Geek

Naruto: Mengapa Madara Uchiha Menjadi Penjahat Paling Ditakuti?

Kekutan Madara Uchiha yang begitu hebat membuatnya jadi salah satu yang terkuat di Naruto.

Agung Pratnyawan

Madara Uchiha. (IMDB)
Madara Uchiha. (IMDB)

Hitekno.com - Berikut ini adalah sejumlah alasan mengapa Madara Uchiha menjadi penjahat paling ditakuti di anime dan manga Naruto. Ia juga menjadi salah satu karakter terkuat di Naruto.

Bukan rahasia lagi jika Madara Uchiha adalah salah satu antagonis utama dari seri Naruto. Ia juga menjadi karakter Naruto yang sangat menarik.

Kekuatannya yang luar biasa, dipasangkan dengan kemampuan Sharingan membuat Madara Uchiha menjadi karakter Naruto yang sulit dikalahkan.

Perpaduan kekuatan Madara Uchiha tersebut juga menjadikannya salah satu penjahat yang paling ditakuti di universe Naruto.

Namun tahukah kamu apa yang benar-benar membuat Madara Uchiha ditakuti oleh karakter Naruto lainnya? Bukan sekadar kekuatan yang menjadi dasar klan Uchiha saja.

Dilansir tim HiTekno.com dari Sportskeeda, inilah beberapa alasan yang membuat Madara Uchiha ditakuti:

Kemampuan dan Kekuatan Madara Uchiha

Naruto -  madara Uchiha. (fandom)
Naruto - madara Uchiha. (fandom)

Bukan rahasia lagi jika Madara Uchiha memiliki beragam kemampuan yang membuat lawan merinding.

Dalam hal kekuatan mentah, kecakapan jutsu, dan daya tahan, salah satu tokoh ternama klan Uchiha yang tak tertandingi ini.

Satu-satunya yang lebih kuat darinya saat itu hanyalah Hashirama Senju dan dia diberi gelar, "Dewa Shinobi."

Ketika Obito Uchiha melaksanakan rencana Madara sambil mengasumsikan identitasnya, lima negara besar dipaksa untuk bergandengan tangan untuk mengalahkannya.

Dia mampu menggunakan lima transformasi alam dan mampu memasuki Mode Sage.

Madara Uchiha juga memiliki kemampuan untuk menjebak Kurama, Binatang Ekor Sembilan dan menggunakan Izanagi untuk membuat perubahan pada kenyataan dan membangkitkan dirinya sendiri.

Dia adalah salah satu dari sedikit karakter dalam serial Naruto yang memiliki Eternal Mangekyou Sharingan, yang memungkinkan dia untuk mewujudkan Susanoo Sempurna.

Madara juga menjadi karakter yang berhasil mengembangkan Rinnegan yang memungkinkan dia untuk memanfaatkan teknik Enam Jalan.

Tak lupa, dia juga berhasil menyegel binatang Ekor Sepuluh di dalam dirinya, yang membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di Naruto.

Kepribadian Madara Uchiha

Madara Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)
Madara Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)

Selain kekuatan, kepribadian Madara Uchiha juga menjadi salah satu yang membuatnya ditakuti.

Dalam serial Naruto, Madara Uchiha adalah tipe orang yang mampu menyelesaikan masalah melalui kekerasan.

Indra adalah karakter Naruto yang tahu bahwa kekuatannya sangat istimewa, dan itu akan memungkinkannya untuk mencapai apa pun.

Madara Uchiha adalah reinkarnasi dari karakter Naruto ini dan memiliki keyakinan yang sama.

Jika kita melihat Hashirama Senju, dia tidak pernah berusaha mengintimidasi orang-orang di sekitarnya dengan menunjukkan kekuatannya yang sebenarnya.

Tapi Madara berbeda, dia adalah seseorang yang bangga dengan kekuatannya dan tidak pernah ragu untuk menunjukkannya.

Ada dua karakteristik lagi yang membuatnya ditakuti di serial Naruto, yaitu ambisinya, dan kemauan keras yang ia tunjukkan untuk mencapai rencananya.

Dia adalah seseorang yang menyusun rencana untuk mencapai perdamaian dengan menjebak setiap orang di planet ini dalam genjutsu.

Selama bertahun-tahun, dia terus memanipulasi banyak orang, dan hampir berhasil mencapai tujuannya.

Kesimpulan

Madara Uchiha menggunakan susanoo. (fandom)
Madara Uchiha menggunakan susanoo. (fandom)

Kekuatan Madara Uchiha yang dipadukan dengan ambisi dan kegigihannya membuatnya menjadi salah satu karakter yang paling ditakuti di serial Naruto.

Dia selalu percaya pada kekuatannya dan tidak pernah ragu untuk mencapai hal-hal yang dia inginkan, meskipun itu terdengar menggelikan bagi siapa pun.

Perpaduan ini membuat Madara Uchiha menjadi karakter Naruto yang sangat ditakuti. Namun sayangnya ia bukan menjadi penjahat pamungkas di akhir seri Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait