Geek

Jujutsu Kaisen: Apakah Satoru Gojo Sudah Mati? Apa yang Terjadi dengan Karakter ini?

Apakah Satoru Gojo benar-benar mati atau dia sebenarnya masih hidup?

Agung Pratnyawan

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

Hitekno.com - Pada beberapa chapter Jujutsu Kaisen sebelumnya, penggemar dibuat penasaran dengan kelanjutan nasib Satoru Gojo. Apakah karakter Jujutsu Kaisen ini sudah mati?

Serial manga karya Gege Akutami, Jujutsu Kaisen, bersiap untuk merilis chapter terbarunya. Namun hingga kini, sosok karakter favorit para penggemarnya, Satoru Gojo, belum terlihat. 

Hal ini membuat banyak penggemar memunculkan teori dan spekulasi tentang nasib Gojo.  Tentu saja, yang menarik perhatian adalah spekulasi bahwa Gojo mungkin telah mati.

Meski Akutami sendiri masih belum memberikan jawaban atau konfirmasi terkait hal ini, bukan tidak mungkin jika nasib Gojo cukup buruk. 

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi pada Satoru Gojo? Apakah Gojo benar-benar mati atau dia sebenarnya masih hidup?  Berikut pembahasan karakter Jujutsu Kaisen ini.

Apa yang terjadi dengan Satoru Gojo?

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

Karakter Satoru Gojo terakhir kali muncul di serial manga Jujutsu Kaisen di chapter 91, dimana ia harus terjebak dalam dimensi yang disebut Prison Realm. 

Sosok Kenjaku alias Pseudo-Geto atau Geto palsu adalah biang keladi yang membuat Gojo terjebak di sana.  Dengan tidak adanya kejelasan tentang nasib guru favorit penggemar ini, ada banyak spekulasi yang muncul terkait nasibnya.

Banyak yang mengatakan jika Gojo mungkin akan terjebak dalam dimensi itu untuk selamanya.  Jika kita melihat dari aspek teknis, berdasarkan apa yang muncul di bab sebelumnya untuk saat ini kita dapat mengatakan bahwa Satoru Gojo masih hidup.

Meski begitu, Gojo harus terjebak di dalam benda terkutuk, artinya siapapun atau apapun yang terperangkap di dalamnya hampir pasti tidak akan bisa lolos atau kabur. 

Apakah itu berarti Satoru Gojo tidak akan mati? Bisa jadi

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)
Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

Sebab Akutami sebelumnya pernah memperlihatkan momen mengerikan di mana salah satu karakter favorit para penggemar, Kento Nanami, harus mati.

Ya, Akutami biasanya memberikan kisi-kisi terlebih dahulu sebelum membuat karakternya benar-benar mati.

Mengapa Satoru Gojo Terjebak di Alam Penjara? Tentu saja ini karena pengembangan cerita.

Seri Jujutsu Kaisen yang awalnya ringan dan seru, mulai menghadirkan hal-hal yang tidak terduga. Momen tersebut dimulai saat serial tersebut menghadirkan arc Insiden Shibuya.

Sejak itu, ada banyak hal mengerikan dan luar biasa yang terjadi di sepanjang seri.  Salah satunya adalah momen dimana Gojo harus terjebak di Alam Penjara.

Alasan mengapa Gojo terjebak dalam dimensi ini dapat ditelusuri kembali ke tokoh antagonis dalam serial tersebut, Kenjaku.

Dia selalu takut pada setiap penyihir Jujutsu yang memiliki kekuatan hebat Enam Mata. 

Sebelumnya, Kenjaku sendiri sempat berhasil menyingkirkan pemilik Six Eyes saat masih bayi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkannya di kemudian hari.

Alih-alih membunuh pemilik kekuatan, dia mencegah pengguna menggunakan kekuatan Enam Mata dengan menyegelnya di dimensi yang dia kendalikan.

Membunuh Satoru Gojo pasti akan merusak apa yang telah dia kerjakan sebelumnya. Menyegelnya di Alam Penjara tentu akan memudahkan Kenjaku untuk memantau dan mencegah Gojo melakukan tindakan yang bisa membahayakan nyawanya.

Di sisi lain, Gojo sendiri bukan hanya seorang napi tapi juga buronan. Di chapter 137, terungkap bahwa markas Jujutsu Mage bernama Satoru Gojo sebagai salah satu tersangka atas insiden yang terjadi di Shibuya.

Akibatnya, ia pun harus mendapatkan hukuman dikeluarkan dari dunia Jujutsu.  Setiap upaya yang dilakukan untuk membantu Gojo akan dianggap sebagai tindakan kriminal.

Pertanyaan besarnya sekarang adalah apakah Satoru Gojo akan berhasil keluar dari sana?

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (HiTekno.com)
Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (HiTekno.com)

Berdasarkan informasi yang muncul di manga, jawabannya sendiri adalah ya.  Ada cara untuk melarikan diri dari Alam Penjara dan mungkin Gojo akan melakukannya.

Master Tengen telah memberikan instruksi tentang cara melarikan diri. Meski begitu, tentu saja ini bukan perkara mudah.

Yuuji Itadori, Yuta Okkotsu, dan Megumi Fushigiro telah mengerahkan kekuatan mereka untuk menyelamatkan sang master. 

Namun, yang perlu diperhatikan adalah tingkat keberhasilan mereka dalam melakukannya sangat kecil.  Perlu ada dua objek kutukan terbuka, dimana dua objek tersebut adalah Tali Hitam dan Tombak Langit Terbalik. 

Satu hal yang perlu penggemar ketahui, Satoru Gojo sudah menghancurkan objek kutukan sebelumnya. Itu berarti peluang Gojo untuk kabur dari Alam Penjara kian sulit.

Tapi banyak penggemar memprediksi jika masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan Satoru Gojo dari segelan Alam Penjara. Nantikan nasib karakter Jujutsu Kaisen ini lebih jelas.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait