Geek

Spoiler One Piece Chapter 1053: Mengetahui Kekuatan Laksamana Ryokugyu

Ryokugyu juga dikenal sebagai Green Bull segera tiba ke Wano. Siapa dia dan apa kekuatannya?

Agung Pratnyawan

One Piece - Green Bull. (fandom)
One Piece - Green Bull. (fandom)

Hitekno.com - Akan banyak kejutan yang diberikan Oda di One Piece Chapter 1053, salah satunya adalah pemirsa mulai bisa mengetahui kekuatan laksamana Ryokugyu. Hal ini senada dengan spoiler One Piece Chapter 1053 yang mulai beredar.

Manga One Piece sudah menemani hari penggemarnya selama lebih dari dua dekade terakhir.

Ada banyak tokoh yang diperkenalkan oleh Eiichiro Oda di dalam karyanya yang satu ini. Sayangnya, ada beberapa karakter yang hanya muncul sebentar.

Bahkan, ada beberapa karakter yang hanya muncul dengan siluet tanpa pernah diperlihatkan wujud aslinya. Dan ini membuat penggemar semakin penasaran.

Beberapa di antaranya adalah Oda Sensei dan Laksamana Green Bull atau Ryokugyu.

Untuk nama kedua, tampaknya akan dijelaskan di One Piece chapter 1053. Nah buat kamu yang sudah penasaran, yuk cek informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com soal Spoiler One Piece Chapter 1053 ini.

Siapa Laksamana Ryokugyu?

One Piece - Wano The Flower Capital. (fandom)
One Piece - Wano The Flower Capital. (fandom)

Laksamana Ryokugyu merupakan salah satu laksamana baru yang muncul di cerita One Piece, selain sosok Fujitora.

Ryokugyu sendiri menjadi salah satu laksamana, selain Fujitora, yang menggantikan dua laksamana sebelumnya, Sakazuki dan Kuzan.

Sebenarnya, nama Ryokugyu sendiri adalah nama samaran. Dan hingga kini, masih belum ada informasi mengenai siapa nama aslinya.

Ryokugyu sendiri menjadi laksamana angkatan laut pada saat time-skip, bersamaan dengan terpilihnya Fujitora sebagai laksamana lainnya. 

Sosok Ryokugyu sendiri pertama kali muncul di chapter 905 kemarin, dan episode 882 di versi anime. 

Saat itu, Green Bull dan Fujitora sempat membahas tentang penghapusan sistem Shichibukai yang terjadi dalam insiden Lamunan.

Kekuatan Ryokugyu

Karakter One Piece - Fujitora. (Fandom)
Karakter One Piece - Fujitora. (Fandom)

Seperti identitasnya, Oda belum memberi banyak informasi tentang kekuatan Ryokugyu ini.

Menurut Doflamingo, dia adalah monster sejati dalam hal kekuatan. Artinya, tingkat kekuatan Banteng Hijau sangat kuat dan bertenaga. 

Namun, ia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan Tentara Revolusioner.  Banyak teori yang mencoba menjelaskan kekuatan Ryokugyu ini. 

Misalnya, ada teori bahwa Ryokugyu memakan buah iblis yang membuatnya tidak perlu lagi makan.

Mirip dengan buah iblis Uruouge, buah iblis Ryokugyu membuatnya lebih kuat dengan menahan rasa lapar. 

Selain itu, ada juga teori yang mengatakan bahwa Ryokugyu telah memakan buah iblis Mythical Zoan yang berhubungan dengan alam. 

Karena itu, dia tidak perlu lagi makan dan bisa memproduksi makanannya sendiri.  Namun, sebagai laksamana sekaligus anggota angkatan laut, Ryokugyu kemungkinan besar menguasai teknik Rokushiki serta kemampuan Haki.

Itulah beberapa informasi tentang sosok Ryokugyu yang mungkin perlu kamu tahu berdasarkan spoiler One Piece chapter 1053. Untuk lebih jelasnya, tunggu sampai manga One Piece terbaru rilis.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait