8 Karakter Ghibli Wanita Paling Menginspirasi

Siapa saja karakter anime dari Studio Ghibli ini? Cek daftarnya.

Agung Pratnyawan
Rabu, 27 Juli 2022 | 17:56 WIB
Princess Mononoke. (IMDB)

Princess Mononoke. (IMDB)

Hitekno.com - Ada beberapa karakter Ghibli wanita paling menginspirasi yang harus kamu ketahui. Terutama buat kamu penggemar anime Studio Ghibli.

Para pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan Studio Ghibli. Studio Ghibli merupakan salah satu studio asal Jepang yang bergerak dalam industri film animasi.

Studio animasi ini berdiri sejak 1985, dan mulai terkenal hingga ke kancah internasional pada 2005. Studio Ghibli populer dengan salah satu karakter animasinya yaitu Totoro yang juga menjadi maskot utama.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik dan Wajib Tonton

Tak hanya Totoro, Ghibli juga memiliki banyak karakter perempuan yang keren dan menginspirasi. Mereka menciptakan beberapa karakter anime wanita tangguh dan memiliki value diri yang luar biasa.

Kisah-kisah pada anime Studio Ghibli sering menampilkan karakter wanita hebat dengan sudut pandang berbeda. Ada beberapa krakter anime wanita dari studio ini yang banyak menginspirasi.

Berikut karakter Ghibli wanita paling menginspirasi yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime untuk Penggemar Studio Ghibli, Tak Kalah Menakjubkan

8. Satsuki - My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro - Satsuki. (fandom)
My Neighbor Totoro - Satsuki. (fandom)

Satsuki adalah gadis tomboy Ghibli yang paling ingin tahu yang penuh energi dan suka menjelajahi dunia. Meskipun usia Satsuki masih muda, dia cukup bertanggung jawab, dan dia selalu ada untuk adiknya. Ia juga kerap membantu di rumah, meskipun dia harus menangani hal-hal yang sulit juga.

Saat Satsuki dan saudara perempuannya, Mei, menjelajahi alam di sekitar rumah baru mereka, mereka menemukan bahwa ada roh yang tinggal di sana.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Studio Ghibli Terbaik Sepanjang Masa

Kedua gadis membangun persahabatan dengan mereka, terutama dengan Totoro, yang membantu mereka melalui beberapa kesulitan hidup, termasuk merawat ibu mereka.

7. Arrietty – The Secret World of Arrietty

The Secret World of Arrietty - Arrietty. (fandom)
The Secret World of Arrietty - Arrietty. (fandom)

Arrietty adalah remaja terkecil di Ghibli, tetapi dia juga salah satu karakter yang paling menginspirasi, berkat jiwa petualang dan sifatnya yang perhatian.

Baca Juga: Selain Ghibli, Ini 5 Film Anime yang Nggak Kalah Keren

Meskipun ukurannya kecil, Arrietty memiliki mimpi besar dan ingin menjelajahi dunia yang luas di sekitarnya yang dipenuhi dengan hal-hal yang berbahaya.

Ia dan orang tuanya tinggal di bawah papan lantai sebuah rumah di Tokyo. Arrietty dan peminjam lainnya bersembunyi dari manusia demi keselamatan mereka sendiri.

Namun, dia melanggar aturan ini ketika dia berteman dengan anak laki-laki yang tinggal di rumah itu, meskipun ini mungkin membahayakan rumah dan keberadaan keluarganya.

6. Sheeta – Laputa: Castle in the Sky

Laputa: Castle in the Sky - Sheeta. (fandom)
Laputa: Castle in the Sky - Sheeta. (fandom)

Terlepas dari sifat Sheeta yang pemalu dan pendiam, dia dengan berani merangkul tanggung jawabnya dan menghadapi semua bahaya untuk menyelamatkan apa yang tersisa dari kerajaan agung, Laputa. Dia juga karakter yang sopan dan baik hati yang peduli pada orang lain.

Kisah Laputa: Castle in the Sky mengikuti petualangannya saat dia mencoba melarikan diri dari penculiknya dan sekelompok bajak laut menakutkan yang menginginkan jimat misterius di lehernya yang menunjukkan jalan ke lokasi rahasia Laputa.

Sheeta berteman dengan Pazu, seorang anak laki-laki yang membantunya dalam perjalanannya yang penuh petualangan.

5. San - Princess Mononoke

Princess Mononoke. (Netflix)
Princess Mononoke. (Netflix)

San adalah salah satu petarung terbaik dan paling berani di Ghibli. Princess Mononoke tidak hanya memiliki karakter wanita yang brilian, tetapi juga salah satu anime yang paling menggugah pikiran tentang keindahan alam dan apa yang akan terjadi jika manusia dengan egois terus menghancurkan hutan dan makhluknya.

Sementara San adalah gadis muda yang sangat melindungi semua orang dan dengan berani menghadapi musuh yang paling berbahaya sekalipun.

Kisah Putri Mononoke mengikuti Ashitaka saat ia terluka oleh serangan binatang dan melakukan perjalanan untuk mencari obat dari dewa hutan.

Selama petualangannya, ia bertemu San dan menyadari bahwa manusia telah merusak bumi terlalu lama, dan itulah mengapa keseimbangan antara manusia dan dunia roh hancur.

4. Nausicaa - Nausicaa Of The Valley Of The Wind

Nausicaa Of The Valley Of The Wind. (IMDB)
Nausicaa Of The Valley Of The Wind. (IMDB)

Nausicaa Of The Valley Of The Wind adalah salah satu anime pasca-apokaliptik terbaik yang pernah dibuat, diisi dengan karakter hebat dan cerita yang memilukan serta menginspirasi. Nausicaa adalah pemimpin heroik yang merupakan pejuang yang terampil dan menginginkan perdamaian.

Kisahnya berlatar jauh di masa depan, di mana ekosistem dunia dihancurkan dan di mana hampir tidak ada manusia yang berhasil bertahan hidup.

Nausicaa menemukan bahwa dia dapat berkomunikasi dengan makhluk yang tampaknya berbahaya dan memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk membawa kembali kedamaian bagi semua makhluk hidup di Bumi.

3. Kiki - Kiki's Delivery Service

Kiki's Delivery Service. (IMDB)
Kiki's Delivery Service. (IMDB)

Kiki mungkin bukan salah satu penyihir anime terkuat, tapi dia menginspirasi. Penyihir berusia 13 tahun ini adalah salah satu karakter Ghibli yang paling mandiri dan ceria. Kiki's Delivery Service bercerita saat dia pindah ke kota besar dengan kucingnya Jiji.

Meskipun tidak ada monster atau petualangan yang mengancam jiwa dalam film ini, Kiki tetap harus membuat keputusan yang bijaksana, tetap berani, dan bertanggung jawab.

Berkat sifatnya yang ingin tahu dan baik hati, dia mendapatkan beberapa teman dan membuka layanan kurir terbangnya setelah dia belajar cara menerbangkan sapunya.

2. Chihiro Ogino - Spirited Away

Spirited Away - Chihiro Ogino. (fandom)
Spirited Away - Chihiro Ogino. (fandom)

Chihiro adalah salah satu karakter termuda Ghibli yang harus melalui beberapa situasi yang cukup menantang sendirian. Spirited Away adalah salah satu anime paling terkenal dengan protagonis wanita.

Chihiro mengetahui bahwa orang tuanya seharusnya tidak pernah memakan makanan roh dan dia harus bekerja di pemandian roh jika dia ingin membebaskan orang tuanya dan pulang.

Sementara Chihiro tumbuh sebagai anak yang pemarah dan egois, dia berubah menjadi karakter yang bertanggung jawab dan lebih peduli berkat waktunya di pemandian.

1. Sophie Hatter - Howl's Moving Castle

Howl's Moving Castle - Sophie Hatter. (fandom)
Howl's Moving Castle - Sophie Hatter. (fandom)

Sophie adalah karakter anime studio Ghibli yang paling dicintai dan menginspirasi. Meskipun dia tidak mudah tertipu, dia selalu memilih untuk melihat kebaikan orang lain dan tetap positif bahkan selama masa-masa tersulit.

Dia juga orang yang dapat diandalkan dan berbakti. Bahkan ia tidak takut untuk menunjukkan kesalahan orang lain untuk membantu mereka tumbuh.

Anime ini bercerita tentang Sophie, yang harus meninggalkan rumahnya setelah kutukan penyihir jahat mengubahnya menjadi wanita tua. Dia menemukan dirinya pekerjaan di kastil penyihir Howl.

Saat Sophie membangun persahabatan yang kuat dengan Howl dan penghuni kastil lainnya, mereka semua saling membantu dan mencintai diri mereka yang sebenarnya.

Itulah delapan karakter Ghibli wanita paling menginspirasi. Dari deretan karakter anime Studio Ghibli di atas, ada yang kamu idolakan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak