Geek

Jujutsu Kaisen: Apakah Penyihir Ini Bisa Melampaui Gojo Satoru?

Kinji Hakari, yang disebut-sebut sebagai sosok yang bisa melampaui Gojo Satoru. Siapa dia?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Gojo Satoru. (ComicBook)
Ilustrasi Gojo Satoru. (ComicBook)

Hitekno.com - Di anime Jujutsu Kaisen, karakter Gojo Satoru dikenal sangat kuat. Bahkan, belum ada karakter yang bisa menandinginya Gojo Satoru.

Akan tetapi, ada satu nama penyihir yang kekuatannya mungkin melebihi apa yang dimiliki oleh Gojo Satoru tersebut.

Ini bukan hanya opini, sebab Gojo sendiri pernah mengatakan jika ada beberapa nama penyihir yang memiliki potensi kekuatan yang bisa melampauinya.

Salah satu nama yang disebut adalah Kinji Hakari. Nama Kinji Hakari mungkin masih terdengar asing, karena sosoknya baru saja muncul di seri tersebut.

Meski begitu, nama Hakari sendiri sudah lama muncul dalam cerita. Tapi potensi kekuatannya baru bisa dilihat pada bab 175, tepatnya setelah Sanji muncul.

Di arc Culling Game yang masih berjalan hingga sekarang, perlahan tapi pasti, Gege Akutami mulai menunjukkan alasan mengapa Hikari layak menjadi salah satu penyihir Jujutsu terkuat. 

Nama Hikari pertama kali muncul sejak chapter 11 kemarin. Dia adalah siswa nakal di Sekolah Kejuruan Jujutsu, di mana dia dua tahun lebih tua dari Yuji Itadori.

Pada chapter 11, Gojo sendiri yang mengungkapkan bahwa Hakari suatu hari nanti akan menjadi sosok yang kuat seperti dirinya.

Melihat kekuatan Kinji Hakari

Jujutsu Kaisen - Kinji Hakari. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Kinji Hakari. (fandom)

Bukti Kekuatan Hakari di Jujutsu Kaisen terlihat Ketika Yuji dan teman-temannya pertama kali bertemu dengan Hakari untuk merekrutnya di Game Culling, dia ternyata memiliki bisnis pertarungan.

Tempat bertarungnya khusus untuk para penyihir Jujutsu. Itadori dan Hakari bertarung sebentar, dan Hakari menunjukkan beberapa kemampuannya sebelum setuju untuk bergabung dengan Itadori.

Kekuatan Kinji Hakari yang sebenarnya hanya muncul di chapter terbaru dari seri ini.  Di chapter 186, Hakari mulai bertarung melawan Kashimo.

Kashimo sendiri merupakan salah satu peserta terkuat di turnamen Culling Game, dimana dia bertanggung jawab atas kekalahan dan Panda di chapter sebelumnya

Setelah mendapatkan jackpot, Hakari mendapatkan akses tak terbatas untuk menggunakan energi terkutuk.

Namun, ada syarat yang harus dilakukan Hakari dimana dia bebas menggunakan energi terkutuk itu selama musik di Domain Expansion sedang berlangsung. Dengan kata lain, akses tak terbatas dari energi terkutuk memiliki batas waktu sekitar empat menit.

Selama Hakari mendapatkan jackpot, dia benar-benar berubah menjadi sosok yang hampir tak terkalahkan.

Setiap kali dia terkena dan terluka, tubuhnya akan secara otomatis melakukan teknik Terkutuk Terbalik dan menyembuhkan lukanya.

Bukan hanya itu, Hakari juga bisa menggunakan Ekspansi Domain yang menurut beberapa penggemar overpower.

Meski demikian, masih belum bisa dilihat secara jelas apakah Hakari benar-benar bisa mengalahkan Gojo Satoru atau tidak.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait