Geek

Spoiler One Piece Chapter 1054: Pesan Eiichiro Oda Soal Final Saga Manga Ini

Eiichiro Oda memberikan pesan terkait final saga One Piece yang akan dikerjakannya.

Agung Pratnyawan

One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)
One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)

Hitekno.com - Pencipta One Piece, Eiichiro Oda, ternyata telah memberikan pesan terkait final saga manga persaingan bajak laut paling fenomenal sejak dua dekade terakhir itu. Seperti apa final saga One Piece nanti?

Seperti diketahui, manga populer One Piece bakal rehat dalam waktu yang cukup lama. Dan tak akan lama lagi memasuki final saga One Piece.

Akun Twitter resmi One Piece mengumumkan bahwa manga yang sudah berjalan akan mengambil istirahat 4 minggu.

Istirahat akan berlangsung dari 27 Juni hingga 25 Juli. Jeda waktu ini diharapkan bisa memberi waktu Eiichiro Oda untuk mempersiapkan ulang tahun ke-25 seri yang akan datang, serta mempersiapkan awal dari saga terakhir cerita.

Pembaca harus mempersiapkan diri secara mental karena seri ini kemungkinan akan berakhir dalam beberapa tahun ke depan.

Pada chapter sebelumnya, atau di One Piece chapter chapter 1053 dijelaskan bahwa Luffy menjadi salah satu dari 4 Yonko baru, selain Teach, Buggy, dan Shanks.

Luffy terkejut ketika pertama kali mengetahui bahwa dia adalah Yonko baru. Admiral Ryokugyu juga hadir di One Piece chapter 1053, dimana ia memiliki kekuatan buah iblis bertipe Logia, bagian tubuhnya bisa menumbuhkan tanaman.

Sekarang, spoiler Reddit mentah One Piece Chapter 1054 telah dibuka oleh leaker. Dan ada satu yang menarik dari spoiler Ine Piece chapter 1054 yang muncul yakni pesan Oda kepada penggemar One Piece.

Spoiler One Piece chapter 1054

One Piece - Bounty Luffy. (fandom)
One Piece - Bounty Luffy. (fandom)

Diinformasikan One Piece Chapter 1054 akan tayang pada 25 Juli 2022. Meski begitu, informasi spoiler One Piece chapter 1054 Reddit mulai bermunculan.

Lantas bagaimana teori spoiler One Piece chapter 1054 Reddit terungkap. Sejauh ini sudah banyak bocoran atau bocoran spoiler One Piece chapter 1054 Reddit.

Bocoran atau spoiler telah berseliweran di timeline media sosial. Di antaranya Twitter, Instagram, hingga TikTok.

Pada spoiler terbaru yang muncul, ada satu pesan Eiichiro Oda kepada penggemar One Piece.

Dia mengatakan bahwa final saga ini akan menjadi yang paling keren dari bab-bab yang pernah dinikmati penggemar selama ini.

"Ketika saya masih kecil, saya berpikir: 'Saya ingin menggambar manga dengan akhir yang paling bahagia, saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya!?' Sekarang cerita arc Wano tinggal sedikit lagi, persiapan untuk Final Saga sudah selesai," katanya.

"Butuh waktu 25 tahun. Tidak masalah jika Anda mulai membacanya dari titik ini, karena titik ini akan menjadi bagian dari.. ONE PIECE!! Misteri terbesar di dunia ini, aku akan menggambar semua misterinya. Ini akan sangat sangat menarik!! Kencangkan sabuk pengamanmu!! Dan tolong tetap bersamaku sedikit lebih lama!!," tambah sang pencipta.

Tentu saja pesan ini semakin membuat penggemar tak sabar dengan apa yang akan diberikan Oda di final saga One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait