Geek

8 Waifu Terbaik di Sailor Moon, Mana Pilihanmu?

Adakah karakter Sailor Moon ini yang menjadi waifu kamu?

Agung Pratnyawan

Karakter Sailor Moon. (HiTekno.com)
Karakter Sailor Moon. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ketahui siapa Waifu terbaik di Sailor Moon, sosok-sosok gadis cantik yang meramaikan serial anime dan manga ini. Mengingat banyak karakter Sailor Moon yang menarik tidak hanya secara parasnya saja.

Kata "waifu" sudah tidak asing lagi untuk penggemar anime. Istilah ini mengacu pada karakter anime wanita di mana seseorang memiliki ketertarikan romantis atau memandang mereka sebagai pasangannya.

Namun sekarang, waifu memiliki definisi yang dasarnya mengacu pada karakter anime wanita favorit seseorang, terlepas dari ketertarikan romantisnya.

Banyak pecinta anime menganggap anggota Sailor Senshi sebagai waifu yang luar biasa karena mereka melindungi bumi, dan seluruh alam semesta, dari penjahat yang kuat. Mereka menggunakan kemampuan khusus berdasarkan kepribadian mereka untuk bertarung dan bertahan.

Ada banyak perdebatan tentang siapa waifu terbaik di anime. Setiap fans pasti punya karakter Sailor Moon kesayangan masing-masing.

Namun, seri Sailor Moon memiliki banyak yang luar biasa untuk dipilih. Berikut waifu terbaik di Sailor Moon yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

8. Sailor Venus

Sailor Moon - Sailor Venus atau Minako Aino . (fandom)
Sailor Moon - Sailor Venus atau Minako Aino . (fandom)

Sailor Venus, memiliki nama asli Aino Minako, adalah anggota dari lima Penjaga Pelaut Dalam. Seperti yang lain, dia juga kuat. Kemampuan ofensifnya sebagian besar berkisar pada elemen ringan dan emas (logam). Crescent Beam dan Crescent Slender Beam adalah teknik serangan berbasis cahaya yang kuat.

Dengan kedua serangan ini, Sailor Venus dapat meluncurkan cahaya ke lawannya. Dia menjadi kebalikan dari Sailor Mercury karena dia tidak suka orang yang menghabiskan waktunya untuk fokus pada akademis.

Sebaliknya, dia lebih suka mengerjai orang dan bermain video game. Penampilannya yang cantik dan kecintaannya pada video game akan membuatnya menjadi waifu yang baik.

7. Sailor Neptune

Sailor Moon - Sailor Neptune atau Michiru Kaiou. (fandom)
Sailor Moon - Sailor Neptune atau Michiru Kaiou. (fandom)

Sailor Neptune adalah Sailor Guardian lain tetapi dia bukan anggota dari lima Inner Sailor Guardians. Nama aslinya adalah Michiru Kaiou dan dia pergi ke Akademi Mugen seperti banyak karakter lainnya. Sesuai dengan namanya, serangannya berbasis di sekitar laut.

Teknik seperti Deep Submerge dan Galactica Violon Tide adalah tampilan nyata dari kekuatannya. Dia mampu membanjiri lawan-lawannya dengan gelombang pasang yang besar. Dia menghabiskan waktunya bermain biola, dan melukis dan kemungkinan besar menikmati mendengarkan musik klasik.

Karakter Sailor Moon ini adalah lambang mode dan keanggunan, terlepas dari penampilannya yang halus, dia selalu siap untuk mengalahkan musuh yang mungkin muncul.

6. Sailor Mars

Sailor Moon - Sailor Mars alias Rei Hino . (fandom)
Sailor Moon - Sailor Mars alias Rei Hino . (fandom)

Sailor Mars adalah anggota lain dari lima Penjaga Pelaut Dalam dan nama aslinya adalah Rei Hino. Dia juga bekerja sebagai pendeta kuil. Teknik ofensifnya berpusat pada tema api dan spiritualitas, mengingat pengalamannya sebagai pendeta kuil. Dalam serangan itu, Akuryo Taisan memanfaatkan keahliannya dalam mengusir roh.

Dia juga memiliki "indra keenam" yang memungkinkan dia untuk merasakan roh-roh jahat ketika mereka berada di dekatnya. Salah satu hiburan favoritnya adalah terlibat dalam meditasi Zazen.

Karakter Sailor Moon ini juga menyukai binatang, khususnya panda dan kadal kecil. Sebagai gadis kuil, dia selalu dikelilingi oleh alam dan berbagai jenis binatang.

Dia tidak suka terhadap masyarakat modern. Kota yang ramai dan polusi suara adalah hal-hal yang dia coba hindari.

5. Sailor Pluto

Sailor Moon - Sailor Pluto atau Setsuna Meiou. (fandom)
Sailor Moon - Sailor Pluto atau Setsuna Meiou. (fandom)

Nama asli Sailor Pluto adalah Setsuna Meiou dan dia bekerja sebagai perawat di Akademi Mugen. Seperti dewa Romawi Pluto, serangannya berkisar pada dunia bawah tetapi juga kontinum ruang-waktu. Serangan Dead Scream-nya menggunakan atribut dunia bawah untuk menyerang lawannya.

Teknik ofensif lainnya seperti Time Stop dan Dark Dome Close terkait dengan waktu. Karena kemampuannya untuk memanipulasi ruang-waktu, dia dianggap sebagai salah satu karakter terkuat dalam seri.

Dia senang belajar tentang fisika dan aplikasi teoritisnya, tetapi di sisi lain, dia suka minum teh hijau dan menjahit pakaian. Dia adalah waifu yang luar biasa.

4. Sailor Saturn

Sailor Moon - Sailor Saturn atau Hotaru Tomoe. (fandom)
Sailor Moon - Sailor Saturn atau Hotaru Tomoe. (fandom)

Sailor Saturn, atau Hotaru Tomoe, terkesan jahat saat pertama kali muncul di serial tersebut. Namun, Penjaga Pelaut lainnya dapat menyelamatkannya dan mereka dengan cepat menjadi teman baik. Dia memiliki kemampuan yang terhubung dengan amnesia, kematian, dan banyak lagi.

Salah satu serangan terkuatnya, Death Reborn Revolution, memungkinkan dia untuk sepenuhnya memusnahkan sekelilingnya. Kekuatan dan kecintaannya yang luar biasa pada lampu dan sejarah dunia menjadikannya kandidat yang luar biasa untuk waifu terbaik di Sailor Moon.

3. Sailor Moon

Sailor Moon - Usagi Tsukino / Sailor Moon. (fandom)
Sailor Moon - Usagi Tsukino / Sailor Moon. (fandom)

Protagonist tituler, Sailor Moon, atau Usagi Tsukino, adalah salah satu karakter anime paling ikonik sepanjang masa. Dia juga dikenal sebagai Sailor Guardian untuk "cinta dan keadilan".

Serangannya menggunakan atribut Moonlight dan lebih cocok untuk pemurnian dan penyembuhan, daripada langsung menyerang lawan.

Eskalasi Penyembuhan Bulan dan Ciuman Terapi Kekuatan Kristal Bulan Perak adalah teknik restoratif yang kuat. Itu menyembuhkan banyak luka dan memurnikan mereka yang telah rusak.

2. Sailor Jupiter

Sailor Moon - Sailor Jupiter atau Makoto Kino. (fandom)
Sailor Moon - Sailor Jupiter atau Makoto Kino. (fandom)

Sailor Jupiter adalah anggota dari lima Inner Sailor Senshi dan nama aslinya adalah Makoto Kino. Terlepas dari sifatnya yang baik dan perhatian, banyak anak laki-laki melihatnya sebagai anak nakal.

Atribut elementalnya adalah petir. Dia menggunakan bunga Flower Hurricane untuk menyerang lawannya dengan kejam, dan Jupiter Oak Evolution menggabungkan alam dan kilat menjadi satu serangan yang sangat kuat.

Sejak kematian orang tuanya, dia menjadi sangat mandiri. Dia suka berkebun, memasak, membuat kue, dan lain-lain. Dia dengan mudah menjadi waifu terbaik di Sailor Moon dan mungkin waifu terbaik di semua anime. 

1. Sailor Mercury

Sailor Moon - Sailor Mercury atau Ami Mizuno. (fandom)
Sailor Moon - Sailor Mercury atau Ami Mizuno. (fandom)

Sailor Mercury adalah salah satu dari lima Inner Sailor Guardians dan nama aslinya adalah Ami Mizuno. Dia juga Sailor Guardian kedua yang ditampilkan di anime.

Selain kuat, dia juga cerdas. Dia menikmati segala hal dan unggul dalam matematika dan teknologi. Minat ini juga membantu saat dia memenuhi tugasnya sebagai Sailor Senshi.

Perpaduan gadis cantik rambut pendek dengan kepribadiannya yang tenang dan penuh perhitungan, membuat Ami Mizuno alias Sailor Mercury salah satu Waifu terbaik di Sailor Moon.

Itulah delapan waifu terbaik di Sailor Moon yang dirangkum tim HiTekno.com. Adakah karakter Sailor Moon yang menjadi waifu kamu?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait