Geek

Spy x Family: Masa Lalu Loid Forger, Ini Alasan Twilight Menjadi Mata-mata

Sima masa lalu Twilight bagaimana ia bisa menjadi seorang mata-mata di Spy x Family.

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Loid Forger. (HiTekno.com)
Spy x Family - Loid Forger. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Twilight adalah nama lain dari Loid Forger. Dia adalah mata-mata terbaik di seri manga dan anime Spy x Family ini. Tapi apa sebenarnya yang menyebabkan Loid Forger jadi mata-mata?

Peran dan popularitas Twilight alias Loid Forger sebagai mata-mata nomor satu di Westalis tentu tidak bisa diragukan lagi. 

Hal inilah yang kemudian membuat Twilight dipilih untuk menjalankan operasi super rahasia,  Operasi Strix.

Operasi rahasia ini membuatnya harus membentuk keluarga dalam waktu singkat. Dan inilah yang menjadi cikal bakal terwujudnya keluarga Forger. 

Alasan Twilight menjadi mata-mata

Spy X Family. (Netflix)
Spy X Family. (Netflix)

Tak ada yang kebetulan di anime Spy x Family. Semua hal terjadi karena ada sebabnya, termasuk keputusan Twilight untuk menjadi mata-mata.

Serial Spy x Family ini sudah menyuguhkan kisah masa lalu Twilight sejak beberapa chapter terakhir.

Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana kisah Twilight di masa lalu dimulai ketika dia masih kecil hingga dia dewasa dan masuk militer.

Twilight kecil harus kehilangan teman-temannya serta orang tuanya karena serangan bom, Twilight akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan militer Westalis.

Karier militer Twilight bisa dibilang berkelas, hingga ia memiliki pangkat Sersan. Sayangnya, karena sebuah peristiwa di mana ia pertama kali bertemu Franky, Twilight akhirnya ditarik dari garis depan pertempuran.

Inilah momen dimana Twilight dipertemukan kembali dengan teman masa kecilnya, yang dia kira sudah meninggal di masa lalu.

Twilight yang terjun sendiri ke medan perang akhirnya sadar jika peperangan menyebabkan banyak tentara harus kehilangan nyawa.

Penyesalan inilah yang akhirnya membuat Twilight termenung, seandainya saja dia mengetahui segalanya sebelumnya, mungkin dia bisa mencegah kematian teman-temannya.

Potensi Twilight berhasil dilirik oleh intelijen militer

Spy x Family. (IMDB)
Spy x Family. (IMDB)

Karena memiliki kecakapan dan cara berpikir ke depan, Twilight lantas direkrut untuk menjadi bagian dari intelijen.

Menurut informan yang merekrut Twilight, informasi merupakan sesuatu yang sangat berharga, apalagi di saat perang antara timur dan barat yang sedang terjadi sekarang ini. 

Twilight dianggap bisa membantu mereka mengumpulkan informasi yang dibutuhkan intelijen dengan kecerdasan yang dia punya.

Twilight sendiri awalnya meragukannya. Namun, ia kemudian teringat saat-saat sedih bersama teman-temannya. Twilight lantas yakin jika ini adalah salah satu jalan untuk mencegah banyaknya nyawa melayang karena perang.

Ia lantas menerima semua syaratnya sebagai intelijen dan langsung diberikan misi pertamanya oleh Felicia

Mengacu pada kisah tersebut, dapat disimpulkan bahwa alasan Twilight menjadi mata-mata adalah selain mencegah perang dan mencegah anak-anak menangis ketakutan,.

Dia juga tidak ingin orang lain merasakan apa yang dia rasakan semasa kecil, yaitu kehilangan teman-temannya. 

Itulah informasi yang telah dirangkum Hitekno.com dari Hitlava tentang alasan Twilight menjadi mata-mata.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait