One Piece: Dr Vegapunk Ungkap Asal Muasal Buah Iblis, dari Egghead?

Akankah Dr Vegapunk akan membuka misteri buah iblis di One Piece?

Agung Pratnyawan
Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:17 WIB
One Piece - penelitian Dr Vegapunk. (fandom)

One Piece - penelitian Dr Vegapunk. (fandom)

Hitekno.com - Dari mana asal muasal buah iblis di One Piece masih menjadi misteri. Namun belum lama ini muncul teori One Piece dari fans yang mengklaim kalau Dr Vegapunk tahu dari mana buah iblis berasa.

Dimulai dari manga One Piece chapter 1061 kemarin, fans mendapatkan informasi kalau pulau yang dituju kru Topi Jerami selanjutnya adalah Egghead. Dari sana pula muncul teori One Piece soal asal muasal buah iblis.

Baca Juga: - One Piece: Teknologi Dr Vegapunk akan Berikan Kekuatan Baru kepada Topi Jerami? - One Piece: Siapa Dr Vegapunk dan Seperti Apa Sosoknya? - Akhirnya Terungkap Sosok Dr Vegapunk, Ternyata Wanita Bukan Bapak-bapak Tua - One Piece: 6 Proyek Mengerikan Dr Vegapunk, Buah Iblis Buatan hingga Senjata Mematikan

Pulau Egghead adalah tempat milik Pemerintah Dunia di mana Dr Vegapunk menjadi sosok yang memimpin di pulau itu. Berdasarkan hal ini, tentunya Eiichiro Oda sudah bersiap dengan arc baru.

Selain itu, kemunculan sosok Dr Vegapunk dan juga diperkenalkannya pulau Egghead bisa menjadi jalan untuk menjelaskan tentang buah iblis alias devil fruit. Terlebih, saat ini masih banyak hal yang belum kita ketahui tentang hal ini. 

Sudah dua dekade berjalan, Eiichiro Oda masih belum memberikan banyak informasi mengenai asal buah iblis. Namun, Dr Vegapunk mungkin bisa menjadi solusinya.

Karena teori One Piece dari fans ini, menyebutkan kalau Dr Vegapunk menjadi sosok yang mengetahui dari mana buah iblis. Dan karakter One Piece ini yang akan dijadikan corong untuk membuka tabir misteri tersebut.

Teori One Piece: Dr Vegapunk Tau Asal Muasal Buah Iblis?

One Piece - Dr Vegapunk. (Mangaplus)
One Piece - Dr Vegapunk. (Mangaplus)

Pengetahuan Dr Vegapunk tentang devil fruit terkonfirmasi dalam kolom SBS Volume 48, di mana seorang fans bertanya tentang penjelasan mengenai buah iblis. Namun, Eiichiro Oda sendiri tidak menjawab pertanyaan tersebut secara gamblang.

Dia hanya menjelaskan bahwa suatu hari nanti akan muncul seorang profesor yang cerdas yang akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Lalu, siapa profesor yang Eiichiro Oda maksud? Tentunya, tidak lain adalah Dr Vegapunk. Seperti yang muncul dalam ceritanya, karakter One Piece ini sudah sejak lama melakukan riset terhadap buah iblis. Dia bahka mampu untuk membuat replikanya, meskipun kemudian dia mengaku bahwa itu merupakan sebuah proyek yang gagal. 

Setelah para fans sangat menantikan kemunculannya, akhirnya sosok Dr Vegapunk muncul di manga One Piece chapter 1061 kemarin.

Artinya, hanya tinggal masalah waktu sebelum kemudian Vegapunk menjelaskan semua itu. Apakah Vegapunk menjadi pencipta dari buah iblis? Siapa yang kemudian menciptakan buah iblis tersebut?

Semua itu bisa jadi akan terjawab dalam beberapa chapter kedepan setelah arc Vegapunk atau arc Egghead ini berjalan. Dr Vegapunk tentunya tau tentang berbagai hal tentang buah iblis.

Teori One Piece: Egghead Jadi Tempat Lahirnya Buah Iblis?

One Piece - Dr Vegapunk dan buah iblis buatan. (HiTekno.com)
One Piece - Dr Vegapunk dan buah iblis buatan. (HiTekno.com)

Sosok Dr Vegapunk adalah ilmuwan paling jenius di dunia One Piece. Tidak ada yang sanggup menaklukan atau menyamai kejeniusannya. Bahkan, kabarnya, kejeniusan Vegapunk mampu menjangkau masa 500 tahun kedepan.

Hal ini pun terbukti dari berbagai penemuan yang dia lakukan, seperti duplikat buah iblis. Dan mungkin Egghead adalah tempat bagi munculnya buah sakti ini.

Dari manga One Piece chapter 1061, ada beberapa informasi yang bisa kita peroleh tentang Egghead. Pertama, sama seperti Vegapunk, pulau ini memiliki julukan pulau masa depan.

Kecanggihan teknologi dan berbagai hal modern lainnya bahkan menjangkau 500 tahun kedepan. Hal ini bisa kita lihat dari hiu robot raksasa yang hendak menyerang kru Topi Jerami.

Kemudian, informasi selanjutnya adalah pulau ini milik Pemerintah Dunia atau milik Vegapunk. Di sini juga dia sering melakukan peneltian atau hal lainnya untuk menciptakan sesuatu. 

Berdasarkan hal tersebut, cukup masuk akal jika kemudian Vegapunk atau ada karakter lainnya menciptakan devil fruit di pulau tersebut. Hal ini mengingat julukan yang pulau ini sandang.

Kita memang masih belum melihat bagaimana situasi dan teknologi apa saja yang ada di pulau itu. Namun, tentunya ada alasan kuat mengapa pulau ini mendapatkan julukan pulau masa depan. 

Dengan teknologi yang maju dan modern sesuatu yang luar biasa, seperti buah iblis, tentunya bukan hal mustahil untuk bisa tercipta di pulau tersebut. Dengan demikian, Eiichiro Oda akan mewujudkan apa yang dia sebutkan di SBS Volume 48 kemarin.

Namun itu semua baru teori One Piece yang muncul dari penyelidikan para fans. Kita tunggu saja di manga selanjutnya, apakah Dr Vegapunk akan menungkap asal muasal buah iblis. (Depok.suara.com)

Dapatkan informasi menarik lainnya melalui Facebook HiTekno.com dalam LINK INI.

Berita Terkait

TERKINI

Lagunya banyak yang suka, khususnya pencinta musik Jepang, berikut adalah sekilas fakta-fakta tentang Yoasobi.
geek | 16:09 WIB
Gadis cantik ini tampil dengan dandanan dan pakaian yang mirip dengan ibu Anya Forger serta istri dari Loid Forger yaitu Yor Forger.
geek | 15:12 WIB
Cari anime romance dewasa dengan kisah asmara tak biasa? Cek rekomendasi anime ini.
geek | 15:01 WIB
Salah satu karakter One Piece terkuat, bagiamana Silvers Rayleigh bisa mendapatkan luka di mata kanannya?
geek | 13:35 WIB
Lebih kuat dari sebelumnya, kekuat baru apa yang dimiliki Rob Lucci untuk melawan Luffy?
geek | 13:04 WIB
Berikut adalah sederet anime bertema sepak bola yang layak ditonton sebagai alternatif Kapten Tsubasa. Apa saja?
geek | 12:04 WIB
Berikut adalah sederet quote dari Tsubasa Ozora, nggak cuma "bola adalah teman,".
geek | 16:54 WIB
"Dia kalau di Isekai, fix wanita tercantik," kata netizen.
geek | 21:40 WIB
Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak