Geek

Naruto: Bagaimana Nagato Mendapatkan Rinnegan?

Ketahui kisah bagaimana Nagato mendapatkan Rinnegan dalam dunia Naruto.

Agung Pratnyawan

Naruto - Nagato memiliki Rinnegan. (HiTekno.com)
Naruto - Nagato memiliki Rinnegan. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Meski Naruto sudah tamat, namun penggemar masih penasaran dengan berbagai hal di anime ini. Salah satunya adalah bagaimana Nagato mendapatkan Rinnegan.

Sejak awal, alur cerita Naruto selalu diliputi misteri dan lubang plot yang belum terpecahkan, dan meskipun beberapa dijawab, sisanya diabaikan.

Salah satu misteri yang membingungkan berkisar pada bagaimana Nagato mendapatkan Rinnegan, padahal dia bukan anggota klan Uchiha atau siapa pun yang terkait dengannya.

Jangankan penggemar, Sannin Jiraiya yang legendaris pun tidak berhasil mengetahui bagaimana Nagato mendapatkan Rinnegan ketika keduanya bertemu selama Perang Ninja Besar Kedua.

Jiraiya hanya menganggap Nagati sebagai anak ramalan dan reinkarnasi dari Sage of Six Paths, tapi dia tidak pernah tahu bahwa dia punya Rinnegan.

Penjelasan Nagato bisa mendapatkan Rinnegan

Naruto - Nagato. (fandom)
Naruto - Nagato. (fandom)

Yang diketahui penggemar selama ini, satu-satunya orang yang berhak memiliki Rinnegan adalah Madara Uchiha.

Madara selalu ingin tahu tentang Rinnegan dan kekuatannya, karena Rinnegan akan memainkan peran penting dalam memulai Rencana Mata Bulan yang tertulis di Tablet Uchiha.

Entah bagaimana, Madara berhasil menemukan kebenaran tentang Sharingan-nya dan bagaimana Sage of Six Paths membagi kekuatannya menjadi dua putranya, Indra dan Ashura.

Untuk membangkitkan Rinnegannya, yang dibutuhkan Madara hanyalah Sel Hashirama.

Bahkan setelah mendapatkan kekuatannya, butuh waktu puluhan tahun bagi Madara untuk membangunkan Rinnegan.

Akan tetapi tubuhnya yang tua dan rapuh tidak dalam kondisi untuk melaksanakan kehendaknya.

Akhirnya, dia sampai pada suatu kesimpulan dan memutuskan untuk meminjamkan matanya kepada seorang yatim piatu di Amegakure, yang ternyata adalah Nagato Uzumaki.

Naruto - Nagato memiliki Rinnegan. (fandom)
Naruto - Nagato memiliki Rinnegan. (fandom)

Madara memilih Nagato untuk menjadi pewaris Rinnegan karena kecakapan Uzumaki dan juga karena dia jauh dari pemandangan Konoha. 

Madara juga meninggalkan wasiat terakhirnya sehingga suatu hari ketika Nagato membangkitkan potensi sebenarnya dari Rinnegan, dia akan dapat menggunakan teknik Jalan Luar - Samsara Kehidupan Surgawi untuk menghidupkan yang pertama dari kematian.

Madara tahu dia akan mati pada akhirnya karena usia dan kondisinya, jadi dia mempercayakan rencana besarnya dan keinginannya kepada Obito Uchiha untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Obito tidak hanya melaksanakan kehendak Madara tetapi juga menipu semua orang dengan berpura-pura menjadi yang terakhir.

Nagato, Konan, Itachi, dan Kisame menganggap Tobi sebagai Madara sejak awal, dan satu-satunya individu yang tahu tentang identitas asli Tobi adalah Obito adalah Zetsu Hitam dan Zetsu Putih.

Begitulah awal mula bagaimana Nagato mendapatkan Rinnegan dalam dunia Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait