Geek

Kapan One Piece Tamat? Inilah Jawaban Terbaru dari Eiichiro Oda

Jawab terbaru Eiichiro Oda saat ditanya kapan One Piece tamat.

Agung Pratnyawan

Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus)
Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus)

Hitekno.com - Akhirnya Eiichiro Oda buka suara juga tentang kapan karya fenomenalnya, yakni One Piece, akan tamat. Jadi kapan One Piece tamat nantinya?

Belakangan ini sudah mencuat rumor jika One Piece akan segera tamat setelah dua dekade lebih menemani hari-hari penggemar manga di seluruh dunia.

Hal tersebut lantaran Eiichiro Oda memutuskan untuk hiatus dalam waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan final saga.

One Piece chapter 1054 disebut akan menjadi awal dari final saga. Berakhirnya manga ini sendiri sempat diprediksi tak akan lama lagi.

Namun dilansir dari Sportskeeda, ada kabar baik buat pecinta One Piece di seluruh dunia. Oda mengatakan jika One Piece belum akan tamat dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, cerita One Piece karya Eiichiro Oda memang menjadi fenomena yang sangat luar biasa ketika pertama kali dirilis di Weekly Shonen Jump pada tahun 1997.

Dan sejak itu, One Piece tidak pernah mengalami penurunan popularitas. Alur cerita yang menarik, karakter yang unik, dan elemen cerita yang berbeda menjadi beberapa alasan mengapa serial ini masih bertahan.

Pada titik ini, One Piece adalah seri yang cukup besar di mana Eiichiro Oda, sebagai pencipta seri, dapat melanjutkan cerita selama yang dia inginkan. 

Tapi, tentu menimbulkan pertanyaan, sampai kapan? Ia sendiri sudah sangat sering memberikan "prediksi" kapan ia akan menyelesaikan serial tersebut.

Misalnya, pada tahun 2020 kemarin dia mengatakan akan menyelesaikan seri One Piece dalam lima tahun ke depan.

Kemudian, beberapa tahun yang lalu dia juga menyebutkan bahwa dia akan menyelesaikan One Piece dalam waktu kurang lebih lima tahun. 

Rencana Eiichiro Oda

One Piece - Bounty Luffy. (fandom)
One Piece - Bounty Luffy. (fandom)

Meski demikian dalam wawancara terbarunya, Eiichiro Oda kembali menegaskan bahwa One Piece akan ia tamatkan tiga tahun mendatang.

Akan tetapi, sang pencipta karya menambahkan jika itu baru prediksi. Oda mengatakan jika karakter akan sangar berkembang.

Jadi, bisa jadi waktu untuk menamatkan serial ini akan mundur lagi.

Baru-baru ini, Eiichiro Oda melakukan wawancara dengan penulis atau kreator serial Detective Conan, Aoyama Gosho.

Keduanya saling bertanya tentang karya masing-masing. Oda sendiri sempat berbicara singkat tentang masa depan seri One Piece, sekaligus mengonfirmasi rencana akhir seri tersebut. 

Dalam sebuah wawancara dengan Aoyama, Oda menegaskan kembali tentang kapan One Piece akan selesai.

Jika dilihat dari hasil wawancara terbaru Oda, bisa ditarik kesimpulan jika One Piece akan tamat setidaknya pada 2027.

Namun, yang menarik adalah meskipun ia berencana untuk mengakhiri serial tersebut dalam 5 tahun ke depan, ia secara pribadi berharap serial tersebut akan selesai dalam 3 tahun meskipun sebenarnya ia tidak yakin akan mampu melakukannya.

"Saya tidak begitu yakini butuh berapa lama lagi waktu untuk menamatkan ini, saya sudah terlalu sering berbicara tentang prediksi-prediksi," kata Oda.

"Tapi untuk saat ini, saya bisa mengatakan jika akan tamat tiga tahun lagi. Tapi belum tentu juga, karakter akan berkembang begitu banyak," tambahnya.

Oda juga menegaskan bahwa ia telah mempersiapkan segalanya untuk akhir seri. 

Kesimpulannya, cerita One Piece tamat kira-kira pada tahun 2025-2027. Namun, masih prediksi alias belum ada kepastian.

Oda Sensei sebenarnya bukan pertama kalinya dia ingin mengakhiri cerita One Piece dalam lima tahun. Kita tunggu saja, apakah One Piece tamat dalam beberapa tahun ke depan.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait