Geek

One Punch Man: Siapa God yang Memberikan Kekuatan ke Garou untuk Melawan Saitama

God merupakan makhluk yang dapat memberikan kekuatan kepada siapa pun yang pantas mendapatkannya.

Agung Pratnyawan

One Punch Man - God. (fandom)
One Punch Man - God. (fandom)

Hitekno.com - Sosok God dalam serial anime dan manga One Punch Man menjadi salah satu karakter yang penuh misteri. Siapa God One Punch Man ini, dan apa kekuataan yang membuatnya spesia?

Karakter God sedang jadi sorotan para pembaca manga One Punch Man. Sosoknya mulai sering kali dibahas setelah pertarungan sengit Garou melawan para hero hingga berhasil mengalahkan Genos, murid Saitama.

Siapa God One Punch Man ini sebenarnya? Dan apa saja yang menjadi sorotan bagi para penggemar?

Dalam manga, karakter God ini yang memberikan kekuatan Garou hingga sulit untuk dikalahkan. Bahkan Garou jadi mampu mengimbangi Saitama.

Untuk tahu siapa God One Punch Man lebih dalam, simak penjelasan berikut.

Awal Kemunculan God

One Punch Man - God menemui Homeless Emperor. (fandom)
One Punch Man - God menemui Homeless Emperor. (fandom)

Perlu diketahui, God memiliki penampilan sosok yang menyeramkan dan berukuran sangat besar. God muncul pertama kali di manga One Punch Man chapter 109 pada momen kilas balik saat menjelaskan karakter Homeless Emperor.

God merupakan makhluk yang memberikan kekuatan Homeless Emperor hingga merubahnya menjadi monster yang memiliki kekuatan dahsyat.

Selain Homeless Emperor, ada karakter Psykos yang diberikan kekuatan oleh God. God kembali muncul dalam penglihatan yang dimiliki Psykos saat dia berusaha untuk menyatu dengan Orochi. Ia muncul dalam bentuk sel otak dan memberikan Psykos kekuatan besar.

Pertemuan Saitama dengan God

God juga muncul berada di hadapan Saitama dan Flashy Flash yang terjebak bawah tanah. Pada saat itu mereka melihat objek berupa kotak hitam dan mendengar pula suara God.

Sebelumnya God meminta mereka untuk menyentuh kotak untuk melihat apakah keduanya pantas mendapatkan kekuatan tersebut.

Siapa God One Punch Man?

One Punch Man - God. (fandom)
One Punch Man - God. (fandom)

Dikutip dari Suara.com, God merupakan makhluk yang dapat memberikan kekuatan kepada siapa pun yang pantas mendapatkannya. God juga dapat berkomunikasi melalui kotak hitam yang digambarkan Blast sebagai transmitter yang dapat mendistorsi ruang dan waktu.

Kunci dari misteri God ada pada Blast. Namun Blast masih belum menjelaskan apapun mengenai sosok God yang misterius dan kuat ini.

Perlu diketahui, Blast telah melakukan perjalanan ke berbagai dimensi untuk mengumpulkan kotak hitam untuk berkomunikasi dengan God. Ia juga mencegah orang-orang untuk menyentuh kotak hitam tersebut.

Sosok God diprediksi akan muncul suatu saat nanti dan menjadi musuh terbesar Saitama. Kemunculan God membutuhkan sebuah persembahan agar bisa bangkit secara sempurna.

Apakah misteri tentang God dapat segera terungkap dan apakah God menjadi lawan yang setara dengan Saitama? Ataukah Saitama akhirnya kalah jika berhadapan dengan God?

Demikian ulasan mengenai siapa God One Punch Man itu sebenarnya. Para penggemar anime dan manga One Punch Man wajib tahu siapa sebenarnya dia. (Suara.com/ Muhammad Zuhdi Hidayat).

Berita Terkait