Demon Slayer: Mengapa Inosuke Memakai Kepala Babi Hutan? Jawabannya Bikin Penasaran

Kenapa tokoh ini pakai topeng kepala babi? Ini sebabnya.

Cesar Uji Tawakal
Senin, 07 November 2022 | 10:38 WIB
Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)

Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)

Hitekno.com - Demon Slayer berfokus pada pengembangan Tanjiro dan Nezuko. Di samping itu, protagonis lain yang ikut berkembang dalam seri adalah Zenitsu dan Inosuke.

Inosuke adalah karakter yang sangat menarik karena keterampilan bertarung kebinatangannya dan kontras antara fisiknya dan bentuk wajah femininnya.

Baca Juga: - Naruto: Kerap Spam Mangekyou Sharingan, Apakah Obito Uchiha Memiliki Penglihatan yang Buruk? - Masih Ada yang Minat, Intip Dulu Spesifikasi Samsung A32 Lengkap dengan Harga Baru dan Bekas

Penggemar awalnya terkejut ketika wajahnya terungkap. Banyak yang bertanya-tanya mengapa dia memakai topeng kepala babi khasnya. Berikut alasan mengapa Inosuke memakai kepala babi hutan yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Masa Lalu Inosuke

Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)
Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)

Selama pertarungan Inosuke melawan ayah Spider Demon di Demon Slayer season 1 episode 18, masa lalunya disebutkan untuk pertama kalinya. Saat dicekik oleh iblis, Inosuke teringat ingatan dari masa bayinya, di mana ibunya terus menangis dan meminta maaf, mendesak Inosuke untuk terus hidup.

Bab-bab selanjutnya dari manga mengungkapkan bahwa ibu Inosuke, Kotoha Hashibira, telah melarikan diri bersama anaknya dari keluarganya yang kejam dan berlindung di Paradise Fate Cult dengan iblis Bulan Atas Doma yang menyamar sebagai pemimpin kelompok. Akhirnya, suami dan mertua Kotoha yang kasar melacaknya tetapi dibunuh oleh Doma.

Tetapi ketika dia menyadari bahwa Doma diam-diam memakan anggota sekte, dia melarikan diri dan melemparkan Inosuke ke sungai di hutan sebelum dibunuh dan dimakan oleh iblis. Inosuke ditemukan oleh babi hutan, yang melindungi dan membesarkannya. Hampir tidak memiliki ingatan tentang ibu kandungnya, Inosuke menganggap babi hutan betina sebagai ibunya.

Terungkap dalam manga Demon Slayer bahwa topeng yang dikenakan Inosuke pada awalnya adalah kepala induk babi yang membesarkannya. Ada kemungkinan bahwa dia mengumpulkan sisa-sisa makhluk itu setelah kematiannya dan mengenakan kepalanya dalam upaya untuk menyesuaikan diri dengan hewan-hewan yang tumbuh bersamanya.

Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)
Demon Slayer - Inosuke Hashibira. (fandom)

Beberapa penggemar juga percaya bahwa itu adalah caranya menjaga ingatan ibu angkatnya tetap hidup. Teori lain yang mungkin menunjukkan bahwa dia memakai kepala babi hutan dalam upaya untuk terlihat mengancam karena bentuk wajahnya membuatnya tampak feminin. Topeng itu juga sesuai dengan ilmu pedang berbilah ganda yang tak terduga, yang sangat terinspirasi oleh kehidupannya di hutan.

Pakaiannya yang lain juga terinspirasi oleh gaya hidupnya yang sebelumnya kebinatangan, termasuk ikat pinggang yang terbuat dari bulu rusa dan kaus kaki dari kulit beruang. Inosuke menemukan dan menguasai gaya pernapasan unik yang dia beri nama Pernapasan Binatang dan berhasil lulus ujian Seleksi Akhir Korps Pembunuh Iblis tanpa pelatihan formal.

Topeng berkepala babi juga dengan tepat menggambarkan kepribadiannya yang kurang ajar, yang sering menyerupai binatang buas yang terpojok, memperlakukan orang asing dengan kecurigaan dan ketidakpercayaan. Inosuke menjadi dewasa sepanjang seri, tetapi dia tidak pernah kehilangan keunggulan, yang membuatnya sekuat Hashira, memungkinkan untuk melawan beberapa iblis Bulan Atas.

Tidak pernah secara eksplisit disebutkan dalam manga Demon Slayer mengapa Inosuke mulai mengenakan topeng kepala babi hutan. Banyak penggemar berspekulasi bahwa mangaka Koyoharu Gotouge memasukkan detail untuk menarik perhatian pada keterampilan Inosuke sebagai seorang pejuang dan untuk menekankan kontras antara penampilan dan kepribadiannya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait

TERKINI

Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Bagaimana cara buah iblis awakening yang mengeluarkan kekuatan aslinya?
geek | 15:10 WIB
Tampilkan lebih banyak