Geek

7 Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen, Tak hanya Penyihir Saja

Ternyata ada juga roh terkutuh yang menyaingi kekuat penyihir di Jujutsu Kaisen.

Agung Pratnyawan

Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen. (HiTekno.com)
Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Berikut ini adalah tujuh karakter terkuat di Jujutsu Kaisen yang perlu kamu tahu. Tentu saja Satoru Gojo masuk ke dalam daftar ini.

Karakter anime dan manga Jujutsu Kaisen dibagi menjadi tiga jenis makhluk, manusia biasa, Roh Terkutuk, dan Penyihir Jujutsu.

Roh Terkutuk memiliki kekuatan yang bervariasi dari Kelas Khusus hingga Roh Pendendam yang mendatangkan malapetaka pada kehidupan manusia. 

Namun, Penyihir Jujutsu adalah satu-satunya kelompok orang yang mampu melawan roh-roh jahat ini.

Layaknya film superhero lain, Jujutsu Kaisen juga memiliki karakter terkuat di film. 

Berikut ini adalah tujuh karakter terkuat di Jujutsu Kaisen dilansir Hitekno.com dari Sportskeeda:

7. Fumihiko Takaba

Jujutsu Kaisen -  Fumihiko Takaba. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Fumihiko Takaba. (fandom)

Fumihiko Takaba adalah karakter terkonyol dalam serial ini yang tidak bisa merasakan situasi di sekitarnya karena dia tanpa henti mencoba membuat seseorang tertawa, bahkan dalam keadaan serius.

Namun, orang-orang disekitarnya tidak terlalu menyukai leluconnya, itulah sebabnya ia menjadi komedian yang gagal.

Takaba adalah petarung yang sangat mahir yang mampu melawan beberapa lawan yang kuat sekaligus dengan relatif mudah.

6. Toji Fushiguro

Jujutsu Kaisen - Toji Fushiguro. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Toji Fushiguro. (fandom)

Terkenal dengan julukannya, Sorcerer Killer, Toji Fushiguro adalah salah satu antagonis utama di arc Gojo's Past. Dia adalah ayah dari Megumi Fushiguro dan mantan anggota keluarga Zenin.

Awalnya, dia tidak memiliki kemampuan bawaan terkutuk untuk menjadi Penyihir Jujutsu, tetapi dengan Pembatasan Surgawi, dia mengimbangi kekurangannya dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa. 

Dia tidak terdeteksi dari Penyihir Jujutsu lainnya karena dia tidak memiliki energi terkutuk dan bahkan dapat menyelinap melewati Enam Mata Gojo.

5. Hanami

Jujutsu Kaisen -  Hanami. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Hanami. (fandom)

Hanami memiliki kekuatan dan daya tahan yang luar biasa yang bahkan alat terkutuk Maki tidak mampu membuat penyok di tubuhnya.

Karena afiliasinya yang aneh dengan energi terkutuk berbasis alam, Hanami dapat dengan cepat menyembuhkan segala kerusakan yang terjadi pada tubuhnya.

4. Suguru Geto

Jujutsu Kaisen - Suguru Geto. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Suguru Geto. (fandom)

Suguru memiliki penguasaan atas kemampuan terkutuknya, dan dia dapat memanipulasi ribuan kutukan secara bersamaan dengan cadangan energi terkutuk yang tinggi. 

Karakter anime Jujutsu Kaisen ini bisa mengendalikan roh terkutuk dan juga bisa menyerapnya. 

Yang paling mengagumkan adalah dia  dapat mengumpulkan sebanyak mungkin roh terkutuk untuk melepaskannya dalam satu serangan yang kuat.

3. Yuta Okkotsu

Jujutsu Kaisen 0 - Yuta Okkotsu. (IMDB)
Jujutsu Kaisen 0 - Yuta Okkotsu. (IMDB)

Yuta awalnya tidak memiliki bakat bawaan untuk Jujutsu tetapi dihantui oleh roh pendendam teman masa kecilnya Rika membuatnya menjadi Manusia Terkutuk Kelas Khusus.

Karena Energi Terkutuk yang tak terukur yang dia pertahankan dari kutukan Rika, dia menjadi salah satu dari empat Penyihir Kelas Khusus yang diakui. Energi Terkutuk Yuta bahkan melampaui Gojo.

2. Ryomen Sukuna

Jujutsu Kaisen - Ryomen Sukuna. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Ryomen Sukuna. (fandom)

Kekuatan Ryomen Sukuna tak perlu diragukan lagi. Karakter anime Jujutsu Kaisen ini bisa membuat dan memanipulasi api sesuka hati.

Dalam Ekspansi Domain: Kuil Jahat, dia dapat menggunakan Cleave dan Dismantle untuk memutuskan apa pun dalam radius Domain.

Sukuna adalah roh terkutuk yang paling kuat dalam Jujutsu Kaisen dan juga terkenal sebagai Raja Kutukan yang tak terbantahkan.

1. Satoru Gojo

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

Dan tentu saja yang terkuat dalam daftar ini adalah Satoru Gojo. Banyak hal yang membuatnya menjadi karakter terkuat di Jujutsu Kaisen.

Gojo bukan hanya Penyihir Jujutsu terkuat tetapi juga individu paling kuat di seluruh Jujutsu Kaisen.

Energi Terkutuknya yang besar, dikombinasikan dengan kekuatan tempurnya yang luar biasa dan kekuatannya yang luar biasa, cukup untuk menimbulkan ketakutan bahkan pada Roh Terkutuk yang paling jahat sekalipun dengan mudah.

Selain itu, Gojo dianggap sebagai kebanggaan garis keturunannya karena dia adalah orang pertama dalam 400 tahun yang mewarisi Six Eyes dan Limitless.

Gojo juga memiliki banyak kemampuan mematikan, seperti Hollow Technique: Purple, Cursed Technique Reversal: Red, dan Domain Expansion-nya: Ultimate Void.

Itulah tujuh karakter terkuat di Jujutsu Kaisen yang mungkin perlu kamu tahu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait