Geek

One Piece: Eiichiro Oda Beri Petunjuk Siapa Samurai Terhebat

Bagaimana seseorang bisa menjadi samurai terhebat di One Piece? Zoro punya beberapa indikasi.

Agung Pratnyawan

One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)
One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Perdebatan tentang siapa samurai terhebat di One Piece masih berlangsung hingga saat ini. Siapa samurai terhebat di One Piece sampai saat ini? Apakah Roronoa Zoro atau ada karakter One Piece lainnya?

Namun yang pasti, Roronoa Zoro menjadi salah satu karakter One Piece yang sedang memantaskan diri untuk menyandang gelar "samurai terbaik" itu.

Ya, menjadi pendekar pedang adalah impian terbesar Roronoa Zoro sejak dulu. Ia juga terus berupaya untuk menggapai impiannya.

Saat ini, dia sedang berusaha memenuhi mimpinya tersebut dengan bergabung bersama Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami.

Namun yang perlu penggemar tahu, di cerita One Piece memang banyak karakter yang menggunakan pedang sebagai senjatanya.

Mulai dari bajak laut biasa hingga angkatan laut, banyak yang menjadikan pedang sebagai senjata andalan mereka.

Meski begitu, tidak semua dari mereka mampu menggunakan pedang dengan baik. Untuk menjadi samurai, karakter bukan hanya harus ahli menggunakan pedang.

Akan tetapi, ada beberapa syarat tertentu yang juga harus dipenuhi oleh mereka yang bergelar samurai bahkan samurai terbaik.

Menjadi samurai sejati

One Piece - Zoro. (YouTube)
One Piece - Zoro. (YouTube)

Ada beberapa petunjuk dari Eiichiro Oda soal bagiamana karakter One Piece bisa menjadi samurai terhebat.

Ilmu pedang sejati bukan hanya tentang kemampuan seseorang untuk memotong besi atau menggunakannya untuk membunuh orang lain dalam waktu singkat.

Ini tentang kekuatan untuk melindungi dan mampu menentukan apa yang harus dipotong.

Menurut Koushiro, pedang yang melukai apa yang disentuhnya bukanlah pedang, namun lebih ke senjata mematikan yang tak berperasaan.

Saat ini, tidak diketahui apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk seseorang layak disebut Samurai.

Namun yang pasti, pendekar pedang tak akan mudah mengayunkan pedang mereka untuk membunuh orang seperti apa yang dilakukan Kaido selama ini.

Seorang samurai harus memiliki kecerdasan sehingga bisa menimbang mana yang harus dan tak harus dilakukan.

Sosok tersebut juga harus memiliki kekuatan yang cukup untuk bisa melindungi orang lain dan juga bertahan dari berbagai serangan atau musuh yang datang. 

Pedang yang digunakan oleh Samurai terbaik juga harus bisa menjadi pedang yang tidak bisa dihancurkan, dengan mengubahnya dan menempanya menjadi bilah hitam (black blade).

Apakah Zoro akan jadi samurai terhebat di One Piece?

Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk. (HiTekno.com)
Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk. (HiTekno.com)

Ketika berbicara tentang samurai terhebat di One Piece, maka nama Roronoa Zoro disebut-sebut layak menyandang gelar tersebut, meski saat ini dia masih harus mengusahakannya.

Selama ini sosok Roronoa Zoro telah menunjukkan dua hal yang menjadi “syarat” untuk menjadi pendekar pedang sejati. 

Dia memiliki kecerdasan dan teknik pedang yang luar biasa. Zoro juga memiliki kemampuan untuk bisa melindungi orang lain dan bertahan dari serangan musuh.

Hanya satu kekurangan yang belum bisa dipenuhi Zoro untuk menyandang gelar Samurai terhebat tersebut yakni menghitamkan pedangnya.

Sebelumnya, ada banyak teori bahwa Zoro akan mengubah pedang Enma menjadi pedang hitam ketika semua yang terjadi di Wano telah berakhir. 

Dan ketika Zoro meninggalkan Wano, Zoro selangkah lebih dekat untuk bisa menghadapi Dracule Mihawk, sosok pendekar pedang terbaik yang diincar Zoro.

Menurut spoiler, jika Zoro berhasil mengalahkan Dracule Mihawk, maka dia akan dinobatkan sebagai pendekar pedang terhebat di seri ini.

Kita nantikan saja apakah Roronoa Zoro menjadi samurai terhebat di One Piece. Berdasarkan petunjuk Eiichiro Oda memang mengarah ke sana.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait