Geek

5 Karakter Naruto yang Bisa Menyaingi Goku dari Dragon Ball

Goku dari Dragon Ball terkenal akan kekuatan dan kecepatannya, adakah karakter Naruto yang bisa menyainginya?

Agung Pratnyawan

Dragon Ball - Ultra Instinct Goku. (HiTekno.com)
Dragon Ball - Ultra Instinct Goku. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Goku dari Dragon Ball dan Naruto adalah dua wajah yang paling dikenal di anime. Karena popularitas mereka, tidak mengherankan jika fandom mereka sedikit bersaing dalam mencoba menentukan seri mana yang memiliki karakter terbaik dan terkuat.

Tidak peduli seberapa luar biasa penulisan dan pengembangan karakter Naruto, telah terbukti beberapa kali bahwa mereka tidak sekuat Goku Dragon Ball.

Namun, ini tidak berarti bahwa karakter lain di Naruto tidak dapat menawarkan pertarungan seru kepada Goku setidaknya selama beberapa menit.

Berikut karakter Naruto yang bisa menyaingi Goku dari Dragon Ball yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Pain

Naruto - Pain. (Fandom)
Naruto - Pain. (Fandom)

Nagato diberikan kemampuan untuk menggunakan Rinnegan oleh Madara bertahun-tahun sebelum dimulainya seri. Berkat kekuatan ini, dia mampu mengumpulkan sekelompok kecil tentara mayat hidup yang dikenal sebagai Enam Jalan Sakit, di mana setiap Jalan datang dengan kekuatan yang unik.

Goku akan berjuang untuk menyerang pasukan kecil Pain selama beberapa menit pertama pertarungan. Sebelum pahlawan utama Dragon Ball dapat memahami apa yang terjadi, Nagato akan mendapatkan kendali atas pertarungan, mirip dengan apa yang terjadi ketika dia menghadapi Naruto.

2. Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki Sage Mode. (Fandom)
Naruto Uzumaki Sage Mode. (Fandom)

The Child of Legend sendiri memiliki kekuatan untuk melawan dewi alam semestanya satu lawan satu dan bangun untuk berlatih keesokan harinya.

Naruto bisa dibilang makhluk terkuat di seri ini, dengan Chakra Kyuubi yang hampir tak terbatas dan stamina klan Uzumaki yang tidak pernah habis.

Mode Sage of Six Paths Naruto seharusnya lebih dari cukup untuk mengimbangi kecepatan dan kekuatan Goku dalam waktu yang cukup lama. Goku akan kagum dengan keterampilan yang ditunjukkan oleh Naruto Uzumaki dan akan senang untuk terus melawannya.

3. Madara Uchiha

Naruto -  madara Uchiha. (fandom)
Naruto - madara Uchiha. (fandom)

Menjadi Jinchuriki Ekor-Sepuluh hadir dengan dorongan kekuatan. Saat dalam bentuk ini, Madara tampak hampir tak terkalahkan, berkat serangannya yang lebih cepat dari cahaya dan penyembuhan seketika. Dia juga memiliki bola pencari kebenaran, objek dengan kekuatan untuk menghancurkan apapun yang bersentuhan dengan mereka.

Mempertimbangkan seberapa kuat Madara, hanya dengan memikirkan pertarungan akan membuat darah protagonis Dragon Ball terpompa. Sayangnya, pertempuran ini terbukti terlalu berat bagi Madara setelah beberapa menit menyaksikan kecepatan dan kelincahan Goku.

Kecepatan ringan adalah permainan anak-anak untuk sebagian besar karakter Dragon Ball, jadi pukulan dan bola Madara akan menjadi tidak berguna melewati ambang batas tertentu.

4. Might Guy

Might Guy. (fandom)
Might Guy. (fandom)

Perang Besar Shinobi Keempat adalah konflik yang mendorong semua orang yang terlibat hingga batas kemampuannya. Di antara semua orang yang berjuang dengan berani untuk dunia mereka dalam perang ini, Might Guy mungkin salah satu yang paling kuat.

Setelah membuka delapan gerbang Chakra di dalam tubuhnya, kecepatan, kekuatan, dan kelincahan Guy menjadi sedemikian rupa sehingga bahkan Madara pun terkesan.

Dia diakui sebagai orang terkuat yang masih hidup oleh Uchiha sendiri, yang berarti Goku akan benar-benar menikmati pertarungan yang bagus dengan Guy dalam mode ini.

Tragisnya, setelah beberapa menit berlalu, Guy akan mulai merasakan tekanan besar yang diberikan, memaksanya untuk berhenti sebelum mati. Meski begitu, Goku akan senang bisa melawan lawan yang begitu kuat di luar alam semesta Dragon Ball.

5. Minato Namikaze

Hokage keempat - Minato Namikaze. (fandom)
Hokage keempat - Minato Namikaze. (fandom)

Dunia Shinobi tidak akan pernah melupakan legenda yang melibatkan Kilatan Kuning Konoha, seorang ninja yang sangat cepat sehingga dia bisa menyusup ke kamp musuh dan menghancurkan semua musuh dalam hitungan detik.

Karena Teknik Dewa Petir Terbangnya, Minato hampir tak tersentuh selama pertempuran, sampai-sampai orang-orang dengan Kamui pun tidak bisa mengunggulinya.

Kemampuannya akan lebih dari cukup untuk menahan Goku Dragon Ball selama beberapa waktu setelah pertarungan mereka dimulai. Goku akan dipaksa untuk memasuki bentuk yang lebih kuat bahkan untuk menyentuh Minato.

Sayangnya, setelah satu atau dua transformasi, bahkan teknik Minato tidak akan cukup untuk menghadapi kecepatan Kakarot.

Itulah lima karakter Naruto yang disebut-sebut bisa menyaingi Goku dari Dragon Ball.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait