Geek

She-Hulk: Mengapa Tidak Semua Orang Bisa Menjadi Hulk

She-Hulk: Attorney at Law serial Marvel terbaru yang mengungkap banyak hal terkait Hulk.

Agung Pratnyawan

She-Hulk. (IMDB)
She-Hulk. (IMDB)

Hitekno.com - Akhirnya terungkap alasan mengapa tidak semua orang bisa menjadi hulk, meskipun mungkin mendapat donor darah Bruce Banner. Hal itu terungkap dalam She-Hulk: Attorney at Law.

Dalam She-Hulk: Attorney at Law, Bruce Banner menjelaskan kepada Jennifer Walters mengapa semua orang tidak bisa menjadi Hulk.

Seperti diketahui, She-Hulk memulai debutnya pada 1970-an. Dia mendapatkan kekuatannya dari transfusi darah Bruce Banner.

Dikisahkan, setelah kecelakaan mobil karena diserang mafia, Jennifer Walters mengalami pendarahan parah dan membuat Bruce terpaksa mendonorkan darahnya.

Pada tahun 1970-an, pengetahuan tentang hematologi tidak begitu luas. 

Secara sains dan ilmu pengetahuan terkini tentang radiasi, darah yang disinari gamma tidak akan memberi seseorang kekuatan.

Biologi mutakhir yang sebenarnya saat ini, bagaimanapun, adalah studi genetik.

 

Hulk Bruce Banner dan She-Hulk Jennifer Walters. (IMDB)
Hulk Bruce Banner dan She-Hulk Jennifer Walters. (IMDB)

Jadi, ketika Hulk memberitahu Jennifer Walters bahwa dia menerima dosis radiasi gamma yang mematikan, dia ketakutan seperti orang lain. 

Momen itu dimainkan untuk ditertawakan, ketika Bruce Banner melanjutkan untuk menjelaskan mengapa dia besar, hijau, dan kuat, menurutnya ini karena berbagi kombinasi langka faktor genetik yang memungkinkan kita mensintesis radiasi gamma menjadi sesuatu yang lain.

Smart Hulk kemudian menjelaskan bahwa darah Jennifer Walters mampu mensintesis radiasi gamma secara berbeda dari dirinya. 

Fakta ini sebenarnya tidak terlalu penting untuk cerita, tetapi 'sains' ada untuk membantu menjelaskan alasannya. 

Ini adalah keberuntungan bahwa baik Bruce Banner dan Jennifer Walters tidak mati karena paparan gamma.

She-Hulk. (IMDB)
She-Hulk. (IMDB)

Selain itu, keberuntungan yang sama bahwa "faktor genetik langka" Jennifer Walters bekerja jauh lebih baik daripada Bruce Banner.

Apa pun bisa terjadi di dunia buku komik, Bruce Banner menghancurkan sampel darah Jennifer Walters untuk berjaga-jaga jika ada "satu juta persen kemungkinan" seseorang dapat menggunakannya untuk memberi diri mereka kekuatan semacam ini.

Untuk pemirsa yang rewel, ini mungkin bukan jawaban yang memuaskan, tetapi teori ini lebih baik daripada yang biasanya diberikan dalam cerita-cerita ini.

She-Hulk: Attorney at Law serial Marvel terbaru yang mengungkap banyak hal terkait Hulk.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait