Geek

One Punch Man: Apakah Blast Lebih Kuat dari Saitama? Ini Jawabannya

Apakah Blast lebih kuat dari Saitama? Ini jawabannya.

Agung Pratnyawan

One Punch Man - Blast. (fandom)
One Punch Man - Blast. (fandom)

Hitekno.com - Hal-hal yang berkaitan dengan Saitama di anime dan manga One Punch Man selalu menarik untuk dibahas. Terbaru, penggemar berspekulasi tentang siapa yang lebih kuat antara Blast dan Saitama. Apakah Blast lebih kuat dari Saitama yang tak terkalahkan?

Blast dianggap sebagai pahlawan terkuat oleh Asosiasi Pahlawan di One Punch Man. Bahkan, Fubuki juga menganggap Blast sebagai puncak dari semua pahlawan karena dia telah melihat kemampuannya.

Meskipun begitu, karakter One Punch Man sedikit menjadi misteri bagi seluruh fanbase karena ia belum dieksplorasi dengan baik dalam seri ini.

Namun, mengingat pentingnya dia, dapat diharapkan bahwa One Punch Man lebih menyoroti tentang siapa dia dan apa kekuatannya.

Blast telah memberi pembaca gambaran sekilas tentang kekuatannya dalam alur cerita One Punch Man saat ini.

Sejak itu, para penggemar telah melakukan banyak diskusi tentang apakah pahlawan kelas S dengan peringkat tertinggi tersebut lebih kuat dari Caped Baldy.

Bukan hanya itu, penggemar pun mulai membandingkan siapa yang lebih kuat antara Blast dan Saitama.

Berikut ini adalah perbandingannya:

One Punch Man - Blast. (fandom)
One Punch Man - Blast. (fandom)

Sebelum ke intinya, ada baiknya jika kita semua menggunakan satu analisis yang kuat untuk membandingkan kekuatan dua karakter ini.

Karena kekuatan mentah bukanlah metrik terbaik untuk menilai kemampuan bertarung seseorang, artikel ini akan mempertimbangkan berbagai aspek seperti kekuatan, kecepatan, dan kekuatan untuk memutuskan siapa karakter yang lebih kuat.

Seperti yang diketahui, di salah satu bab, Blast telah mencoba menyerang Garou dengan salah satu serangannya.

Namun Garou tampaknya tidak terpengaruh sama sekali. Bahkan Garou juga mampu meniru serangan Blast saat menyerang Saitama.

Ini dengan jelas menunjukkan bahwa salah satu serangan Blast tidak berhasil memberikan damage apapun pada Hero Hunter tersebut setelah dia berubah menjadi Cosmic Fear Mode.

Namun, tidak demikian dengan Saitama. Pada bab 167, Saitama terpaksa menggunakan pukulan serius pada Garou, dan dia berhasil mengungguli Garou yang sedang berteleportasi pada saat itu.

Serious Table Flip Saitama juga begitu kuat sehingga menghancurkan seluruh permukaan salah satu bulan Jupiter.

One Punch Man - Saitama. (fandom)
One Punch Man - Saitama. (fandom)

Kekuatan Saitama jelas membuat Garou kewalahan meskipun dia memiliki kekuatan dari Dewa sekalipun.

Oleh karena itu, protagonis One Punch Man jelas menunjukkan lebih banyak kekuatan jika dibandingkan dengan Blast.

Kesimpulannya, sulit untuk memiliki perbandingan yang tepat hanya karena kami kekurangan informasi tentang Blast. 

Namun, jika kita menilai karakter One Punch Man ini berdasarkan aktivitas terbaru mereka, tidak diragukan lagi bahwa Saitama jauh lebih kuat daripada Blast.

Apakah Blast lebih kuat dari Saitama dalam kekuatan? Jawabannya tidak. Karakter terkuat di One Punch Man masihlah Saitama.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait