Geek

One Punch Man: Apakah Goku Bisa Menahan Pukulan Serius dari Saitama?

Inilah pemebahasan teori Goku bisa menahan pukulan serius dari Saitama, tapi...

Agung Pratnyawan

One Punch Man - Saitama dan Goku dari Dragon Ball. (HiTekno.com)
One Punch Man - Saitama dan Goku dari Dragon Ball. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Saitama dari anime One Punch Man dikenal karena pukulannya yang mematikan. Akan tetapi, Goku dari film Dragon Ball juga tak kalah kuat. Apakah Goku bisa menahan pukulan serius dari Saitama yang terkenal kuat?

Penggemar pun mulai menebak-nebak bagaimana jika Goku mendapatkan pukulan serius dari Saitama, apakah Goku bisa bertahan?

Seperti yang telah disebutkan di atas, penggunaan teknik Pukulan Serius Saitama di manga One Punch Man telah menarik perhatian setiap penggemar anime dan manga.

Namun, tidak mengherankan, perdebatan yang membandingkan kekuatan Saitama dan Goku kembali muncul setelah tampilan kekuatan terbaru ini.

Pukulan Serius akhirnya dikuasai oleh Saitama karena kematian Genos, murid dan teman tertuanya dalam serial tersebut.

Genos yang merupakan seorang Cyborg dibunuh dengan kejam oleh Garou. Garou telah mencabik-cabik hatinya karena telah membunuh murid kesayangannya tersebut.

Kematian Genos membuat Saitama marah besar. Fans kemudian melihat sisi serius dari sang pahlawan botak dalam pertarungan berikutnya melawan Garou.

One Punch Man - Saitama. (IMDB)
One Punch Man - Saitama. (IMDB)

Bahkan saking membabi butanya, beberapa penggemar bahkan menyebut jika Saitama benar-benar seperti monster saat bertarung melawan Garou.

Dengan tampilan kekuatannya yang begitu kuat, penggemar sekarang menghidupkan kembali perdebatan abadi Saitama One Punch Man versus Goku Dragon Ball.

Banyak yang bertanya-tanya apakah Goku bisa menahan Pukulan Serius dari Saitama?

Mengabaikan bahwa Saitama adalah karakter parodi, perdebatan tersebut menimbulkan pertanyaan yang bagus.

Pukulan Serius terbaru milik Saitama telah menunjukkan kekuatannya berada pada tingkat yang lebih tinggi daripada apa pun yang terlihat sebelumnya dalam seri.

Bahkan Pukulan Serius milik Saitama tersebut bisa dengan mudah merobek planet.

Demikian pula, Goku juga telah menunjukkan dirinya berada di level atas beberapa kali sepanjang franchise Dragon Ball, sejauh Z's Cell Games Saga.

Dragon Ball - Goku. (fandom)
Dragon Ball - Goku. (fandom)

Mempertimbangkan seberapa besar dia tumbuh sejak saat itu, ada sedikit keraguan bahwa dia jauh melampaui level planet dalam bentuknya saat ini.

Dengan demikian, ketika mengecualikan status Saitama sebagai karakter parodi, Goku seharusnya dapat menangani satu Pukulan Serius dari Saitama dengan mudah.

Meski bisa menangani satu pukulan Saitama, namun beberapa pukulan dapat menimbulkan masalah, terutama mengingat kegemaran Goku untuk tidak ingin mengakhiri perkelahian sejak awal.

Dalam bertarung, Goku memiliki keinginan untuk membuat pertarungan mengesankan. Ini bisa menjadi peluang Saitama untuk mempermainkan dia.

Namun jika Saitama tidak dalam mode melucu, maka besar kemungkinan hanya satu Pukulan Seriusnya, Saitama akan mengalahkan Goku dengan mudah. 

Seperti debat sebelumnya yang membahas keunggulan di antara protagonis One Punch Man dan Dragon Ball, status sang tokoh utama sebagai karakter parodi kembali memberinya kemenangan yang jelas dan tak terbantahkan dalam skenario ini.

Apakah Goku bisa menahan Pukulan Serius dari Saitama tersebut? Jawabanya iya jika hanya sekali pukul, namun jika bertubi-tubi akan berbeda ceritanya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait