Geek

Dibandingkan Boruto, Sarada Uchiha Bisa Menjadi Hokage yang Lebih Baik

Akankah Sarada Uchiha menjadi Hokage di masa depan? Apakah anggota klan Uchiha bisa jadi Hokage?

Agung Pratnyawan

Sarada Uchiha. (Fandom)
Sarada Uchiha. (Fandom)

Hitekno.com - Naruto Uzumaki telah menjadi Hokage ke-7 dalam serial Boruto: Naruto Next Generation. Siapakah karakter yang kelah bisa menggantikan sosok Naruto sebagai Hokage? Apakah Boruto Uzumaki anaknya, atau malah Sarada Uchiha anak Kakashi dan Sakura? Sarada Uchiha vs Boruto Uzumaki siapa yang lebih layak jadi Hokage?

Dalam serial Boruto, Sarada Uchiha menjadi salah satu karakter yang menarik dan terkenal di kalangan fans. Ia juga sejak awal dicerikatan berambisi untuk menjadi Hokage di masa depan.

Sarada Uchiha dalam serial Boruto: Naruto Next Generation adalah putri dari Sakura dan Sasuke Uchiha, dan dia telah menunjukkan banyak kelayakan untuk menjadi Shinobi.

Dia memiliki potensi untuk menjadi kunoichi kuat yang bisa memerintah desa suatu hari nanti. Bahkan anggota klan Uchiha termuda ini digadang-gadang bisa jadi Hokage di masa depan.

Meskipun mungkin masih terlalu dini untuk memilih calon Hokage yang potensial, beberapa orang berpikir Sarada akan sangat cocok untuk menjadi Hokage di masa depan.

Jelas bahwa Boruto mungkin tidak ingin menjadi Hokage karena dia terus-menerus diidentifikasi sebagai putra Naruto, dan ini membuatnya kesal.

Alih-alih menjadi Hokage seperti ayahnya, Boruto Uzumaki malah ingin mengikuti jejak Sasuke Uchiha. Kedua tokoh Konoha ini memang terlihat saling bertolak belakang.

Namun, penggemar ingin tahu siapa Hokage yang lebih baik antara Sarada Uchiha vs Boruto Uzumaki, dengan asumsi Sarada juga ingin menjadi Hokage di masa depan.

Sarada Uchiha vs Boruto Uzumaki

Sarada Uchiha, Naruto dan Boruto Uzumaki. (HiTekno.com)
Sarada Uchiha, Naruto dan Boruto Uzumaki. (HiTekno.com)

Menjadi seorang Hokage memerlukan perhatian terhadap banyak hal yang berbeda, bukan hanya soal kekuatan bertarung.

Salah satu prasyarat yang paling mendasar adalah mereka yang layak menjadi Hokage adalah shinobi atau kunoichi yang dianggap sebagai yang terkuat di komunitas.

Namun, kekuatan dan kemampuan bertarung bukanlah satu-satunya hal yang penting dalam menjalankan seluruh desa.

Contoh yang bagus adalah Tobirama. Terlepas dari perasaannya terhadap klan Uchiha, dia adalah salah satu Hokage terbaik sepanjang masa.

Dia memang kuat, tetapi yang lebih penting, dia tahu cara mengelola desa. Tobirama adalah sosok yang menciptakan akademi untuk melatih anak-anak menjadi shinobi.

Dia juga menerapkan ujian Chunin untuk menguji kemampuan shinobi potensial. Ketika kita melihat Boruto, dia mungkin sangat kuat untuk usianya dan memiliki banyak potensi juga.

Namun, dia adalah seseorang yang membiarkan emosinya mendikte tindakannya. Ada banyak kesempatan ketika dia memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri ketika seseorang memprovokasi dia, seperti Naruto.

Boruto - Sarada Uchiha dan teman-temannya. (fandom)
Boruto - Sarada Uchiha dan teman-temannya. (fandom)

Di balik tindakannya yang terkadang ceroboh, Boruto tidak diragukan lagi memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi daripada beberapa rekan-rekannya, dan jika dia melanjutkan ke arah ini, dia pasti bisa berhasil sebagai Hokage. 

Namun, dia mungkin tidak seefektif itu dalam hal administrasi. Untuk berbagai alasan, Sarada mungkin lebih cocok dalam hal ini.

Sarada mungkin tidak sekuat Boruto, tapi kecerdasannya adalah aset besar, terutama jika dia berniat menjadi Hokage.

Menjalankan seluruh desa membutuhkan keterampilan organisasi, kecerdasan, dan pendekatan metodis untuk berbagai hal, yang sepertinya cocok untuk Sarada.

Dalam banyak kesempatan, Sarada telah menunjukkan kemampuannya untuk menerima panggilan yang sulit dan menemukan pendekatan yang paling optimal untuk misi tersebut.

Keterampilan seperti itu pasti akan dihargai sebagai Hokage.

Itulah alasan mengapa Sarada Uchiha lebih pantas menjadi Hokage di masa depan ketimbang Boruto Uzumaki.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait