Geek

Jadwal Rilis One Punch Man Chapter 169, Lengkap dengan Sinopsisnya

Setelah pertempuran hebat Saitama dan Garou, apa yang akan terjadi pada manga One Punch Man chapter 169.

Agung Pratnyawan

One Punch Man - God. (fandom)
One Punch Man - God. (fandom)

Hitekno.com - Penggemar One Punch Man tak perlu menunggu dalam waktu yang lama untuk menantikan rilisnya chapter 169. Ketahui jadwal rilis One Punch Man chapter 169.

Seperti diketahui, manga One Punch Man chapter 168 telah memberikan penggemar pandangan tentang seberapa kuatnya Saitama saat berhasil mengalahkan Garou.

Rekap One Punch Man chapter 168

Pertarungan antara Saitama dan Garou berlangsung lama dan Garou berjuang keras untuk mengimbanginya.

Saitama telah berkembang secara signifikan sejak dia menjadi pahlawan tetapi tidak ada yang bisa memantau pertumbuhannya.

Ini karena tidak ada yang pernah menunjukkan kekuatan yang cukup untuk menantang atau mengeluarkan kekuatan penuh Saitama.

Pada chapter 168 terlihat saat Saitama menghentikan serangan Garou, dia bersiap untuk bersin. 

Pertempuran Saitama vs Garou. (fandom)
Pertempuran Saitama vs Garou. (fandom)

Namun, ini bukan bersin biasa karena akhirnya menghancurkan separuh Jupiter. Recoil itu mengirim Saitama dan Garou ke luar angkasa. 

Dalam upaya untuk mengalahkan Saitama, Garou membuat portal ke matahari dan mendorong Saitama ke dalamnya. 

Namun, karena sakit perutnya, Saitama mampu menahan angin dan mendapatkan momentum yang cukup untuk kembali ke Bumi.

Karena hal itu Garou lantas mengaku kalah dari Saitama  dan menyadari bahwa dialah penyebab kematian Tareo.

Dia menyadari kesalahannya dan meminta Saitama untuk menyalin teknik pamungkasnya. Saat Tuhan hendak merenggut kekuatan Garou, Saitama berhasil menyempurnakannya. 

Dia mampu melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, membalikkan kausalitas, dan mengalahkan Garou beberapa saat sebelum dia menjadi simbol kejahatan mutlak.

Tak berlebihan untuk mengatakan bahwa busur Asosiasi Monster adalah salah satu busur cerita terbaik dalam seri ini, dan untuk alasan yang baik, pertarungan seru antara Garou dan Saitama ternyata menjadi salah satu urutan aksi terbaik yang pernah ditampilkan One Punch Man sejauh ini.

Pertempuran Garou vs Saitama. (fandom)
Pertempuran Garou vs Saitama. (fandom)

Serial ini juga mengeksplorasi beberapa karakter yang masih menjadi misteri hingga saat ini. 

Blast, yang tidak pernah benar-benar menunjukkan kemampuannya, memberi penggemar gambaran sekilas tentang kemampuannya.

Dan manganya memberi sedikit wawasan kepada fanbase tentang siapa rekan-rekannya.

Namun, penggemar ingin tahu bagaimana interaksi antara Hero Hunter dan Saitama akan berlangsung di chapter mendatang, bahkan kemungkinan di chapter 169.

Jadwal rilis One Punch Man chapter 169

Mengacu pada apa yang dijanjikan, maka tak heran jika penggemar sudah tak sabar membaca manga One Punch Man chapter 169.

Tenang saja, kamu nggak akan menunggu lama kok. Murata mengkonfirmasi tanggal rilis untuk Bab 169 menjadi 4 Agustus 2022

Penting untuk dicatat bahwa detail rilis yang disebutkan di bawah ini bersifat spekulatif, karena seri ini tidak mengikuti jadwal rilis untuk bab-babnya.

Jika kamu ingin mengetahui informasi yang aman, kemungkinan bab yang akan datang akan dirilis pada 11 Agustus 2022.

Murata membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu untuk merilis sebuah bab. Juga, tampaknya ada pola dalam rilis bab.

Bab One Punch Man biasanya dirilis pada hari Kamis, itulah sebabnya para penggemar dapat mengharapkan bab tersebut akan dirilis pada tanggal yang disebutkan di atas.

Apa yang diharapkan?

Berdasarkan peristiwa yang terjadi di bab sebelumnya, bab yang akan datang kemungkinan besar akan fokus pada interaksi yang akan terjadi antara Garou dan Saitama yang akan menjadi kesimpulan akhir dari pertarungan mereka.

Pahlawan lain juga akan terlibat dalam percakapan ini dan Saitama mungkin bisa menjelaskan kemampuan penjelajahan waktunya kepada Genos.

Itulah jadwal rilis One Punch Man chapter 169 dan apa yang bisa diharapkan dari episode terbarunya itu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait