alat ninja yang mematikan ke musuh yang tak berdaya. Terakhir, pengguna memberikan pukulan terakhir dengan membanting lawan ke tanah dengan rantai.

Itulah 10 jutsu Tenten, karakter di anime Naruto yang jarang tampil tapi memiliki kekuatan luar biasa.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Salah satu karakter One Piece terkuat, bagiamana Silvers Rayleigh bisa mendapatkan luka di mata kanannya?
geek | 13:35 WIB
Lebih kuat dari sebelumnya, kekuat baru apa yang dimiliki Rob Lucci untuk melawan Luffy?
geek | 13:04 WIB
Berikut adalah sederet anime bertema sepak bola yang layak ditonton sebagai alternatif Kapten Tsubasa. Apa saja?
geek | 12:04 WIB
Berikut adalah sederet quote dari Tsubasa Ozora, nggak cuma "bola adalah teman,".
geek | 16:54 WIB
"Dia kalau di Isekai, fix wanita tercantik," kata netizen.
geek | 21:40 WIB
Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Tampilkan lebih banyak