Geek

Bikin Penasaran, Ini 5 Misteri Terbesar Kru Topi Jerami di One Piece yang Belum Terungkap

Penasaran sama misteri terbesar di One Piece? Simak ulasannya di sini.

Cesar Uji Tawakal

One Piece - kru Topi Jerami. (fandom)
One Piece - kru Topi Jerami. (fandom)

Hitekno.com - One Piece sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Selama lebih dari dua dekade, banyak hal-hal yang masih perlu dijelaskan secara detail. Penggemar merasa masih banyak misteri yang terdapat pada seri One Piece.

Bahkan latar belakang Luffy si kru Topi Jerami sebagai pemeran utama masih belum sepenuhnya digali. Tak hanya itu setiap anggota kru juga masih membawa misteri yang belum sepenuhnya diungkapkan oleh Oda Sensei. Berikut misteri terbesar dari kru Topi Jerami yang HiTekno.com lansir dari Hitlava untuk kamu.

One Piece - Luffy. (IMDB)
One Piece - Luffy. (IMDB)

1. Siapa Ibu Luffy

Kapten Bajak Laut Topi Jerami, Monkey D Luffy, ialah putra dari pemimpin Tentara Revolusioner, Monkey D Dragon, dan cucu dari Wakil Laksamana Monkey D Garp. Sementara fans masih belum tahu siapa yang melahirkan Luffy.

Eiichiro Oda pernah berkata bahwa ibu Luffy masih hidup dan sehat. Meski begitu, masih belum diketahui di mana dia berada dan bahkan siapa namanya. Sementara itu, sebagai seorang anak, Luffy dibesarkan oleh GARP bersama dengan Portgas D Ace. Karena Garp harus memenuhi tugasnya sebagai Marinir, Luffy dan Ace kemudian ditugaskan ke bandit bernama Curly Dadan.

2. Latar Belakang Zoro

Roronoa Zoro adalah orang pertama yang bergabung dengan Topi Jerami. Saat pertama kali diperkenalkan, Zoro dikenal dari Desa Shimotsuki, sebuah desa di East Blue. Zoro bertujuan untuk mengalahkan Dracule Mihawk dan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia, untuk memenuhi janji yang dia buat kepada teman masa kecilnya yang telah meninggal, Kuina.

Saat Zoro berlatih di dojo ayah Kuina, tidak diketahui siapa keluarga Zoro. Di Land of the Wa, Zoro dijelaskan memiliki kemiripan dengan klan Shimotsuki. Dia juga tampaknya memiliki hubungan dengan Shimotsuki Ushimaru dan Ryuma. Juga telah disarankan bahwa Zoro juga memiliki koneksi ke Wano.

3. Siapa Ayah Nico Robin

Perjalanan Nico Robin adalah salah satu yang paling memilukan. Robin berasal dari Ohara, rumah bagi para ilmuwan dan arkeolog terbaik di dunia. Ibu Robin, Nico Olvia, juga seorang arkeolog. Olvia memutuskan untuk berlayar mencari Age of Void, sedangkan Robin ditugaskan kepada saudara dan istri Olvia, yaitu Oran dan Roji.

Di sini, penggemar mencari tahu siapa ibu Robin dan siapa yang membesarkannya. Namun, siapa ayah Robin masih menjadi misteri. Bahkan ayah Robin tidak disebutkan dalam cerita. Hingga saat ini, tidak diketahui siapa ayah Robin.

4. Siapa Orang tua Franky

Franky adalah pembuat kapal Topi Jerami yang bergabung dengan kru Water 7. Franky dikenal dari South Blue dan orang tuanya adalah bajak laut. Namun, untuk alasan yang tidak diketahui, mereka melemparkan Franky ke kapal dan dia diselamatkan oleh Tom.

Franky kemudian tumbuh sebagai murid Tom bersama Iceburg. Sementara itu, tanpa mengetahui siapa orang tua Franky, tega membuang anaknya ke laut. Apalagi tidak ada yang tahu apakah mereka masih berlayar atau tidak.

5. Pengetahuan Jinbe tentang Nika

Arc Wano Country memberi kita kejutan besar tentang Buah Iblis Luffy. Buah Iblis yang kita kenal sebagai Gomu Gomu no Mi, ternyata adalah Buah Iblis dari mitos tipe Zoan, disebut Hito Hito no Mi, Model: Nika. Sementara penggemar dikejutkan oleh pengungkapan ini, Jinbe tampaknya telah mengetahui sesuatu tentang Nika sejak lama.

Dalam pertempuran melawan Who's Who, Who's Who adalah tentang karakter Nika yang telah ada sejak Age of Void dan dicintai oleh banyak budak. Selama percakapan, Who's Who mencoba mencari informasi tentang Nika melalui Jinbe, tetapi Jinbe menolak.

Itulah 5 misteri terbesar kru Topi Jerami yang belum terungkap. Misteri-misteri inilah yang menjadikan One Piece seru untuk diikuti.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait