Geek

Spy x Family: Keanehan Yuri Briar, Adik Yor yang Misterius

Ternyata Yuri Briar sama anehnya dengan Yor Forger.

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Yuri Briar. (HiTekno.com)
Spy x Family - Yuri Briar. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ada satu keanehan pada karakter Yuri Briar di anime Spy x Family. Banyak penonton yang penasaran dengan alasan di balik keanehan Yuri Briar tersebut.

Buat kamu yang menonton anime Spy x Family tentu saja kenal dengan karakter Yuri Briar. Yuri secara resmi diperkenalkan di Episode 8.

Yuri diperkenalkan sebagai adik laki-laki dari Yor Forger (Yor Briar). Sampai saat ini, sifatnya hanya dirujuk dalam deskripsi yang diberikan oleh Yor. 

Yor Forger pernah menggambarkannya sebagai adik laki-laki yang sempurna yang sangat dia cintai. Dia ramah dan polos, tapi dia hanya tahu sisi Yuri yang dia tunjukkan padanya.

Nyatanya, Yuri sama anehnya dengan Yor

Spy x Family - Yuri Briar. (fandom)
Spy x Family - Yuri Briar. (fandom)

Yuri Briar mirip dengan Yor Forger dalam beberapa hal. Orang bisa mengatakan bahwa mereka memiliki banyak sifat keluarga yang mirip dan cenderung aneh

Yuri sedikit bodoh. Ketika dia bertanya kepada Yor mengapa dia tidak memberitahunya tentang pernikahan yang dilakukan dengan Loid, Yor bilang lupakan saja.

Dan benar, sejak saat itu Yuri benar-benar melupakan jika Yor sudah menikah. Dia tak mau lagi ikut campur dengan banyak tanya.

Yor akan melakukan apa saja untuk menghidupi dan melindungi adik-adiknya. Yor bahkan membelikan Yuri buku untuk sekolah dengan uang hasil jadi pembunuh bayaran.

Ini keanehan pertama Yor, bagaimana bisa seorang kakak membelikan adiknya buku dengan uang hasil membunuh orang (?).

Setelah lulus, Yuri sendiri juga bergabung ke dalam organisasi Yor. Sama seperti Yor, Yuri juga terlihat sangat menikmati saat pekerjaannya, terlebih ketika menginterogasi tersangka.

Keduanya selalu punya cara unik ketika menangani suatu kasus. Terkadang cara ini bisa dibilang cerdas tapi sedikit aneh.

Keanehan lain

Spy x Family - Yuri Briar. (fandom)
Spy x Family - Yuri Briar. (fandom)

Meski terlahir sebagai saudara, namun Yuri dan Yor saling merahasiakan profesi asli satu sama lain. Yuri tidak mengatakan jika dia bekerja di agen pemerintah seperti Yor.

Sementara Yor sendiri tidak jujur jika ia memiliki pekerjaan sampingan sebagai pembunuh bayaran.

Yuri memilih untuk merahasiakan informasi ini dari saudara perempuannya demi keselamatan Yor, begitu juga dengan Yor yang menyembunyikan identitas pembunuhnya agar Yuri tidak kecewa.

Untungnya, saat mengintrogasi pasangan yang bahagia menikah, Loid mengetahui fakta bahwa Yuri adalah seorang agen. 

Sangat menarik untuk melihat bahwa Loid tahu profesi Yuri, tetapi tidak dapat mendeteksi apa yang Yor lakukan untuk mencari nafkah selain pekerjaan sehari-harinya.

Itulah keanehan Yuri Briar adik tercinta Yor Forger yang sudah diperkenalkan pada anime Spy x Family episode 8.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait