Geek

Thor: Love and Thunder Ungkap Fakta Memilukan tentang Valkyrie

Dikenalkan dalam Thor Ragnarok, seperti apa sosok Valkyrie ini?

Agung Pratnyawan

Marvel - Valkyrie. (fandom)
Marvel - Valkyrie. (fandom)

Hitekno.com - Masa lalu Valkyrie telah disinggung sedikit di Thor Ragnarok, dan film Thor: Love and Thunder terus mengeksplorasi trauma dan hubungan masa lalunya Raja Asgard.

Seperti diketahui, Thor Ragnarok telah memperkenalkan Valkyrie Tessa Thompson ke Marvel Cinematic Universe. Karakter ini kembali muncul di Thor Love and Thunder.

Saat itu, Valkyrie dibawa oleh Thor sebagai beberapa prajurit paling terhormat dan gagah berani yang ditawarkan Asgard.

Namun Valkyrie Thompson saat ini jauh dari citra pertamanya saat diperkenalkan kepada penonton.

Semula dia diperkenalkan sebagai superhero, namun kini dia adalah penghancur yang suka mabuk dan menculik pendatang baru di Sakaar dan menjualnya ke Grandmaster.

Belum lama ini terungkap bahwa dia adalah Valkyrie terakhir, dan trauma masa lalu telah membawanya ke jalan jahat seperti saat ini.

Penggemar telah diberi gambaran sekilas tentang apa yang terjadi pada Valkyrie pada seri sebelumnya, dan kini Thor: Love and Thunder membahas lebih dalam tentang ini, serta apa arti wanita ini bagi Valkyrie.

Valkyrie di Thor Ragnarok

Marvel - Valkyrie. (IMDB)
Marvel - Valkyrie. (IMDB)

Di Thor Ragnarok, terungkap bahwa Valkyrie dikirim untuk melawan Hela. Namun, Dewi Kematian itu justru membunuh mereka semua, selain Valkyrie yang dibawa Thompson.

Dewi Kematian sebenarnya tengah dihantui kematian juga tetapi Valkyrie lain menyelamatkannya, dan dengan melakukan itu, Hela membunuhnya.

Ada banyak subteks yang dapat dibaca tentang apa arti Valkyrie ini bagi karakter Thompson.

Banyak yang menganggap mereka memiliki semacam hubungan romantis, karena terungkap ada adegan di Ragnarok yang mengkonfirmasi biseksualitas Valkyrie.

Pada Thor: Love and Thunder, dipastikan wanita yang menyelamatkan Valkyrie adalah pacarnya.

Sementara Valkyrie dan Korg menonton Jane dan Thor terhubung kembali, keduanya mendiskusikan cinta, dengan Korg berbicara tentang bagaimana ayahnya memilikinya.

Ini mendorong Korg untuk menanyakan apakah Valkyrie dapat lebih serius dalam menjalin hubungan dengan seseorang atau tidak.

Namun, dia sendiri tidak yakin ada sesuatu yang lebih serius untuknya, terlepas dari apakah itu yang dia inginkan.

Fakta memilukan

Marvel - Valkyrie. (IMDB)
Marvel - Valkyrie. (IMDB)

Dari sinilah Korg kemudian menganggap keplinplanan Valkyrie itu karena ada fakta memilukan dengan dia dan pacarnya dulu.

Thompson menyampaikan jika saudaranya pernah memiliki kisah yang memilukan dengan mantan pacar sebelumnya. Terutama tentang hubungannya dengan Raja Asgard.

Contoh kasus, ketika Gorr menangkapnya dan yang lainnya, dia menunjukkan bagaimana Valkyrie lainnya mati atas nama para dewa, jadi di matanya, mereka mati sia-sia.

Dari mimik muka Thomson Valkyrie, bisa diketahui betapa kecewanya dia dengan keluarga Kerajaan Asgardian di Thor Ragnarok.

Dia menganggap seluruh anggota Kerajaan Asgardian bertanggung jawab atas kehilangan keluarga dan orang yang dicintainya.

Namun dia mencoba melupakan hal tersebut karena dia tidak hanya mempercayai Thor, tetapi dia sekarang adalah pemimpin yang dibutuhkan Asgard.

Meskipun demikian, rasa sakit yang disebabkan oleh para dewa Valkyrie dan kehilangan pacarnya masih menghantuinya.

Bahkan, Valkyrie masih menyimpan harapan untuk bisa bertemu kembali dengan pacar dan saudara perempuannya di Valhalla.

Ketika dia berbicara dengan Jane tentang melompat kembali ke pertempuran, Valkyrie menjelaskan bahwa dia senang menjadi Raja tapi di hatinya, dia akan selalu menjadi seorang pejuang.

Thor Love and Thunder terus mengeksplorasi bagaimana karakternya menghadapi kesedihan selama mereka berada di Marvel Cinematic Universe.

Untuk Valkyrie, dia telah berkembang pesat sejak Ragnarok. Namun, kesedihan atas pacarnya itu masih ada.

Itulah beberapa fakta menarik Valkyrie yang terungkap dalam Thor: Love and Thunder.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait