Geek

Dragon Ball x Jujutsu Kaisen: Bisakah Goku Melewati Infinity Gojo

Apakah Goku bisa melewati Infinity dari Satoru Gojo?

Agung Pratnyawan

Dragon Ball x Jujutsu Kaisen - Goku dan Satoru Gojo. (HiTekno.com)
Dragon Ball x Jujutsu Kaisen - Goku dan Satoru Gojo. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Terkadang, debat lintas anime membuat fandom tetap hidup dan bisa saling bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya. Seperti karakter Dragon Ball bertemu dengan.Jujutsu Kaisen

Fandom Dragon Ball dan Jujutsu Kaisen menjadi yang paling sering memperdebatkan beberapa hal yang berkaitan dengan anime kesayangan mereka.

Apa jadinya jika Goku dari Dragon Ball berhadapan dengan Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen?

Perdebatan terbaru yang cukup seru akhir-akhir ini mempertanyakan apakah Goku bisa melewati Infinity Gojo atau tidak.

Ya, dalam beberapa kesempatan, media sosial telah memicu perdebatan tentang siapa yang akan lebih kuat dalam perkelahian habis-habisan, apakah itu Goku atau Satoru Gojo?

Jika kamu juga penasaran dengan bagaimana debat menarik yang terjadi, berikut tim Hitekno.com telah merangkumnya khusus buat kamu:

Meskipun menjadi Super Saiyan dengan kemampuan yang dianggap dekat dengan Dewa Penghancur, dalam keadaan normal, dapat diasumsikan bahwa Goku dapat meledakkan Gojo hanya dengan bernapas ke arahnya. 

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

Tapi bagaimana jika pertempuran terjadi di bawah domain Limitless Gojo yang memiliki kekuatan Infinity? apakah Goku tetap bisa dengan mudah mengalahkannya?

Jawabannya "Ya". Sangat mungkin bahwa ketika keduanya serius, Goku akan menjadi pemenang dalam pertempuran dengan Satoru Gojo.

Bagaimana bisa Goku melewati Infinity Gojo?

Mengingat kekuatan dan posisi Goku di seri Dragon Ball, kecil kemungkinan dia akan kalah dari Gojo bahkan jika dia terjebak di dalam Limitless.

Bahkan ketika sang penyihir terus menyerangnya dengan bola Infinity dari Satoru Gojo, Goku tetap bisa melawan.

Infinity Gojo  tersebut mungkin akan membuat Goku terhenti. Namun Goku memiliki trik lain yang akan membantunya melawan Gojo.

Salah satunya adalah teknik Transmisi Instan. Menggunakan ini akan memungkinkan Dragon Ball Saiyan untuk berteleportasi di mana penyihir itu berada dan menjatuhkannya dengan sangat mudah. 

Dragon Ball - Ultra Instinct Goku. (fandom)
Dragon Ball - Ultra Instinct Goku. (fandom)

Selain itu, akses serangan Ki jarak jauh dan penggunaan Kamehameha juga akan bermanfaat dalam menghadapi Gojo di dalam kubahnya.

Jadi meskipun pada akhirnya Goku tidak mampu bergerak karena Infinity Gojo, namun serangan jarak jauhnya dan rentetan Ki yang terus-menerus dapat melumpuhkan sang penyihir. 

Hal ini dibuktikan lebih jauh dengan bagaimana teknik Gojo menggunakan banyak stamina, yang mungkin akan membuatnya kelelahan setelah beberapa saat.

Protagonis Dragon Ball bahkan diprediksi akan mampu menahan bola Infinity Merah dan Biru karena ia telah berlatih menggunakan gaya gravitasi, yang beberapa kali lebih besar dari Bumi. 

Jadi, meski Satoru Gojo menggunakan Infinity-nya, pemenang dari pertempuran adalah Goku.

Itulah pembahasan bagaimana jika Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen bertempur melawarn Goku dari Dragon Ball.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait