Geek

Naruto: Bagaimana Madara Uchiha kehilangan kedua matanya?

Madara Uchiha memiliki beberapa doujutsu terkuat seperti Eternal Mangekyou Sharingan dan Rinnegan.

Agung Pratnyawan

Madara Uchiha. (IMDB)
Madara Uchiha. (IMDB)

Hitekno.com - Banyak penggemar Naruto yang belum tahu kisah bagaimana Madara Uchiha kehilangan kedua matanya. Berikut ini tim Hitekno.com telah merangkumnya khusus buat kamu.

Tak dapat dipungkiri jika Madara Uchiha merupakan salah satu karakter paling berpengaruh dalam serial Naruto.

Dia adalah salah satu antagonis utama di seri ini dengan tingkat kekuatan menakjubkan yang hanya bisa ditandingi oleh beberapa orang. 

Sepanjang seri, Madara telah memanipulasi banyak karakter Naruto untuk mencapai tujuannya. 

Selain itu, dia adalah alasan utama mengapa karakter ambisius seperti Obito Uchiha berubah menjadi jahat. 

Yang perlu penggemar ketahui, semua manipulasinya hanyalah bagian dari rencana Zetsu untuk menghidupkan kembali Kaguya Otsutsuki.

Dalam serial tersebut, Madara Uchiha memiliki beberapa doujutsu terkuat seperti Eternal Mangekyou Sharingan dan Rinnegan.

Namun, penggemar ingin memahami bagaimana karakter Naruto satu ini kehilangan kedua matanya dalam serial tersebut. 

Cerita bagaimana Madara Uchiha kehilangan kedua matanya

Madara Uchiha. (IMDB)
Madara Uchiha. (IMDB)

Madara Uchiha adalah salah satu Shinobi paling cerdas dalam seri. Tapi untuk memahami bagaimana dia kehilangan kedua matanya di serial Naruto, penting untuk kembali ke masa ketika dia melawan Hashirama Senju.

Selama pertarungan itu, Madara benar-benar kewalahan. Pada saat itu, dia memiliki Mangekyou Sharingan Abadi dan saat dia akan mati, dia menggigit daging Hashirama dan menelannya.

Madara kemudian melanjutkan untuk menggunakan Izanagi, yang merupakan teknik genjutsu kuat yang memungkinkan pengguna untuk melemparkan ilusi menjadi kenyataan itu sendiri. 

Setelah menggunakan teknik ini, Madara Uchiha akhirnya berhasil selamat dari kematian.

Begitu dia mendapatkan sel Hashirama, dia tahu bahwa dia akhirnya bisa membangunkan Rinnegan.

Dalam seri Naruto, seseorang perlu menggabungkan chakra Ashura dengan chakra Indra untuk mengaktifkan Rinnegan. 

Karena Madara memiliki akses ke keduanya, dia berhasil mengaktifkan Rinnegan dengan mudah.

Naruto - Macam-macam bentuk Rinnegan. (fandom)
Naruto - Macam-macam bentuk Rinnegan. (fandom)

Akan tetapi, proses kebangkitan juga memulihkan mata lain dan membuatnya kehilangan kemampuan untuk melihat visual setelah menggunakan Izanagi.

Namun, Madara tahu bahwa dia tidak bisa berbuat banyak dengan tubuh fisik itu sehingga memutuskan menanam Rinnegan di rongga mata Nagato. 

Karena yang terakhir adalah seorang Uzumaki, ia memiliki kekuatan hidup yang luar biasa dan cadangan chakra yang tinggi. Ini memungkinkan Nagato menahan efek Rinnegan.

Sementara itu, Madara sedang mencari pion untuk menjalankan rencana Eye of the Moon-nya. 

Pada titik ini, dia menemukan Obito Uchiha, yang tubuhnya sebagian hancur oleh batu besar. Di sinilah, penggemar melihat taktik manipulasi terampil Madara dipraktikkan.

Madara kemudian memaksa Rin menjadi jinchuriki dan Monster Berekor akan dilepaskan setelah mencapai Konoha. 

Namun, dia mengambil tindakan sendiri dan memutuskan untuk bunuh diri dengan menghalangi jalan Kakashi saat dia menggunakan Pedang Petir.

Madara Uchiha. (Fandom)
Madara Uchiha. (Fandom)

Trauma dengan kejadian itu, Obito Uchiha memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk rencana Madara dan berubah menjadi antagonis.

Setelah Madara meninggal di serial Naruto ia kemudian dihidupkan kembali melalui Edo Tensei, yang datang dengan sepasang Rinnegan. 

Namun, sesuatu yang menarik terjadi ketika dia diresusitasi menggunakan Teknik Samsara Kehidupan Surgawi.

Selama proses itu, matanya hancur. Ini karena ketika seseorang dihidupkan kembali melalui teknik ini, mereka memiliki kekuatan yang sama dengan yang mereka miliki sebelum mereka mati.

Karena dia tidak memiliki Rinnegan ketika dia masih hidup, mata Madara menghilang. Meski demikian, Madara akhirnya mendapatkan kembali Rinnegan Obito.

Itulah pembahasan soal bagaimana Madara Uchiha kehilangan kedua matanya. Karakter Naruto ini memang tidak habis-habisnya untuk dibahas.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait