Geek

Spy X Family: Asal-usul Kekuatan Anya Forger, Benarkah Dia Hasil Eksperimen?

Kekuatan Anya Forger menjadi penting dalam anime Spy x Family ini.

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Anya Forger.(fandom)
Spy x Family - Anya Forger.(fandom)

Hitekno.com - Tiap anggota keluarga Forger di Anime Spy x Family punya rahasia yang masing-masing dijaga, termasuk Anya yang punya kekuatan misterius. Ternyata dari sinilah asal usul kekuatan Anya Forger.

Banyak yang gak nyangka, gadis mungil ini punya kekuatan tak biasa. Dan kekuatannya berperan penting dalam anime Spy x Family.

Dalan anime Spy X Family, Anya Forger ditampilkan sebagai anak kecil yang memiliki kelebihan telepati atau membaca pikiran orang.

Kemampuannya ini berguna untuk mengintip ke dalam pikiran orang lain dan mengungkapkannya informasi kepada penonton bahwa mereka tidak akan mengetahui rahasia sebaliknya.

Dia juga menggunakan kemampuannya tersebut untuk membantu atau memajukan cerita pada beberapa kesempatan. 

Agak aneh jika kekuatannya ini tidak memiliki tujuan tertentu. Di manga, asal usul kekuatan Anya Forger ini belum banyak disinggung.

Meski demikian, banyak petunjuk yang telah ditemukan di anime tentang dari mana kekuatan Anya Forger tersebut.

Spy x Family - Anya Forger.(fandom)
Spy x Family - Anya Forger.(fandom)

Dilansir dari ScreenRant, Anya adalah anak ajaib hasil eksperimen para ilmuan di anime tersebut.

Eksperimen tersebut membuat anak-anak tumbuh menjadi agen (entah agen apa). Namun, Anya ditinggalkan karena dia menjadi salah satu anak hasil eksperimen yang bercita-cita memiliki keluarga utuh.

Selain itu Anya juga dianggap sebagai produk gagal sehingga ia harus berakhir di panti asuhan sebelum diadopsi oleh Loid dan Yor.

Hanya sedikit latar belakang yang cukup umum yang pernah diberikan dalam episode pertama Spy X Family  berkaitan dengan sejarah dan kekuatan Anya.

Sebagian besar detail penting dibiarkan terbuka, seperti eksperimen yang mereka lakukan pada balita.

Kecelakaan apa yang memberinya kemampuan ini? Apakah Anya hanyalah hasil rekayasa secara genetik dengan kemampuan yang tidak diinginkan?

Semua pertanyaan tersebut sengaja dibiarkan tidak jelas, tetapi dia hanya menjadi "kecelakaan" yang tidak mencolok tidak terlalu menarik atau memuaskan.

Spy x Family. (fandom)
Spy x Family. (fandom)

Dalam anime Spy X Family episode 4, Anya Forger diberi informasi tentang siapa ibunya sebelumnya.

Reaksinya terhadap pertanyaan itu menunjukkan kisah tragis seputar masalah si balita ini, nyatanya Anya adalah produk perang.

Fakta bahwa Anya menamai dirinya di sedikit latar belakang yang diberikan menunjukkan bahwa jika dia tidak memiliki sosok ibu sama sekali, dia kemungkinan terhubung dengan eksperimen ini dan Anya terpisah darinya di beberapa titik.

Ini bahkan dapat berperan dalam kompleks pengabaian Anya karena mungkin " ibunya " adalah orang yang meninggalkannya karena kekuatannya, atau setidaknya itulah yang dikatakan ilmuwan lain kepadanya.

Itulah beberapa informasi tentang asal usul kekuatan Anya Forger menjadi penting dalam anime Spy x Family.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait