Geek

One Punch Man x Dragon Ball: Bisakah Saitama Meninju Ultra Instinct Goku?

Setelah membaca One Punch Man 168, apakah kekuatan Saitama sekarang bisa melawan Goku dari Dragon Ball dalam mode Ultra Instinct.

Agung Pratnyawan

One Punch Man x Dragon Ball - Saitama dan Ultra Instinct Goku. (HiTekno.com)
One Punch Man x Dragon Ball - Saitama dan Ultra Instinct Goku. (HiTekno.com)

Hitekno.com - One Punch Man chapter 168 memberi penggemar gambaran tentang betapa kuatnya karakter berkepala plontos tersebut. Banyak yang berspekulas jika Saitama bahkan bisa meninju Ultra Instinct Goku. Bagaimana jadinya jika karakte utama One Punch Man bertarung dengan Dragon Ball?

Bisa dikatakan jika chapter 168 adalah titik balik ketika sampai pada pemahaman tentang protagonis seri dan jenis kekuatan yang dia miliki.

Dalam pertemuan terakhirnya, para penggemar dapat menyaksikan bagaimana Saitama dan Garou dapat tumbuh dengan kecepatan eksponensial saat mereka bertarung satu sama lain.

Garou awalnya ditunjukkan sebagai orang yang berada di atas angin akan tetapi sang protagonis One Punch Man segera mampu membalikkan keadaan.

Di akhir pertemuan, dia juga bisa mempelajari Zero Causality Fist milik Garou, salah satu jurus tangguh di seri ini.

Saking kuatnya, banyak penggemar di komunitas merasa bahwa kekuatan itu akan mampu mengalahkan karakter terkuat dari franchise anime lain sekalipun.

Beberapa bahkan mengatakan bahwa dengan kemampuan ini, Saitama tidak hanya dapat menyentuh Goku dari Dragon Ball, tetapi juga meninjunya ketika dia dalam bentuk Ultra Instinct-nya .

Bisakah Saitama meninju Ultra Instinct Goku?

One Punch Man x Dragon Ball - Ultra Instinct Goku dan Saitama. (HiTekno.com)
One Punch Man x Dragon Ball - Ultra Instinct Goku dan Saitama. (HiTekno.com)

Saat pertempuran antara Garou dan Saitama berlanjut, penggemar dapat melihat bagaimana keduanya, yang sekarang menjadi makhluk kosmik, dapat tumbuh lebih kuat secara eksponensial semakin mereka bertukar pukulan. 

Meskipun sepertinya Garou pasti akan menang, Saitama segera mengubah pertarungan dengan tumbuh menjadi karakter dengan kekuatan tak terbatas. Ini memungkinkannya memiliki potensi tanpa batas.

Dengan logika itu, Saitama sangat mirip dengan Saiyan di anime Dragon Ball. Jadi, semakin dia mendorong dirinya secara fisik, semakin dia akan tumbuh. 

Kekuatannya akan meningkat hingga tak terbatas jika dia terlibat dalam pertempuran berulang kali, yang jelas terlihat dalam pertarungan dengan Garou.

Pada akhir pertemuan, Garou menyadari potensi Saitama dan bahkan datang untuk menyesali tindakannya ketika dia melihat anak yang ingin dia lindungi terbaring terluka. 

Untuk memperbaiki kesalahannya, Garou mengajari Saitama Pukulan Kausalitas Nol dan menyuruhnya kembali ke masa lalu dan menghentikannya.

Saitama melakukan seperti yang diminta dan menggunakan kemampuan barunya untuk melumpuhkan Garou.

One Punch Man - Saitama. (fandom)
One Punch Man - Saitama. (fandom)

Dan meskipun God mencoba menghentikannya, dia berhasil mengubah arah garis waktu.

Dengan Zero Causality Punch, Saitama di anime One Punch Man sekarang memiliki kemampuan tercepat dan satu-satunya yang paling kuat dalam pertunjukan.

Dia bisa mendapatkan kemampuan ini dalam waktu yang relatif singkat, dan banyak yang merasa bahwa pukulan ini bahkan dapat memiliki efek drastis pada Ultra Instinct yang dimiliki Goku.

Sepanjang narasi Super, Goku mencapai titik di mana ia mampu melakukan beberapa teknik fantastis dengan kecepatan.

Bahkan ada saatnya ketika dia mampu memblokir kemampuan Time-Skip Hit, yang melampaui batasnya lebih jauh selama pertemuan terakhirnya dengan Jiren.

Goku memecahkan semua hambatan kecepatan pada akhir Super. Sekarang, dengan Zero Causality Punch yang dimilikinya, Saitama dapat mendaratkan pukulan pada Ultra Instinct Goku.

Dan meskipun mungkin sulit untuk mengalahkan Saiyan dengan satu pukulan itu, pertarungan antara kedua makhluk itu akan menjadi sesuatu yang harus dilihat.

Jadi jika ditanya apakah Saitama bisa meninju Ultra Instinct Goku, jawabannya adalah iya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait