Geek

Spoiler One Punch Man Chapter 168: Terungkap Wujud Asli God

Karakter God akhirnya menunjukkan wujudnya dalam manga One Punch Man selanjutnya.

Agung Pratnyawan

One Punch Man - God. (fandom)
One Punch Man - God. (fandom)

Hitekno.com - Spoiler One Punch Man terbaru menyebut jika chapter 168 akan mengungkapkan wujud asli God. Simak berikut ini Spoiler One Punch Man chapter 168 yang dirangkum tim HiTekno.com.

Manga One Punch Man chapter sebelumnya menyisakan kisah yang menarik. Hal tersebut membuat penggemar penasaran dengan apa yang akan terjadi di chapter 168 mendatang.

Pada chapter sebelumnya, sedang berlangsung pertarungan antara Saitama dan Garou. Karena fokus yang disederhanakan ini, mungkin ada beberapa detail yang mungkin terlewatkan oleh penggemar.

Foreshadowing telah menjadi kecenderungan khas di banyak serial manga dan anime. Ada kemungkinan bahwa Murata bermaksud melakukan itu di salah satu bab terakhir.

Ini bisa menjadi salah satu celah untuk karakter One Punch Man baru yang hendak berkontribusi dalam peperangan tersebut yakni, God. Simak Spoiler One Punch Man Chapter 168 berikut ini.

Bagaimana wujud God?

One Punch Man - God menemui Homeless Emperor. (fandom)
One Punch Man - God menemui Homeless Emperor. (fandom)

Pertarungan Saitama dan Garou memang menjadi fokus cerita dalam beberapa chapter sebelumnya. Namun jika diperhatikan, ada satu hal menarik yang terjadi dalam pertempuran ini.

Karakter God akhirnya menunjukkan wujudnya. Di salah satu panel awal bab ini, Blast dan rekan-rekannya turun tangan dan memindahkan Garou dan Saitama ke salah satu bulan Jupiter.

Saat teleportasi terjadi, ada panel yang menunjukkan permukaan bulan. Jika kita perhatikan lebih dekat, ada sebuah bangunan yang tampaknya terkubur di sana.

Banyak orang yang tertarik dengan panel ini, dan banyak yang berasumsi bahwa itu adalah inti bulan namun ada juga teori yang menarik karena menyebut itu adalah wujud dari God.

Salah satu teori yang paling umum adalah bahwa Saitama membangunkan God dari tidurnya ketika Boros mengirimnya terbang ke bulan.

Ketika kita melihat posisi entitas di bab 138, struktur tulang belakang yang terlihat di permukaan masuk akal jika dikatakan itu adalah tulang belakang God.

Banyak penggemar One Punch Man sedang mendiskusikan tubuh dan betapa pentingnya benda berbentuk kubus yang Saitama lempar di bab 138.

Seorang penggemar berteori bahwa kubus dapat membedakan tubuh dan pikiran Tuhan, yang tidak terjadi karena Blast menyebutkan bahwa kubus ini memungkinkan distorsi ruang dan pengguna untuk mendengar suara Tuhan. Bisa dikatakan itu hanya alat komunikasi.

Mengacu pada alasan tersebut, karena Murata memutuskan untuk mengisyaratkan penampakan God, ada kemungkinan bahwa karakter ini dapat dieksplorasi di bab-bab berikutnya dari seri, jika tidak di bab 168.

Peran karakter God

One Punch Man - God. (fandom)
One Punch Man - God. (fandom)

Meski belum diketahui secara jelas seperti apa wujudnya, namun God adalah karakter One Punch Man yang penting.

Karakter ini sangat penting karena dampak besar dari kekuatan beberapa karakter yang ada di One Punch Man.

Misalnya, penggemar menyaksikan betapa kuatnya Garou sejak God memutuskan untuk meminjamkan kekuatannya kepadanya.

Itulah Spoiler One Punch Man Chapter 168 yang dirangkum tim HiTekno.com. Kita nantikan saja seperti apa sosok God dalam manga ini.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait