Geek

Naruto: Mengapa Tsunade Takut Darah? Padahal Dia adalah Ahli Medis

Tsunade adalah ninja medis terbaik Konoha, namun ternyata ia takut darah.

Agung Pratnyawan

Naruto - Tsunade. (fandom)
Naruto - Tsunade. (fandom)

Hitekno.com - Tsunade adalah Hokage kelima dan memainkan peran yang sangat penting dalam seluruh plot anime Naruto. Karakter Naruto ini dikenal sebagai ninja medis ternama.

Tsunade adalah karakter Naruto yang ahli dalam hal medis di anime dan manga ini. Oleh sebab itu, phobianya terhadap darah menjadi pertanyaan tersendiri.

Namun tahukah kamu kalau Tsunade takut darah? Mengapa sebagai ahli medis, Tsunade sangat takut darah? 

Phobia darah Tsunade makin parah setelah kematian Dan

Seperti diketahui, Tsunade bukan hanya salah satu Sanin Legendaris dari desa Konoha, tetapi juga salah satu ninja medis terbaik di seluruh Naruto.

Namun, hidup karakter Naruto ini tidak lepas dari tragedi hingga membuatnya phobia terhadap darah.

Selama seri, dia kehilangan begitu banyak orang yang dekatnya, sehingga dia akhirnya menjadi pemalu dan sedikit antisosial.

Naruto - Tsunade. (fandom)
Naruto - Tsunade. (fandom)

Inilah alasan mengapa Tsunade akhirnya melepaskan hidupnya sebagai seorang ninja dan malah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berjudi dan terlibat dalam hal-hal lain.

Phobia terkait darah yang diderita Tsunade dapat dihubungkan dengan banyak kejadian tragis yang terjadi pada hidupnya.

Salah satu kejadian tragis Tsunade adalah kematian adik laki-lakinya, yang mengalami jebakan peledak selama pertempuran hingga tubuhnya hancur.

Tsunade sudah bergegas langsung ke adiknya saat itu, namun Orochimaru mengklaim bahwa tubuh adiknya sudah seperti dimutilasi tanpa bisa dikenali.

Kehilangan besar kedua yang dia hadapi dalam hidup adalah kematian pacarnya Dan.

Dan adalah seseorang yang Tsunade pikir akan menghabiskan sisa hidupnya bersamanya. Namun, selama Perang Besar Shinobi Kedua, Dan terluka parah dalam pertempuran, yang membuatnya mengalami pendarahan hebat.

Meskipun Tsunade berhasil menghentikan pendarahan, dia tidak dapat menyelamatkan Dan karena dia sudah kehilangan terlalu banyak darah. 

Hokage kelima - Tsunade. (fandom)
Hokage kelima - Tsunade. (fandom)

Pada saat kematian Dan, tangannya berlumuran darah. Pemandangan ini, dikombinasikan dengan kematian pria yang dicintainya, sangat traumatis baginya sehingga menanamkan rasa takut yang permanen pada darah.

Kematian Dan membuatnya berada dalam jurang keputusasaan sehingga dia memutuskan untuk meninggalkan segalanya dan memisahkan diri dari segala bentuk konflik.

Sudah diketahui bahwa Tsunade memang kembali setelah dia bertemu Naruto. Jiraiya juga memainkan peran besar dalam meyakinkan dia untuk menjadi Hokage Kelima. 

Namun, phobia darah Tsunade masih ada bahkan setelah dia menjadi Hokage.

Bagian kehilangan dan keputusasaannya berlanjut ketika dia kehilangan Jiraiya, yang mungkin satu-satunya keluarga, meski keduanya tidak ada hubungan darah.

Itulah alasan mengapa Tsunade takut darah bahkan karakter Naruto ini phobia terhadap darah. Meski begitu, ia tetap sebagai ninja medis terbaik yang dimiliki Konoha.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait