Geek

Naruto: 7 Kebangkitan Mangekyo Sharingan Paling Epic

Ketahui juga bagimana kebangkitan Mangekyo Sharingan bisa terjadi.

Agung Pratnyawan

Naruto - Anggota klan Uchiha. (HiTekno.com)
Naruto - Anggota klan Uchiha. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Hitekno.com bakal mengajak kamu melihat kembali kebangkitan Mangekyo Sharingan yang paling epic di anime Naruto.

Sharingan dianggap sebagai Kekkei Genkai Doujutsu paling kuat di Naruto. Seorang pengguna Sharingan mampu menyalin setiap Jutsu dengan presisi maksimal. 

Namun, tanpa Mangekyo Sharingan, pengguna tidak dapat memanggil Susanoo. 

Meskipun Sharingan memiliki banyak kemampuan mematikan, yang paling penting adalah Genjutsu-nya, yang tidak dapat dengan mudah dihilangkan.

Ada banyak momen seru terkait kebangkitan Mangekyo Sharingan ini, namun hanya sedikit yang pantas dibilang epic.

Berikut ini adalah kebangkitan Mangekyo Sharingan yang paling epic sepanjang seri:

7. Fugaku Uchiha

Fugaku Uchiha. (fandom)
Fugaku Uchiha. (fandom)

Meskipun Fugaku tak banyak ditampilkan di Naruto, namun dia dianggap sebagai anggota klan Uchiha terkuat yang termasuk di antara orang-orang terpilih yang memenuhi syarat untuk posisi Hokage Keempat. 

Kecakapan Ninjutsu-nya sebanding dengan orang-orang seperti Minato Namikaze dan Sannin.

Fugaku memiliki pengetahuan yang besar tentang Mangekyo Sharingan dan seperti pendahulunya, dia juga percaya bahwa membunuh orang yang dekat dengannya adalah satu-satunya cara untuk membangkitkannya. 

Namun, Fugaku Uchiha tidak pernah membunuh siapa pun untuk mencapainya. 

Sebaliknya, temannya mengorbankan hidupnya untuk melindunginya, sehingga memicu kejutan besar dan memungkinkan dia untuk membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya.

6. Izuna Uchiha

Naruto - Izuna Uchiha. (fandom)
Naruto - Izuna Uchiha. (fandom)

Meskipun menjadi adik dari Madara Uchiha, Izuna memiliki keterampilan luar biasa yang dianggap setara dengan yang pertama. 

Baik dia dan saudaranya dianggap sebagai anggota terkuat dari klan mereka dalam hidup mereka di Naruto.

Izuna sangat terampil dengan Elemen Apinya, karena dia mampu menyebarkan Elemen Air: Peluru Naga Air dengan teknik Bola Apinya.

Sebagai keajaiban lahir alami, Izuna mencapai Sharingan yang terbangun lebih awal dan menguasainya pada usia yang sangat muda. 

Izuna adalah orang pertama selain saudaranya di klan Uchiha yang berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan setelah membunuh teman satu klannya, yang secara emosional terikat padanya.

5. Madara Uchiha

Naruto -  madara Uchiha. (fandom)
Naruto - madara Uchiha. (fandom)

Madara adalah shinobi legendaris yang dianggap sebagai salah satu anggota klan Uchiha terhebat yang pernah hidup di Naruto.

Dia memperoleh kemahiran dalam semua aspek teknik shinobi, itulah sebabnya dia memiliki gudang keterampilan yang dahsyat.

Satu-satunya orang yang bisa menghentikannya saat ini adalah Hashirama Senju.

Mirip dengan saudaranya, Madara membangunkan Mangekyou Sharingan setelah membunuh seseorang yang dekat dengannya di tengah pertempuran.

Menjadi seorang jenius yang diakui, Madara mampu membedakan kemampuan Mangekyo orang lain dengan presisi.

Namun, Madara kemudian menggunakan Mangekyou Sharingan secara berlebihan yang mengakibatkan penglihatan menjadi buruk.

Dia kemudian mengambil mata saudaranya dan membangunkan Mangekyo Sharingan Abadi.

4. Shisui Uchiha

Shisui Uchiha. (Fandom)
Shisui Uchiha. (Fandom)

Sebagai pendahulu dari Kagami Uchiha, Shisui membawa kehendak api dalam dirinya dan tidak pernah termakan oleh kutukan kebencian klannya.

Dia adalah salah satu keajaiban paling langka yang lahir di klan Uchiha di Naruto.

Shisui membangunkan Mangekyou Sharingan-nya setelah menyaksikan kematian teman sekaligus saingannya.

Dia menguasai Mangekyo Sharingan dalam waktu singkat dan memperoleh kemampuan untuk menggunakan Kotoamatsukami di setiap mata.

Ini merupakan teknik Genjutsu paling kuat kedua, di belakang Tsukuyomi Tak Terbatas.

3. Itachi Uchiha

Itachi Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)
Itachi Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)

Itachi Uchiha adalah salah satu anggota paling luar biasa dari klan Uchiha yang, bahkan pada usia muda, sangat mirip dengan Hokage. 

Karena kehebatannya dalam Ninjutsu dan Doujutsu, ia menjadi anggota Anbu pada usia 11 tahun dan kemudian naik ke posisi kapten regu hanya dalam dua tahun. 

Itachi Uchiha membangunkan Sharingannya pada usia 8 tahun.

Karena Itachi adalah seorang pasifis, dia tidak akan pernah mendapatkan Mangekyo Sharingan dengan mengorbankan nyawa orang lain. 

Namun, setelah menyaksikan kematian Shisui Uchiha, ia memperoleh kekuatan yang sangat besar. 

Setelah mampu menguasai matanya dengan cepat, Itachi mampu memanggil dua senjata halus yang kuat, melemparkan Genjutsu yang kuat, dan membakar targetnya menjadi keripik dengan Amaterasu, tingkat pelepasan api tertinggi.

2. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha. (Fandom)
Sasuke Uchiha. (Fandom)

Setelah Itachi membantai seluruh klan Uchiha, Sasuke menjadi satu-satunya anggota yang masih hidup.

Menyaksikan kematian keluarga dan klannya di tangan kakak laki-laki tercintanya menyebabkan Sasuke membangunkan Sharingan pada usia 7 tahun.

Sasuke kemudian memutuskan untuk membunuh saudaranya atas kejahatannya dan membalaskan dendam klan Uchiha dan keluarganya.

Meskipun Sasuke memendam rasa kebencian yang mendalam terhadap saudaranya, dia adalah orang yang paling berharga baginya.

Itulah sebabnya melihat Itachi mati berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan-nya. Sasuke Uchiha adalah pengguna Mangekyo Sharingan terbesar sampai saat ini di Naruto .

1. Obito dan Kakashi

Kakashi Hatake dan Obito Uchiha. (fandom)
Kakashi Hatake dan Obito Uchiha. (fandom)

Meskipun Kakashi sukses menggunakan Sharingan, dia adalah klan Hatake dan tidak pernah menjadi Uchiha atau terkait dengan klan dengan cara apapun di Naruto.

Suatu hari, ketika Obito Uchiha dihancurkan di bawah batu besar di mana peluangnya untuk bertahan hidup adalah nol, dia memberikan salah satu matanya kepada Kakashi. 

Setelah Obito Uchiha diselamatkan dan dihidupkan kembali oleh Madara Uchiha, dia mengasah Sharingan yang tersisa hingga batas terbesar.

Kemudian, menyaksikan kematian Rin Nohara di tangan Kakashi, mereka berdua membangunkan Mangekyo Sharingan mereka pada saat yang bersamaan. 

Keduanya mampu menggunakan Kamui, tetapi di mana Kakashi hanya bisa membelokkan target ke ruang dimensi, Obito mampu menteleportasi target dan bahkan seluruh tubuhnya ke ruang dimensi.

Itulah tujuh kebangkitan Mangekyo Sharingan yang paling epic di Naruto dilansir dari Sportskeeda.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait