Geek

One Piece: 6 Proyek Mengerikan Dr Vegapunk, Buah Iblis Buatan hingga Senjata Mematikan

Dr Vegapunk pencipta banyak senjata mengerikan di One Piece.

Agung Pratnyawan

One Piece - penelitian Dr Vegapunk. (fandom)
One Piece - penelitian Dr Vegapunk. (fandom)

Hitekno.com - Dr Vegapunk menjadi salah satu karakter One Piece penuh misteri. Ia disebut-sebut sebagai ilmuwan jenius yang membuat banyak penemuan penting. Ada berbagai temuan dan proyek yang dibuatnya.

Sosok karakter One Piece ini memang sudah sejak lama disembunyikan Eiichiro Oda. Namanya sudah dimention sejak lama, namun hingga One Piece 1060 belum diperlihatkan sosoknya.

Padahal, Dr Vegapunk adalah ilmuwan jenius di balik berbagai teknologi dan senjata penting di One Piece. Juga ada berbagai proyek mengerikan yang dikerjakannya.

Setidaknya ada enam proyek mengerikan Dr Vegapunk yang sudah diungkap di One Piece sampai sejauh ini. Berikut daftarnya:

1. Teknologi Batu Laut

One Piece - Batu Laut. (fandom)
One Piece - Batu Laut. (fandom)

Seperti diketahui, pemerintah dunia menggunakan batu laut untuk melemahkan para pengguna kekuatan Buah Iblis. Karena laut jadi kelemahan utama buah iblis. Dan Wano menjadi lokasi penghasil batu laut di One Piece.

Meski banyak tersedia di Wano, hanya Dr Vegapunk yang berhasil mengembangkan teknologi batu laut. Ia membuatnya sebagai borgol, teralis penjara, pelapis kapal, dan banyak lagi.

2. Buah Iblis Buatan

One Piece - Momonosuke. (HiTekno.com)
One Piece - Momonosuke. (HiTekno.com)

Proyek mengerikan Dr Vegapunk lainnya adalah buah iblis buatan. Awalnya sempat gagal, namun kini kita bisa melihat Momonosuke yang membuat buah iblis buatan Uo Uo.

Sebagai diketahui, buah iblis menjadi salah satu sumber kekuatan di One Piece. Dari mana asalnya masih menjadi misteri, karena dibuat tiruan yang bisa diaturnya.

3. Senjata

One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)
One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)

Dalam kilas balik Queen, kita melihat beberapa ilmuwan seperti Judge, Dr Vegapunk dan Caesar menjadi bagian dari grup ilmuwan MADS. Mereka membuat banyak penelitian termasuk senjata kimia dan biologi.

Hal ini terlihat dari Queen yang mampu memuat berbagai senjata kimia dalam Onigashima. Kita juga bisa melihat berbagai teknologi senjata yang digunakan angkatan laut.

4. Penelitian DNA

Bartholomew Kuma. (Fandom)
Bartholomew Kuma. (Fandom)

Dr Vegapunk bersama MADS juga meneliti DNA selama beberapa dekade. Ia mencoba memecahkan misteri dan teka-teki soal kehidupan dan manusia.

Seperti Judge yang berhasil memodifikasi Sanji dan anak-anaknya yang lain. Tidak kalah, Dr Vegapunk juga melakukan penelitian DNA. Yakni menciptakan seekor naga raksasa yang menjaga Punk Hazard.

Selain menghidupkan lagi naga dari kepunahan, Dr Vegapunk juga memodifikasi berbagai makhluk hidup. Salah satunya adalah Bartholomew Kuma.

5. Special Science Group (SSG)

Karakter One Piece - Dr Vegapunk. (Fandom)
Karakter One Piece - Dr Vegapunk. (Fandom)

Selain berbagai proyek mengerikan di atas, karya terbesar Dr Vegapunk bisa disebut adalah Special Science Group (SSG). Adalah kelompok ilmuwan jenius yang menggarap berbagai senjata.

Seraphim menjadi buktinya dari kekuatan dan kejeniusan SSG. Di mana Dr Vegapunk dan ilmuwan lainnya berhasil memasukkan DNA orang lain ke Pacifista versi baru.

6. Pacifista

One Piece - Sentomaru bersama pasukan Pacifista. (fandom)
One Piece - Sentomaru bersama pasukan Pacifista. (fandom)

Bisa dibilang ini adalah temuan terpopuler dari Dr Vegapunk di seluruh seri One Piece. Pacifista akhirnya menjadi senjata utama angkatan laut ketika harus menghadapi bajak laut kuat.

Kita bisa melihat Blackbeard dan para Yonko lainnya juga berhati-hati ketika berhadapan dengan Pacifista. Pasukan yang dikembangkan dari modifikasi badan Kuma.

Itulah berbagai proyek mengerikan Dr Vegapunk yang mematikan. Dari senjata dan berbagai teknologi mengerikan yang ada di One Piece.

Berita Terkait