Geek

Alasan Mengapa Anya Forger dari Spy x Family Populer

Sepintas, Anya Forger dari Spy x Family adalah anak yang berpikiran sederhana, ceria, dan konyol. Namun, seiring berjalannya cerita, dia terbukti jauh lebih penting sosoknya.

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)
Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)

Hitekno.com - Anime Spy x Family mendapat antusias tinggi dan menjadi anime popular di tahun 2022. Anya Forger, sebagai salah satu karakter anime Spy x Family yang mencuri banyak perhatian.

Kepopuleran Spy x Family ini dibuktikan dengan keberhasilannya mengungguli Demon Slayer. Anime Spy x Family adalah anime yang bercerita mengenai seorang mata-mata bernama Twilight yang menjalankan misi rahasia untuk mendekati tokoh politik Desmond Donovan.

Dalam misi rahasianya, Twilight menyamar sebagai Loid Forger dan mengharuskan dirinya membuat sebuah keluarga untuk penyamaran.

Setelah mengadopsi seorang anak bernama Anya yang ternyata adalah seorang esper, Loid juga menikahi Yor yang memiliki identitas sebagai seorang pembunuh bayaran. Kisah seru bermulai saat Loid mulai mengadopsi Anya dan berusaha dekat dengannya selayaknya ayah.

Karakter Anya Forger yang cantik dan menggemaskan telah meninggalkan bekas yang tak terhapuskan pada pemirsa anime dan pembaca manga Spy x Family.

Sebagai putri dari seorang mata-mata dan seorang pembunuh, Anya sangat mencuri perhatian penonton. Bahkan di Episode 8 dan 9, Anya menjadi pusat perhatian, membuat semua orang menunggu penampilannya.

Tapi mengapa sebenarnya Anya begitu populer di kalangan penggemar Spy x Family? Berikut penjelasan mengapa Anya Forger dari Spy x Family populer yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Spy x Family - Anya Forger.(fandom)
Spy x Family - Anya Forger.(fandom)

Sepintas, Anya Forger dari Spy x Family adalah anak yang berpikiran sederhana, ceria, dan konyol. Namun, seiring berjalannya cerita, dia terbukti jauh lebih penting dalam plot maupun bagi para penggemar.

Dalam Episode 1, tepat setelah Loid (alias Twilight) perlu mengadopsi seorang anak untuk misinya, Anya Forger diperkenalkan.

Dengan masa lalu yang kelam dan merasa putus asa untuk diadopsi, Anya berbohong tentang usianya dan memalsukan kecerdasannya, berhasil dalam misinya sendiri.

Terungkap bahwa Anya diciptakan secara tidak sengaja oleh sebuah organisasi dalam eksperimen rahasia dan memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang.

Masa lalunya yang kelam dan cara dia menghadapinya tentu menjadi salah satu alasan mengapa para penggemar sangat menyukainya. Daya pikat Anya sebagian besar terletak pada kejenakaannya yang kekanak-kanakan.

Tentu saja bukan kejutan besar bahwa karakter yang imut dan naif telah memenangkan hati para penonton. Namun, yang membuat Anya berbeda dari rekan-rekannya adalah dia bertingkah sesuai usianya.

Meskipun terkadang dia dapat menunjukkan kedewasaan yang ekstrem, dia tidak membocorkan tentang profesi orang tuanya yang sebenarnya. Dalam banyak kasus, dia hanyalah anak kecil yang konyol dengan berbagai macam ekspresi wajah. Bahkan ekspresi terkejut Anya menjadi meme paling populer.

Spy x Family - Anya Forger.(fandom)
Spy x Family - Anya Forger.(fandom)

Last but not least, alasan paling penting dari popularitas Anya adalah bahwa dia adalah satu-satunya karakter dalam seri yang menyadari segalanya, yang membuatnya menjadi jembatan yang sempurna antara penonton dan alam semesta Spy x Family.

Fakta bahwa Anya mengetahui semua rahasia melalui kekuatan telepatinya menempatkannya sebagai sekutu utama bagi para penggemar.

Anya tahu bahwa ayahnya adalah seorang mata-mata dan ibunya adalah seorang pembunuh, meskipun dia tidak dapat menentukan dengan tepat apa artinya hal-hal ini di dunia orang dewasa. Dia percaya mereka menjadi karakter keren seperti di acara TV favoritnya Spy Wars.

Meskipun dia mulai memahami bahwa dia tidak boleh mengacaukan profesi orang tuanya, baginya mereka berdua adalah pahlawan yang menawan dan orang tua yang luar biasa. 

Itulah beberapa hal menarik dari Anya Forger yang membuat karakter anime Spy x Family ini populer.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait