Geek

Siapa Saja yang Akan Mati dalam Thor: Love and Thunder?

Spoiler Alert - ini siapa saja yang akan mati dalam Thor: Love and Thunder.

Agung Pratnyawan

Thor: Love and Thunder - Jane Foster sebagai Mighty Thor. (IMDB)
Thor: Love and Thunder - Jane Foster sebagai Mighty Thor. (IMDB)

Hitekno.com - Thor: Love and Thunder telah membunuh banyak karakter mereka untuk tetap menghidupkan cerita. Berikut ini adalah daftar siapa saja yang akan mati dalam Thor Love and Thunder.

Lanjutan film Thor Love and Thunder memang tengah ditunggu-tunggu, apalagi tentang kembalinya Dr. Jane Foster.

Meski banyak memunculkan karakter baru, namun film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang satu ini juga tak segan untuk "membunuh" tokoh lainnya.

Bisa dikatakan, di setiap titik dalam Thor Love and Thunder, kehidupan karakternya akan selalu dipertaruhkan.

Tentang siapa yang akan mati selanjutnya, mari kita lihat narasi di bawah ini:

Thor Love and Thunder. (Marvel)
Thor Love and Thunder. (Marvel)

Reuni Thor dengan Lady Sif terjadi setelah pertempuran di mana dia gagal melindungi dewa jatuh Falligar the Behemoth yang kehilangan lengan dan bersiap untuk memasuki Valhalla.

Dalam pertempuran Kota Omnipotence, Korg kehilangan tubuh batunya karena hancur oleh petir Zeus.

Zeus tampaknya mati dalam pertempuran yang sama, tetapi adegan mid-credit menegaskan bahwa kekuatannya yang saleh membuatnya tetap hidup.

Bahkan Valkyrie memiliki momen di mana sepertinya dia tidak akan selamat selama pertarungannya melawan Gorr di Alam Bayangan karena dia juga tertusuk oleh petir.

Rapu Memulai Pembantaian Dewa Gorr

Thor Love and Thunder - Gorr the God Butcher. (IMDB)
Thor Love and Thunder - Gorr the God Butcher. (IMDB)

Ketika putri Gorr meninggal dalam pelukannya, ia menjadi sedih dan putus asa bahwa dewa planetnya, yaitu Rapu Pembawa Cahaya, akan memberinya "hadiah besar" di kehidupan selanjutnya.

Dia berjalan ke oasis seperti fatamorgana di mana dia bertemu Rapu dan sesama dewa yang merayakan kematian mantan pembawa Necrosword.

Mereka mengejek kesalehan dan doa Gorr untuk mereka. Ketika Rapu memberi tahu Gorr bahwa tidak ada hadiah cahaya, Necrosword mulai memanggil Gorr untuk membunuh para dewa.

Ketika Rapu membuat Gorr tercekik, Gorr menusuk dan kemudian memenggal Rapu dalam pembunuhan suci pertamanya.

Setelah mendapatkan Necrosword, Gorr bersumpah untuk membunuh semua dewa. Di awal film, Thor dan Guardians of the Galaxy menerima panggilan darurat dari seluruh galaksi tentang pemerintahan teror Gorr terhadap para dewa planet di seluruh galaksi.

Penonton tidak mengetahui nama mereka kecuali Falligar the Behemoth yang merupakan makhluk putih besar di planet bersalju dari materi promosi.

Tapi selain dari montase cuplikan yang menyedihkan ini, Gorr tidak ditampilkan melakukan banyak pembantaian dewa, melainkan memusatkan perhatiannya untuk membunuh Thor dan mencuri Stormbreaker untuk memasuki Eternity .

Gor menjadi korban sistem keyakinannya sendiri

Thor Love and Thunder - Christian Bale Sebagai Gorr. (Marvel)
Thor Love and Thunder - Christian Bale Sebagai Gorr. (Marvel)

Sayangnya, penjahat terbaru dalam film Marvel ini, yakni Gorr akhirnya meninggal di akhir Love and Thunder.

Necrosword yang digunakan sebagai bagian dari sumpahnya untuk membunuh semua dewa menginfeksi pikirannya dan membuatnya lemah, perlahan membunuhnya saat mengejar misi mematikannya.

Lapisan peraknya adalah bahwa Gorr memang berhasil mencapai Keabadian, di mana Thor memohon kepada musuhnya untuk memilih cinta daripada membunuh dengan menghidupkan kembali mendiang putrinya "Cinta" dan berjanji untuk merawatnya.

Dalam adegan yang sangat menyayat hati, Gorr memeluk putrinya untuk terakhir kalinya sebelum dia meninggal, tampak damai setelah seumur hidup dendam dan pembunuhan.

Itulah beberapa sosok yang mati dalam Thor: Love and Thunder dirangkum dari CBR. Apaka kamu menyadari saat menonton film Marvel Cinematic Universe tersebut?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait