Geek

One Piece: Cara Unlock Pluton Akhirnya Terungkap

Dipercaya Pluton lokasinya berada di Wano, simak penjelasan teori One Piece ini.

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy di antara legenda bajak laut dalam bayangan Kaido. (fandom)
One Piece - Luffy di antara legenda bajak laut dalam bayangan Kaido. (fandom)

Hitekno.com - Penggemar One Piece bakal senang dengan kabar terbaru ini. Hitlava menyebut jika akhirnya teka-teki tentang cara unlock senjata kuno Pluton terungkap.

Pluton adalah Senjata Kuno pertama yang Oda perkenalkan kepada penggemar One Piece.  Tidak ada informasi seperti apa bentuk asli Pluton, bahkan sampai sekarang.

Namun, berdasarkan informasi yang ada, Pluton adalah "kapal laut kuno paling mengerikan" yang dapat membawa kehancuran besar.

Kabarnya, Pluton dibangun di wilayah Water 7 selama abad yang hilang. Setelah selesai, pembuat kapal kemudian menyembunyikan cetak biru Pluton untuk alasan keamanan. 

Ketika cetak biru jatuh ke tangan orang yang salah, maka bencana besar mungkin terjadi.  Menyadari bahayanya, Franky memutuskan untuk membakar cetak biru itu. 

Artinya, saat ini, tidak ada lagi cetak biru untuk Senjata Kuno Pluton. Meski begitu, Franky mungkin akan mengingatnya.

Lokasi Pluton awalnya diketahui berada di Alabasta. Inilah yang ditunjukkan Oda di arc.  Dan ini juga menjadi alasan mengapa Crocodile and Baroque Works memutuskan untuk menyerbu daerah tersebut.

One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)
One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)

Crocodile menciptakan kerusuhan dan kekacauan di negara itu dengan tujuan untuk mencari Pluton.

Namun, nyatanya Pluton tidak ada di Alabasta. Di manga One Piece chapter 1053 kemarin, akhirnya penggemar menemukan fakta baru tentang Pluton.

Berdasarkan isi Poneglyphs di Alabasta, keberadaan Pluton sebenarnya ada di tanah Wano

Dan di chapter 1055, Kozuki Sukiyaki juga menjelaskan banyak hal tentang Pluton kepada Nico Robin. Termasuk hubungannya dengan tanah Wano.

Menurut penjelasannya, Pluton terkubur di sebuah gua di bawah gunung Fuji. Meski begitu, Sukiyaki sendiri tidak tahu seperti apa rupa Pluton.

Berbicara tentang Pluton, di manga One Piece chapter 1055 Sukiyaki juga menjelaskan cara mengaktifkan Senjata Kuno Pluton.

Dan berdasarkan penjelasan tersebut, ternyata untuk mengaktifkan Senjata Kuno ini ada hubungannya dengan mimpi Kozuki Oden yaitu membuka perbatasan neg

Cara mengatifkan Pluton

One Piece - Poneglyph di Arabasta menyimpan lokasi Pluton. (fandom)
One Piece - Poneglyph di Arabasta menyimpan lokasi Pluton. (fandom)

Sukiyaki pernah mengatakan untuk bisa mengaktifkan atau menggunakan Pluton, satu-satunya cara adalah dengan membuka perbatasan Wano.

Dalam penjelasannya, Pluton terletak di kawasan Wano lama yang terendam air hujan sehingga menyebabkan peningkatan volume air.

Air ini menggenang karena tembok besar yang mengelilingi daerah itu. Karena tembok ini juga pada akhirnya membuat Pluton tidak bisa digunakan.

Oleh karena itu, untuk dapat mengaktifkan Pluton, perbatasan Wano perlu dibongkar atau dibuka.

Membuka perbatasan Wano berarti menghancurkan semua tembok besar yang mengelilingi Wano.

Mungkin inilah alasan mengapa Kozuki Oden ingin Wano membuka perbatasannya. Seperti yang kita ketahui, dalam kilas balik, terlihat bahwa Kozuki Oden sangat bersemangat untuk membuka perbatasan wilayah Wano.

Ini terjadi setelah Oden bertualang bersama Roger ke Laugh Tale.

One Piece - Laugh Tale atau Raftel. (fandom)
One Piece - Laugh Tale atau Raftel. (fandom)

Dia mungkin mencari tahu apa isi Poneglyphs di pulau itu berbicara tentang sosok Joy Boy.

Misi besar Joy Boy juga membutuhkan kekuatan Pluton yang ada di Wano, pada akhirnya membuat Oden akhirnya ingin perbatasan dibuka. 

Namun misi mengaktifkan Pluton ini mungkin akan terhalang karena Momonosuke belum mau membuka Wano.

Momo akan membuka perbatasan itu sampai saatnya tiba, dan itu benar sekali. Kemungkinan, Momo hanya akan membuka perbatasan ketika Luffy sudah sampai di Laugh Tale. 

Dan setelah itu, misi untuk mewujudkan impian terbesar Joy Boy akan terwujud. Momo kemudian akan membantu Luffy mewujudkan misi dengan mengaktifkan Pluton. 

Membuka perbatasan Wano juga berarti membuka seluruh dunia.  Artinya, ini akan menjadi momen bersejarah lainnya di mana Wano akan kembali terbuka untuk semua orang.

Namun itu masih teori, kita bisa menyaksikan cerita lengkapnya soal senjata kuno Pluton pada episode mendatang.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait